Cara Cek Saldo ATM BNI Lewat ATM 2021

Cara Cek Saldo ATM BNI Lewat ATM
Cara Cek Saldo ATM BNI Lewat ATM - Anda nasabah BNI, tapi masih bingung dengan cara cek saldo BNI?

Jangan hawatir! Karena kali ini kami akan membagikan tips-nya untuk anda secara lengkap. Yuk simak bersama-sama!.

Sebelum anda mengetahui lebih jauh mengenai cara cek saldo ATM BNI, alangkah baiknya jika anda ketahui terlebih dulu informasih dasar terkait BNI itu sendiri.

BNI atau Bank Nasional Indonesia merupakan perbankan pertama milik pemerintah Republik Indonesia yang hadir setelah kemerdekaan Indonesia.

Perbankan yang satu ini telah menyimpan sejarah panjang, terutama dalam bidang pelayanan nasabah.

Hal ini karena diawal kemunculannya, BNI berfungsi sebagai Bank Sentral yang mengedarkan Oeang Republik Indonesia (ORI), secara resmi sejak 30 oktober 1946.

Berfungsi sebagai Bank Sentral, BNI telah didasari oleh Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No.2 tahun 1946 tanggal 5 Juli 1946.

Tidak sampai disana, BNI juga telah menghadirkan sejumlah layanan seperti Bank Terapung, Bank Bocah, Bank Keliling, dan Bank Sarinah saat itu.


Pembahasan Cara Cek Saldo ATM BNI Lewat ATM

Berbagai pengalaman sudah dilewati, sehingga BNI sudah sangat paham dengan cara menaggapi keinginan masyarakat terhadap lembaga Perbankan.

BNI selalu bergerak aktif untuk menjadi Bank yang dinamis dengan mengikuti perkembangan zaman dan melakukan perubahan menuju arah yang positif seperti mendirikan kantor cabang di luar Negeri.

Kini, BNI merupakan salah satu Bank BUMN pertama yang menjadi perusahaan publik setelah berhasil mencatatkan sahamnya pada 1996 di Bursa Efek Jakarta dan Bursan Efek Surabaya.

Pasalnya, BNI telah menawarkan layana penyimpanan dana maupun fasilitas pinjaman, baik dalam segmen koporasi, menengah ataupun kecil.

Beberapa produk serta layanan yang tersedia juga telah disesuaikan dengan berbagai kebutuhan nasabah sejak kecil, remaja, dewasa, hingga masa pensiun.

Agar tidak penasaran, yuk langsung sama simak ulasan cara cek saldo ATM BNI lewat ATM yang akan kami ulas dibawah ini.


Cara Cek Saldo ATM BNI Lewat ATM


1. Cara Cek Saldo ATM BNI Lewat ATM dengan Mudah

Cara Cek Saldo ATM BNI Lewat ATM
Cara Cek Saldo ATM BNI Lewat ATM dengan Mudah
Cara cek saldo ATM BNI pertama ini dapat dikatakan sebagai cara yang paling mudah untuk dilakukan, karena ATM bisa diakses 24 jam.

Selain itu, ATM juga sangat cepat digunakan untuk kepentingan transaksi lainnya seperti transfer uang, bayar listrik, dan lainnya.

Khususnya bagi anda yang ingin melakukan pengecekan saldo via ATM sendiri, anda bisa mengikuti langkah-langkah cara cek saldo ATM BNI lewat ATM berikut:
  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengunjungi gerai ATM BNI terdekat atau lainnya yang memiliki Logo ATM bersama.
  • Selanjutnya masukkan kartu ATM dan Passowrd dengan benar.
  • Kemudian pilih menu Cek Saldo dan akan muncul nominal saldo ATM anda.

Hingga saat ini keberadaan ATM BNI sudah mulai mencapai 16.400 mesin yang sudah tersebar diseluruh Indonesia.

Semua mesin ATM tersebut telah terhubung dengan 58.000 jaringan ATM Link, 76.00 jaringan ATM bersama, dan 96.000 jaringan ATM Prima.

Bahkan, semua mesin ATM BNI tersebut telah terhubung dengan jaringan International Visa, Visa Electron, MasterCard, Plus, JCB, Union Pay, Asian Payment Network, (MEPS/ITMX/KFTC) dan Atm yang memiliki logo Cirrus di seluruh dunia.

Jika berbicara soal jenis-jenis ATM-nya sendiri, BNI mempunyai empat jenis ATM yang tediri dari:
  • ATM Tunai, untuk melakukan penarikan tunai.
  • ATM Setoran Tunai atau Cash Deposit Machine/CDM, untuk melakukan setoran uang tunai.
  • ATM Setor Tarik Tunai (Cash Deposit Machine/CDM), untuk melakukan transaksi tarik tunai ataupun transaksi lainnya yang ada pada tija jenis ATM sebelumnya.
  • ATM Non-Tunai, untuk melakukan transaksi perbankan kecuali penarikan uang tunai dan setoran tunai.


Akhir Kata

Itulah sekilas informasi mengenai cara pengecekan saldo ATM BNI yang dapat kami sampaikan untuk anda.

Bagi anda yang belum mengetahui cara melakukan pengecekan saldo ATM BNI diberbagai ATM, maka silahkan simak ulasan diatas.

Penarikan tunai, setoran tunai dan jenis transaksi lainnya hanya dapat dilakukan pada mesin ATM yang memiliki Logo penarikan bersama.

Itulah seluruh pembahasan kita pada artikel kali ini tentang cara cek saldo ATM BNI lewat ATM. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel