Cara Cetak Rekening Koran BRI 2021

Cara Cetak Rekening Koran BRI
Cara Cetak Rekening Koran BRI - Sebagian orang pasti sudah melihat atau mendengar tentang istilah rekening koran yang berkaitan dengan perbankan.

Dan rekening koran tersebut kapan saja akan dimintai oleh perusahaan tempat anda bekerja atau syarat untuk mendapatkan sebuah visa ke luar negeri.

Mungkin bagi anda yang belum tau apa sih sebenarnya maksud dan manfaat dari rekening koran? Dengan itu silahkan langsung saja anda simak ulasan ini.

Rekening koran merupakan rincian transaksi atau riwayat arus keluar dan masuknya dana dari suatu rekening bank pada periode waktu yang tertentu.

Biasanya rekening korang tersebut dicetak oleh individu maupun perusahaan untuk keperluan yang berhubungan finansial.

Bagi anda para nasabah dari Bank BRI sendiri dapat mencetak rekening koran tersebut baik itu secara online ataupun offline.

Yang mana anda dapat datang langsung ke kantor cabang bank terdekat tersebut atau melalui internet banking (online).

Sebagai Bank yang terkenal di Indonesia, Bank BRI tidak hanya memiliki pelayanan transaksi keuangan saja.

Selain itu di Bank BRI juga terdapat sebuah pelayanan berupa cetak rekening koran ini dengan tujuan untuk mempermudah para nasabah dalam mengetahui keluar masuknya transaksi keuangannya.

Cara yang dilakukan oleh para nasabah dalam proses cara cetak rekening koran BRI, terbilang cukup mudah sekali.

Nah bagi anda yang penasaran bagaimana caranya? Silahkan langsung saja ikuti cara-cara yang ada dibawah ini.


Cara Cetak Rekening Koran BRI


1. Cara Cetak Rekening Koran BRI Melalui Kantor Cabang Bank BRI

Cara Cetak Rekening Koran BRI
Cara Cetak Rekening Koran BRI Melalui Kantor Cabang Bank BRI
Berikut dibawah ini adalah langkah-langkah untuk melakukan cara cetak rekening koran BRI melalui kantor cabang BRI yang dapat anda lakukan dengan mudah:
  • Langkah pertama sebelum anda pergi ke kantor cabang BRI, alangkah baiknya anda menyiapkan terlebih dahulu syarat yang dibutuhkan yakni Buku Tabungan BRI asli, Kartu Debit atau Kartu ATM dan Kartu Identitas (SIM/KTP/Paspor).
  • Setelah 3 persyaratan tersebut sudah lengkap atau siap, maka silahkan anda kunjungi kantor BRI terdekat.
  • Jika anda sudah sampai di kantor BRI, maka minta tolonglah ke satpam bahwa anda ingin mencetak rekening koran.
  • Yang mana biasanya satpam akan mengarahkan anda langsung ke Customer Service, namun jika sedang ramai anda perlu mengantri terlebih dahulu.
  • Nah tiba waktunya anda bertemu dengan Customer Service, silahkan langsung saja sampaikan bahwa anda ingin mencetak rekening koran.
  • Selanjutnya Costumer Service akan meminta beberapa dokumen anda yang tadi seperti buku tabungan, KTP dan kartu debit atau ATM.
  • Kemudian proses pencetakan tersebut akan dikenakan biaya mulai dari RP.2.500 perlembar hingga RP.25.000 perlembarnya itupun tergantung dari durasi yang anda pilih.
  • Terakhir silahkan tunggulah sampai proses pencetakan rekening koran tersebut selesai.


2. Cara Cetak Rekening Koran BRI Online Melalui Internet Banking

Cara Cetak Rekening Koran BRI
Cara Cetak Rekening Koran BRI Online Melalui Internet Banking
Berikut adalah langkah-langkah untuk cara cetak rekening koran BRI online melalui internet banking yang dapat anda lakukan dengan sangat mudah:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka internet banking BRI atau kunjungi situs (https://ib.bri.co.id/ib-bri/) menggunakan HP atau Laptop anda.
  • Setelah anda berhasil masuk ke akun rekening, silahkan anda klik saja Rekening > Mutasi Rekening > lalu pilih Rekening dan Periode Waktu > dan klik Download, selesai.
  • Apabila sudah berhasil terdownload, yang mana anda akan mendapatkan sebuah file rincian rekening koran dengan format .xis (excel).


Akhir Kata

Nah itu dia 2 cara untuk cara mencetak rekening koran secara offline maupun online yang sudah kami bagikan diatas.

Bagaimana sangat mudah bukan untuk dilakukan? dan pastinya tidak menghabiskan begitu banyak waktu.

Perlu diketahui, rekening koran BRI yang dapat dicetak secara online hanya bisa dilakukan pada periode waktu 1 bulan (awal bulan dan akhir sama).

Jika ingin melakukannya anda bisa menggunakan salah satu cara yang ada diatas dan apabila informasi ini penting anda dapat bagikan ke teman-teman anda.

Itulah seluruh bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara cetak rekening koran BRI. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel