Cara Cek Kuota Smartfren Lewat WA 2022

Cara Cek Kuota Smartfren Lewat WA
Cara Cek Kuota Smartfren Lewat WA - Sudah tentunya anda harus perlu tahu bukan berapa sisa kuota internet dalam paketan smartfren yang anda miliki?.

Serta bagi anda yang irit tentang kuota tentu saja nggak mau jika kuota data jebol di tengah jalan bukan?.

Oleh karena itu anda perlu rutin dalam mengecek kuota smartfren, terus gimana caranya? Simak saja ulasan lengkap kami di artikel ini ya sampai selesai.

Dengan ketergantungan masyarakat yang tinggi kepada dunia internet, semua berita kini bisa diakses dari internet, lebih-lebih jejaring social yang menggunakan koneksi jaringan internet.

Hal ini menjadikan semua lapisan masyarakat lebih sadar akan kebutuhan jaringan internet disegala rutinitas hari-harinya.


Pembahasan Cara Cek Kuota Smartfren Lewat WA

Penyedia layanan internet merupakan menjadi peluang tersendiri bagi perusahaan penyedia layanan internet salah satunya penyedia data internet Smartfren.

Smartfren menawarkan berbagai pilihan paket data internet mulai dari yang berbasis kuota, sampai dengan yang unlimited.

Selain itu juga mereka memberikan kemudahan pula bagi para pelanggannya untuk mengecek sisa kuota internet smartfren mereka sendiri dengan mudah dan cepat.

Smartfren merupakan salah satu penyedia jasa layanan komunikasi terdepan di Indonesia, perusahan ini sebenarnya gabungan dari perusahaan ternama di Indonesia yaitu Smart dan Fren, dengan kerjasama yang dibuat ternyata membuahkan hasil yang maksimal.

Semakin meningkat jumlah pengguna smartfren di berbagai produk ntah itu mulai dari layanan komunikasinya, modem dengan Harga Modem Smartfren Wi-Fi 4G LTE Terbaru, Smartphone berbasis android dan lainnya.


Paket internet Smartfren ada 2 jenis yaitu paket data unlimited dan paket data Volume based, namun terdapat perbedaan di kedua paket tersebut terletak pada banyaknya kuota dan harga paketnya.

Kemudian pada paket data Smartfren Unlimited, kuota yang dibeli tidak terbatas atau unlimited pengguna dapat sebebas-bebasnya menggunakan data walaupun dengan jumlah kuota yang besar tanpa perlu khawatir kuota habis.

Sedangkan paket data Smartfren Volume based lalu paket data berkapasitas kuota dan juga masa aktif yang anda pilih maka anda perlu mengecek setiap saat kuota smarfren dan biasanya paket ini ada bonus internet malam smartfren maka anda dapat memanfaatkan bonusnya dengan baik agar bisa menghemat kuota.

Pengguna yang membeli paket smarfren volume based terdapat keterbatasan kuota, sebelumnya pengguna pasti akan daftar paket terlebih dahulu dengan mengetahui cara beli paket smartfren.

Cara ini menjadi langkah paling favorit dan paling banyak digunakan orang untuk cara cek kuota Smartfren lewat WA


Cara Cek Kuota Smartfren Lewat WA


1. Cara Cek Kuota Smartfren Lewat WA - Via Dial Up

Cara Cek Kuota Smartfren Lewat WA
Cara Cek Kuota Smartfren Lewat WA - Via Dial Up
Cara cek kuota Smartfren lewat WA pertama yang paling mudah, cepat dan umum digunakan.

Apabila anda menemukan kendala, entah karena jaringan Smartfren lemot atau bermasalah sehingga muncul error sewaktu digunakan, anda bisa coba beberapa cara lainnya di bawah ini.


Berikut ini adalah cara cek kuota Smartfren lewat WA - via dial up:
  • Buka menu dial "Telpon/Panggilan".
  • Selanjutnya, ketik "Kode *995#"
  • Setelah itu, tekan "CALL/ OK/YES".

Nantinya akan muncul pesan "Pop Up" dengan bermacam info seperti informasi paket yang dibeli, sisa kuota, pemakaian, dan status kuota smartfren yang dibeli.

Anda juga dapat mengecek menu lainnya yang ditampilkan, info-info lainnya dan misalnya info cek harga paket smartfren terbaru atau promo-promo yang ada.


2. Cara Cek Kuota Smartfren Lewat WA - Via SMS

Cara Cek Kuota Smartfren Lewat WA
Cara Cek Kuota Smartfren Lewat WA - Via SMS
Cara cek sisa kuota Smartfren lewat WA selanjutnya cukup mudah untuk dilakukan selain cara yang pertama tadi anda bisa melalui via SMS.

Cara cek kuota smartfren lewat WA - via SMS ini anda bisa ikuti langkah -langkahnya sebagai berikut:
  • Buka Ikon Message/Pesan.
  • Selanjutnya, asukkan nomor penerima "995".
  • Setelah itu, tulis di Bagian body pesan "CEK"
  • Lalu klik "KIRIM/SEND".
  • Tunggu balasan/reply dari 995.
  • Anda akan mendapatkan balasan informasi sisa kuota, pemakaian, dan informasi status paket yang sedang digunakan.

Cara ini merupakan cara yang termudah kedua seperti yang pertama tadi dan memiliki kelebihan karena intinya Hp anda bisa terkoneksi ke jaringan smartfren dan pesan yang anda kirim bisa terkirim, maka anda akan mendapatkan informasinya dengan segera.


3. Cara Cek Kuota Smartfren Lewat WA - Via Aplikasi MySmartfren

Cara Cek Kuota Smartfren Lewat WA
Cara Cek Kuota Smartfren Lewat WA - Via Aplikasi MySmartfren
Berikutnya yakni cara cek kuota Smartfren lewat WA - via aplikasi MySmartfren dan aplikasi ini sudah terpasang di smartphone Smartfren.

Apabila anda belum memiliki aplikasi MySmartfren karena tidak menggunakan ponsel smartfren bisa mendownload gratis di google play.

Hp Android Unduh Disini

iPhone Unduh Disini

Setelah aplikasi terinstall kemudian akan diarahkan untuk membuat ID smartfren setelah itu pengguna dapat mengecek sisa kuota yang dimiliki dengan cepat.


Banyak fitur yang ada dalam aplikasi ini, jadi setelah unduh, install, dan login ke aplikasinya, silakan anda cek semua fitur-fitur yang ada.

Smartfren juga banyak menawarkan promo-promo baik berupa pulsa atau kuota gratis Smartfren dalam aplikasi ini.

Terutama buat yang baru pertama kali daftar dan menggunakan aplikasi ini, jadi silakan dicoba sendiri ya.


4. Cara Cek Kuota Smartfren Lewat WA - Via Web Resmi

Cara Cek Kuota Smartfren Lewat WA
Cara Cek Kuota Smartfren Lewat WA - Via Web Resmi
Terakhir yaitu cara cek kuota Smartfren lewat WA - via web resmi my.smartfren.com, karena diwebsite tersebut lebih lengkap daripada cara diatas.

Cara ini sangat cocok bagi anda yang tidak ingin membuang-buang memori dan RAM karena terlalu banyak aplikasi yang berjalan.

Kemudian cara keempat ini hampir sama dengan cara yang ketiga yakni dengan mendaftarkan ID user my smartfren terlebih dahulu.


Berikut ini cara mengecek kuota Smartfren melalui via web:
  • Kalau anda sudah pernah mendaftar sebelumnya, anda tinggal memasukkan user id /email, dan juga password.
  • Selanjutnya, klik Login.
  • Kalau anda lupa dengan password, bisa pilih "Lupa Password", nantinya anda akan diarahkan untuk reset password.
  • Dan jika anda belum pernah daftar, anda bisa pilih link DAFTAR.


Akhir Kata

Demikian 4 cara cek paket internet smartfren yang dapat anda ikuti dengan begitu para pengguna dapat mengecek paket smartfren dengan mudah bila perlu anda bisa menggunakan cara pertama.

Jika anda kurang teliti dalam mendengarkan penjelasan melalui Dial Up anda cukup membaca melalui cara ke dua, 3 dan 4. Mudah bukan.

Untuk itu anda jangan sampai kehabisan kuota hanya karena pemakaian yang tidak terduga kemudian tiba-tiba kuota habis, makanya anda harus rutin mengecek sisa kuota internet Smartfren.

Apabila anda tidak ingin cek kuota, silahkan anda menggunakan paket data internet smartfren unlimited, jadi anda tidak perlu khawatir untuk kehabisan kuota. Keren kan.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara cek kuota Smartfren lewat WA. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel