Cara Cek Resi Kiriman dari China 2022

Cara Cek Resi Kiriman dari China
Cara Cek Resi dari China
- Buat anda yang lagi kebingungan, gimana cara mengecek resi yang dari China sebab banyak sekali informasi yang bisa anda temukan di artikel kali ini.

Oleh sebab itu, agar anda gak akan kelewatan informasi satu pun lho dimana pengecekan resi ekspedisi dari luar negeri ini membutuhkan waktu lebih lama yakni 2 sampai 3 hari setelah barang dikirim.

Pastinya anda bertanya-tanya, ngapain harus menunggu selama itu dalam hal ini nomor resi tersebut bisa dilacak jika barang anda telah nyampai Indonesia.

Maka dari itu, jika anda membeli barang dari cina di aplikasi berbelanja seperti Shopee pasalnya sik penjual akan menerima pesanannya dan penjual tersebut akan mengemas barang pesanannya.


Dimana anda akan diberikan nomor resinya kepada anda, sebab nomor resi ini yaitu nomor resi Standard Express akan tetapi sangat disayangkan anda tidak bisa langsung melakukan pengecekkan.

Pasalnya anda harus menunggu, selama 2 sampai 3 hari untuk bisa mengeceknya oleh sebab itu untuk lebih jelasnya lagi cara cek resi kiriman dari china simak ulasan sebagai berikut.


Cara Cek Resi Kiriman dari China


1. Cara Cek Resi Kiriman dari China dengan Melalui Web Bea Cukai

Cara Cek Resi Kiriman dari China
Cara Cek Resi Kiriman dari China dengan Melalui Web Bea Cukai
Berikut cara cek resi kiriman dari China dengan melalui web Bea Cukai:
  • Silahkan anda kunjungi website resmi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai melalui link berikut (beacukai.go.id/barangkiriman.html).
  • Setelah itu anda akan menemukan website resminya, lalu anda isikan nomor resi barangnya di kolom yang ditunjukkan pada tanda merah.
  • Apabila memasukkan nomor resi Standard Express di kolom sudah selesai, maka selanjutnya isi kolom keycode lalu klik Submit agar mengetahui keberadaan barangnya.
  • Lalu anda akan menemukan informasi serinci mungkin paketnya, mulai dari jasa layanan logistik yang mengurus barang-barangnya. Untuk lebih lanjut di Indinesia sendiri seperti Nama penerima beserta Nama pengirim dan anda harus pastikan semua data-data ini sudah benar atau tidak.


2. Cara Cek Resi Kiriman dari China dengan Melalui Web Cek Resi

Cara Cek Resi Kiriman dari China
Cara Cek Resi Kiriman dari China dengan Melalui Web Cek Resi
Berikut cara cek resi kiriman dari china dengan melalui web cek resi:
  • Silahkan anda kunjungi halaman cek resi Standard Express Shopee melalui link berikut (cekresi.com/cek-resi-standard-express-lwe.php).
  • Paa kolom tracking, anda dapat masukkan nomor resi yang ada pada dashboard pesanan Shopee Anda apabila sudah maka tekan tombol "Cek Resi".
  • Jika sudah, maka akan muncul kolom verifikasi kode dan anda tinggal menulis ulang kode lalu klik tombol Verifikasi.
  • Tahap ini, dihalaman hasil dari cek pesanan akan muncul informasi tentang pihak jasa kirim seperti nama penerima, nama pengirim, beserta history pengiriman.


3. Cara Cek Resi Kiriman dari China dengan Ekspedisi Lokal

Cara Cek Resi Kiriman dari China
Cara Cek Resi Kiriman dari China dengan Ekspedisi Lokal
Berikut cara cek resi kiriman dari china dengan ekspedisi lokal:
  • Silahkan anda kunjungi melalui link berikut (https://pluginongkoskirim.com/cek-resi/).
  • Setelah itu, dikolom ekspedisi maka anda pilih Ekspedisi JNE / J&T / SiCepat / TIKI / Pos Indonesia. (anda harus sesuaikan dengan ekpedisi yang di pesannya).
  • Dikolom resi, anda bisa masukkan nomor resi yang anda dapatkan di dasboard pesanannya kalau sudah maka klik tombol Lacak.
  • Tahap ini anda sudah selesai, dimana anda telah mengetahui sampai mana pesanannya oleh sebab itu anda tinggal menunggu paketnya datang kerumah.


4. Cara Cek Resi Kiriman dari China dan Lama Proses Pengirimannya

Cara Cek Resi Kiriman dari China
Cara Cek Resi Kiriman dari China dan Lama Proses Pengirimannya
Berikut cara cek resi kiriman dari China dan lama proses pengirimannya:
  • Setelah anda checkout pesannya dari aplikasi berbelanja seperti Shoppee, untuk barang yang akan dikirim dari China.
  • Lalu anda membayar harga barang + ongkir lewat metode pembayaran transfer Bank.
  • Selanjutnya barang itu akan diproses dan dikemas oleh pihak sik penjual dari China.
  • Nah, sik penjual itu akan mengirimkan barang lewat ekspedisi free shipping.
  • Kemudian barang dikirim dari China ke Indonesia lewat jalur darat atau udara.
  • Setelah sampai ke Indonesia, maka barang tersebut akan di periksa oleh Ditjen Bea Cukai.
  • Selama proses pemeriksaan barang akan diserti dengan tarif Bea Cukai dan Pajak Import seperti Cek dokumen dan data, Validasi sistem Bea Cukai, Pengecekan melalui X-ray dan penetapan SPPBMCP.
  • Lalu barang akan keluar dari gudang setelah itu akan diteruskan ke jasa kirim lokal entah itu JNE, J&T, TIKI, SiCepat, Pos Indonesia dan lain sebagainya.
  • Selanjutnya barang akan, dikirim ke alamat tujuan dengan estimasi waktu hingga disesuaikan jarak tempuhnya.
  • Kemudian barang sudah diterima di alamat tujuan.

Nah, kalau anda sudah mengetahui proses barang yang dikirim dari luar negeri seperti itu maka anda telah mengetahui berapa lama pengiriman tersebut dari China ke Indonesia.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, tentunya cara tersebut bisa anda gunakan untuk mengetahui berapa lama nyampai Indonesia.

Oleh sebab itu, jangan sampai anda mikir jelek atau takut barangnya hilang sebab sebelum sampai ke tangannya harus melalui proses yang panjang lho.

Maka dari itu, tidak semudah itu nyampai ketangannya barang tersebut sebab anda harus melalui sedemikian pemeriksaan yang cukup banyak.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara cek resi kiriman dari China. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel