Cara Cek No Referensi BCA 2021

Cara Cek No Referensi BCA
Cara Cek No Referensi BCA
- Buat anda yang menjadi nasabah dari Bank BCA, pasti akan difasilitasi kartu ATM untuk memudahkannya bertransaksi secara perbankan.

Bukan itu saja, bank BCA sendiri telah menyediakan fasilitas digital perbankan yaitu BCA Mobile dan klik BCA yang dimana ketiga dari layanan itu anda melakukan berbagai macam transaksi.

Salah satunya yaitu transfer, bahkan transaksi ini bisa dilakukan juga kesesama pengguna bank BCA atau rekening bank lainnya.

Jika anda melakukan transfer uang seperti biasa, maka pihak penerima akan meminta no referensi transfer apa lagi anda yang belum mengetahui no referensi tersebut.

No referensi yaitu kumpulan angka yang ada pembuktian transfer, kalau anda ingin mengetahui nomor itu anda bisa mengeceknya lewat Smatrphone.

Maka anda bisa memanfaatkan layanan Mobile Banking dan juga internet Banking BCA, jika anda penasaran cara cek no referensi BCA tentu saja anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Cek No Referensi BCA



1. Cara Cek No Referensi BCA

Cara Cek No Referensi BCA
Cara Cek No Referensi BCA
Untuk bisa melakukan cara mengecek nomor referensi bank BCA, dimana anda harus melakukan aktivasi BCA Mobile pada kantor cabang terlebih dahulu.

Berikut cara cek no referensi BCA:
  • Silahkan anda buka aplikasi BCA Mobile melalui link berikut (download aplikasi BCA Mobile).
  • Setelah itu anda bisa memasukkan kode akses, dikolom yang tersedia kemudian anda lakukan tap Login.
  • Kemudian anda pilih m-Transfer.
  • Lalu anda masuk dalam menu Inbox pada bagian bawah.
  • Jika sudah selesai, disana akan terlihat semua riwayat transfer dari rekening BCA setelah itu anda pilih salah satu untuk melihat rincian no referensinya.


2. Cara Cek No Referensi BCA dengan Klik BCA

Cara Cek No Referensi BCA
Cara Cek No Referensi BCA dengan Klik BCA
Bukan itu saja cara mengecek nomor referensi bank BCA, anda juga bisa menggunakan layanan Klik BCA bahkan layanan ini sama seperti mBanking.

Untuk bisa menggunakannya, anda harus melakukan aktivasi kalau ingin memakai layanan KlikBCA dan jika tidak ada masalah anda bisa ikuti langkah selanjutnya.

Berikut cara cek no referensi BCA dengan Klik BCA:
  • Silahkan anda kunjungi melalui link berikut (https://ibank.klikbca.com/).
  • Setelah itu anda bisa masukkan UserID dan juga Password, jika sudah anda bisa langsung tap Login.
  • Kemudian anda pilih menu Histori Transaksi pada sebelah kiri.
  • Kalau sudah selesai, anda bisa tentukan Periode Transaksi yang mau anda ketahui lalu pilih Jenis Transaksi dan klik Transfer.
  • Disana akan tampil beberapa riwayat transferan, sesuai dengan periode yang ditentukan setelah itu anda tap Link pada samping kiri untuk menampilkan rincian transaksi.
  • Jika sudah selesai, dimana anda akan menjumpai data lengkapnya dari transaksi itu dan tanpa terkecuali no referensi transferan.


3. Cara Cek No Referensi BCA dengan Biaya Admin

Cara Cek No Referensi BCA
Cara Cek No Referensi BCA dengan Biaya Admin
Jika anda sudah mengerti cara cek no referensi BCA, akan tetapi anda penasaran apakah ada biaya adminnya? Eits, tenang saja Bank BCA sendiri membebaskan biaya admin secara gratis.

Apa lagi anda dimintai bukti transferan dari sik penerima uang bahwasannya anda telah mengirimkan uang, maka anda bisa menggunakan cara tersebut dan batas untuk melihat bukti ini yaitu 30 hari.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, mulai dari uraian sampai dengan langkah cara mengecek nomor referensi bank BCA.

Pastinya anda sudah mendaftarkan aplikasi m-Banking dan KlikBCA di kantor cabang, agar bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah.

Tunggu apa lagi segera gunakan cara yang di atas, tentunya anda akan dimudahkan untuk mengetahui no referensi tersebut.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara cek no referensi BCA. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel