Cara Cek Saldo BRI Tanpa Pulsa 2021

Cara Cek Saldo BRI Tanpa Pulsa
Cara Cek Saldo BRI Tanpa Pulsa
- Pasalnya ada berbagai cara untuk bisa mengetahui sisa saldo di Bank BRI entah itu lewat ATM, Internet dan salah satunya melalui HP.

Dengan memakai SMS Banking, akan tetapi cara itu tidaklah gratis lho dimana anda akan dikenakan biaya pengiriman pesan.

Berbanding terbalik, jika anda menggunakan internet banking dan mobile banking dari kedua layanan itu anda bisa memakai untuk melakukan pengecekan saldo BRI melalui HP secara gratis tanpa pulsa.

Entah itu di HP atau Smartphone bahkan bisa juga di Android ataupun iOS, pasalnya internet dan m-banking BRI memang salah satu layanan yang dapat memudahkan anda sebagai nasabah BRI.

Agar bisa melakukan transaksi finansial dan non finansial, akan tetapi anda perlu perhatikan bahwasannya sebetulnya cara melihat saldo BRI lewat kedua cara tersebut tidak gratis-gratis amat lho.

Sebab anda akan membutuhkan namanya membeli kuota untuk koneksi ke internet, kalau tidak terhubung kedalam jaringan internet dengan begitu kedua cara tersebut tidak bisa dipakai lho.

Untuk melakukan pengecekkan saldo, bukan itu saja anda perlu perhatikan juga bahwasannya anda harus terlebih dahulu melakukan pendaftaran melalui mobile atau internet banking BRI.

Sebelum anda melakukan pengecekkan sisa saldo direkening tabungan Bank BRi-nya, untuk lebih jelas anda simak cara cek saldo BRI tanpa pulsa sebagai berikut.


Cara Cek Saldo BRI Tanpa Pulsa



1. Cara Cek Saldo BRI Tanpa Pulsa dengan Mendaftar Internet Banking

Cara Cek Saldo BRI Tanpa Pulsa
Cara Cek Saldo BRI Tanpa Pulsa dengan Mendaftar Internet Banking
Sebelum anda menggunakan cara cek saldo BRI tanpa pulsa anda terlebih dahulu registrasi i-banking BRI yang dimana anda harus lakukan secara terpisah setelah membuka rekening BRI.

Dimana anda harus mendaftar melalui ATM BRI dengan masuk ke menu transaksi lainnya, lalu pilih registrasi dan setelah itu anda pilih internet banking.

Jika sudah selesai, anda bisa login ke halaman internet banking untuk melakukan pengecekan saldo akan tetapi masih belum bisa melakukan transaksi finansial yang akan membutuhkan uang.

Kalau anda ingin transfer atau membayar dan juga membeli produk, dimana anda harus melakukan aktivitas lewat teller di knator cabang Bank BRI.

Akan tetapi, kalau hanya sekedar mau mengecek saldo saja anda tidak perlu melakukan aktivitas apapun anda tinggal login dengan memakai user ID dan PIN i-banking BRI.


2. Cara Cek Saldo BRI Tanpa Pulsa dengan Via Internet Banking

Cara Cek Saldo BRI Tanpa Pulsa
Cara Cek Saldo BRI Tanpa Pulsa dengan Via Internet Banking
Berikut cara cek saldo BRI tanpa pulsa:
  • Silahkan anda akses halaman i-bank BRI melalui link berikut (https://ib.bri.co.id/ib-bri/).
  • Jika sudah, silahkan anda masuk dengan akun internet banking BRI yang masih aktif.
  • Setelah itu anda pilih menu Informasi Rekening.
  • Kemudian anda pilih menu Cek Saldo.
  • Kalau anda sudah selesai melakukan langkah-langkah diatas, maka anda bisa melihat sisa saldo yang ada didalam rekening tabung Bank BRI.
  • Pasalnya sisa saldo tersebut, berdasarkan riwayat yang terbaru atau terupdate yang saat ini bahkan disana juga terlihat kapan terakhir melakukan transaksi.


3. Cara Cek Saldo BRI Tanpa Pulsa dengan Via Mobile Banking

Cara Cek Saldo BRI Tanpa Pulsa
Cara Cek Saldo BRI Tanpa Pulsa dengan Via Mobile Banking
Berikut cara cek saldo BRI tanpa pulsa dengan Via Mobile Banking:
  • Silahkan anda mengunduh aplikasi BRI Mobile melalui link berikut (download aplikasi BRI Mobile).
  • Jika sudah selesai, anda bisa login dengan memakai user ID dan PIN BRI Mobile.
  • Setelah itu anda bisa masuk ke dalam menu Info.
  • Lalu anda pilih Info Saldo.
  • Kalau sudah, setelah itu anda masukkan kembali PIN BRI Mobile untuk melakukan konfrimasi yang apa bila diperlukan.
  • Jika sudah selesai, maka layar Smartphone-nya akan menampilkan sisa saldo yang ada di rekening BRI anda secara aktual dan terupdate saat ini.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang bisa kami sampaikan untuk anda, tentunya kami sudah uraiakan diatas sampai langkah-langkah pengecekkan saldo BRI.

Tentunya anda tidak perlu repot-repot untuk melakukan pengecekkan ke ATM BRI, anda bisa melalui HP atau Smartphone untuk mengecek saldo Bank BRI.

Tunggu apa lagi, segera gunakan cara di atas untuk bisa melakukan pengecekkan namun anda harus mengisi kuota terlebih dahulu supaya anda bisa mengaksesnya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara cek saldo BRI tanpa pulsa. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel