Cara Cek Resi ID Express 2022

Cara Cek Resi ID Express
Cara Cek Resi ID Express - ID Express adalah salah satu perusahaan pengiriman atau exspedisi yang lebih mengedepankan pengelolaan sistem, dengan teknologi terdepan dan perangkat lunak berbasis root pertama di Indonesia.

Sistem robotik tersebut dikenal dengan Automated Guided Vehicle yang sangat membantu dalam meningkatkan efektifitas dan efisiensi manajemen persediaan.


ID Express juga menggunakan konsep tersebar (desentralisasi) dimana termasuk konsep baru dalam industri jasa pengiriman barang ini.

Dengan konsep tersebut, waktu dan biaya pengiriman bisa dikurangi, sehingga lebih hemat dan diyakini bisa membantu dalam mengembangkan bisnis online.


Pembahasan Cara Cek Resi ID Express

ID Express juga mempunyai mempunyai visi yakni ingin menjadi jasa pengiriman berbasis teknologi terbesar di Asia Tenggara, yang lebih fokus membangun kerja sama dengan e-commerce dan marketplace.

Dimana misinya sendiri, ID Express ingin memberikan akses layanan pengiriman yang unlimited atau tanpa batas dengan mengutamakan kecepatan, ketepatan serta keamanan dengan teknologi berbasis robot yang terbaru.


Sehingga bisa menjadi perusahaan layanan pengiriman yang handal dan terpercaya karena memberikan pengalaman layanan yang berkualitas tinggi.

Jika Anda termasuk pengguna setia dari ID Express, sangat penting untuk mengetahui cara cek resinya guys, agar bisa melacak paket yang dikirim setiap waktu.

Dengan begitu, paket Anda bisa sampai tepat waktu dan dalam kondisi yang bagus.

Nah, berikut ini cara cek resi ID Express yang bisa disimak guys.


Cara Cek Resi ID Express


Cara Cek Resi ID Express melalui Website Resminya

Cara Cek Resi ID Express
Cara Cek Resi ID Express melalui Website Resminya
Banyak sekali toko online yang besar ataupun kecil yang telah mempercayakan ID Express untuk mengirim atau mengantarkan barang yang dipesan oleh para konsumen, salah satunya Anda.

ID Express mempunyai tiga jenis layanan yakni Reguler Service, Same Day Service dan IDlite.

Yang membedakan ID Express dengan layanan exspedisi lain adalah pengguna jasa hanya diwajibkan membayar setengah harga untuk biaya pengiriman yang berat paketnya di bawah 500gr.


Sedangkan cara untuk mengecek resi dari masing-masing layanan sama saja, yang membedakan hanya nomor resinya saja guys.

Drop point dari ID Express ini juga sudah tersebar di berbagai tempat dan melayani pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia.

Bukti pengiriman paket berupa lembar cetak atau scan elektronik yang mempunyai nomor resi akan didapatkan oleh setiap pengirim paket.

Adapun cara cek resi ID Express melalui website resminya sebagai berikut:
  • Silahkan buka website resmi dari ID Express melalui browser atau bisa juga dengan mengklik link yang kami sediakan berikut ini (Website Resmi ID Express).
  • Carilah nomor resi (Airway Bill Number/ No Barcode/ No e-connote) yang terdapat pada lembar bukti pengiriman paket ID Express.
  • Lalu masukkan nomor resi tersebut di kotak tracking pengiriman yang terletak di sebelah kanan.
  • Selanjutnya klik menu button Track dan status posisi paket yang dikirim akan ditampilkan guys.
  • Untuk mengecek atau tracking paket lainnya, Anda bisa ulangi langkah di atas.



Akhir Kata

Demikian cara untuk cek resi dari ID Express yang bisa dipelajari dan diterapkan.

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika menggunakan layanan ID Express diantaranya mendapatkan potongan biaya kirim jika berat barang atau paket di bawah 500gr.

Keamanan dari paket yang dikirim juga sangat diutamakan oleh perusahaan, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika barang akan rusak di tengah perjalanan.

Itulah keseluruhan bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara cek resi ID Express 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel