Cara Cek Saldo dan Ambil Uang di ATM BNI 2021

Cara Cek Saldo dan Ambil Uang di ATM BNI
Cara Cek Saldo dan Ambil Uang di ATM BNI - Mempunyai ATM adalah salah satu bentuk cara menabung yang sangat aman.

Saat ini sudah banyak sekali masyarakat yang beralih menabung di bank-bank ternama yang ada di Indonesia.

Adapun Bank yang sudah mempunyai nasabah sangat banyak seperti BNI, BRI, BCA, Mandiri dan masih banyak lainnya.

Yang mana semua Bank tersebut memberikan pelayanan yang terbaik bagi para nasabahnya. Apalagi kini perbankan sudah berkembang dan terus memberikan pelayanan yang mudah dan cepat untuk dilakukan oleh nasabahnya.

Dengan hadirnya fasilitas seperti Internet Banking dan Mobile Banking yang menjadikan semuanya akan sangat mudah, praktis dan tentunya lebih cepat sekali.

Bank BNI ialah salah satu bank yang sudah banyak memiliki nasabah dari berbagai penjuru pelosok di Indonesia ini.

Sehingga tidak heran lagi, jika dengan adanya fasilitas Internet Banking dan Mobile Banking ini sangat membantu sekali bagi anda yang ingin melakukan transaksi jarak jauh.

Mungkin bagi anda yang menjadi nasabah baru dan belum mengerti bagaimana cara cek saldo beserta cara ambil uang di ATM BNI. Anda tidak perlu khawatir, anda bisa simak saja ulasan dibawah ini.


Pembahasan Cara Cek Saldo dan Ambil Uang di ATM BNI

BNI sendiri merupakan Bank yang berdiri pada tanggal 30 Oktober 1946 dan dengan seiring berjalannya waktu Bank ini semakin berkembang serta maju dalam segi fasilitas maupun yang lainnya.

Dan Bank BNI ini menjadi salah satu Bank pilihan yang terpercaya bagi masyarakat Indonesia dengan memberikan pelayanan yang luar biasa.

Bagi anda yang sudah menjadi nasabah Bank BNI, pastinya sudah sangat mengetahui apa saja pelayanan yang diberikan oleh orang-orang yang bekerja didalamnya.

Yang mana orang atau nasabah biasanya melakukan pengecekan saldo setelah melakukan pembayaran atau transaksi lainnya, hanya untuk memastikan bahwa uang yang ada didalam ATM tersebut masih ada atau tidak.

Sehingga, apabila nantinya dapat melakukan transaksi yang lainnya lagi, jika saldo didalamnya habis maka anda harus isi kembali saldo atau menabung pada ATM BNI anda.

Untuk melakukan cara cek saldo dan ambil uang di ATM BNI sendiri terdapat beberapa cara yang dapat anda lakukan dengan mudah.


Cara Cek Saldo dan Ambil Uang di ATM BNI


Cara Cek Saldo dan Ambil Uang di ATM BNI Terbaru

Cara Cek Saldo dan Ambil Uang di ATM BNI
Cara Cek Saldo dan Ambil Uang di ATM BNI Terbaru
Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan cara cek saldo dan ambil uang di ATM BNI yang dapat anda lakukan dengan mudah:
  • Pertama-tama anda hanya perlu datang ke ATM BNI terdekat dan bawa kartu ATM yang anda miliki.
  • Kemudian masukkan kartu ATM anda dan jangan sampai terbalik.
  • Lalu pilihlah Bahasa.
  • Selanjutnya masukkan PIN ATM anda dan anda jangan sampai salah.
  • Yang mana silahkan anda pilih menu "Transaksi Lain" pada layar tampilan mesin tersebut.
  • Kemudian anda pilih saja menu "Cek Saldo" ini
  • Dengan itu jumlah saldo yang ada pada ATM anda akan keluar pada layar tampilan.

Adapun dibawah ini ada langkah-langkah untuk melakukan cara ambil uang di ATM BNI yang dapat anda lakukan dengan mudah:

A. Ketahui Terlebih Dahulu Jenis Nominal ATM BNI


Terdapat ada beragam jenis ATM dengan beragam nominal yang tersedia seperti ATM BNI pecahan Rp.100.000, Rp.50.000, hingga dalam jumlah yang kecil yakni Rp.20.000.

Hal ini tentunya memberi kemudahan untuk para nasabahnya, karena dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan masing-masing.


B. Masukkan Kartu ATM BNI pada Slot yang Tersedia


Dimana Entry card slot ini atau yang biasa disebut lubang untuk memasukkan kartu ATM biasanya terletak pada bagian sebelah kanan dan berbentuk garis tipis dengan ukuran mengikuti kartu ATM.

Dan saat anda memasukkan kartu ATM pastikan posisi kartu tersebut sudah sesuai dengan petunjuk yang diberikan pada mesin ATM.


C. Pilih Bahasa


Setelah anda memasukkan kartu pada mesin ATM tersebut. Langkah selanjutnya adalah silahkan anda pilih bahasa.

Gunakan bahasa yang menurut anda mudah dan anda kuasai karena akan mempermudah anda dalam bertransaksi di mesin ATM tersebut.


D. Masukkan PIN ATM


Pada layar mesin ATM tersebut akan mengarahkan anda sebuah halaman dimana anda harus memasukkan PIN dan disinilah proses transaksi akan dimulai.

Untuk langkah awal cara ambil uang di ATM BNI, silahkan anda masukkan PIN ATM anda dengan benar, lalu pastikan anda sudah hafal dan tidak salah dalam memasukkan PIN anda.

Jika anda mengalami salah PIN selama 3 kali, maka secara otomatis sistem akan memblokir kartu ATM anda dan anda harus mengurusnya ke kantor BNI terdekat untuk mengaktifkannya kembali.


E. Pilihlah Nominal Penarikan


Jika anda sudah selesai memasukkan PIN ATM dengan benar, maka monitor tersebut akan menampilkan menu untuk penarikan cepat.

Apabila pilihan nominal uang yang akan anda ambil atau tarik ada dipilihan tersebut, maka silahkan tekan saja tombol di samping pilihan tersebut.


F. Pilih Sumber Dana


Setelah anda memilih nominal atau jumlah uang yang ingin anda ambil, anda akan diarahkan ke halaman untuk memilih sumber dana.

Biasanya pada monitor tersebut akan menunjukkan dua pilihan yaitu Tabungan dan Giro. Silahkan anda pilih sesuai dengan tabungan anda di Bank tersebut.


G. Konfirmasi Cetak Struk


Apabila transaksi anda sudah benar, maka anda akan diarahkan kembali untuk mengenai pencetakan struk. Anda dapat memilih untuk mencetak struk bukti transaksi ataupun tidak mencetaknya.


H. Tunggulah Uang Keluar


Setelah semuanya selesai anda harus menunggu beberapa saat, dimana anda akan mendengar suara mesin yang mulai bekerja untuk menghitung uang yang akan anda ambil. Dan anda harus menunggunya hingga uang tersebut keluar.


I. Konfirmasi Selesai Transaksi


Jika anda sudah selesai, anda akan diminta untuk menyelesaikan transaksi dan akan anda pilihan untuk bertransaksi kembali.

Apabila anda ingin melalukan transaksi kembali maka silahkan anda pilih "Ya" dan jika ingin mengakhiri transaksi tersebut silahkan pilih "Tidak".

Ambil Uang dan Kartu Anda, jika semuanya sudah selesai, maka silahkan anda ambil uang dan kartu anda.


Akhir Kata

Nah demikianlah itu dia langkah-langkah mengecek saldo dan mengambil uang di ATM BNI yang sudah kami bagikan diatas, maka dari itu anda tidak akan kebingungan lagi.

Bagaimana sangat mudah bukan untuk dilakukan? dan tentunya tidak akan menghabiskan begitu banyak waktu.

Jika ingin melakukannya anda bisa ikuti langkah-langkah diatas dan apabila informasi ini penting anda juga bisa bagikan ke teman-teman anda.

Itulah seluruh bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara cek saldo dan ambil uang di ATM BNI. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel