Cara Cek Kuota Internet Indosat 2021

Cara Cek Kuota Internet Indosat
Cara Cek Kuota Internet Indosat - Yang mana internet saat ini sudah menjadi hal yang penting bagi banyak orang.

Peran kouta data sekan-akan harus selalu ada untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti kegiatan belanja, belajar dan lain sebagainya.

Yang mana kartu seluler ini sebagai penyedia paket internet bantuan besar dalam hal ini, termasuk Indosat. Paket yang ditawarkan oleh Indosat memiliki harga yang sangat beragam.


Dan untuk mengetahui sisa kuota Internet, terdapat beberapa cara untuk mengeceknya. Dengan itu silahkan anda simak langsung ulasan dibawah ini sampai selesai.


Pembahasan Cara Cek Kuota Internet Indosat

Indosat adalah salah satu provider yang banyak sekali digunakan di Indonesia, karena Indosat menawarkan berbagai pilihan yang murah.

Tidak heran lagi, yang mana provider ini telah berdiri sejak tahun 1967 dan mempunyai berbagai macam inovasi terbaik yang memanjakan para pelanggan setianya.

Salah satunya pada tahun 2018 lalu Indosat Ooredo telah dilengkapi dengan 4G LTE yang setahun kemudian sudah mencapai 90% cakupan diseluruh Indonesia.


Maka tak heran, dimana pun anda berada jaringan Indosat akan tetap kencang dan stabil. Jika anda merupakan pengguna baru Indosat, mungkin belum tahu bagaimana cara cek kuota internet Indosat.

Namun anda tak perlu khawatir, karena kami akan memberikan beberapa cara untuk cek kuota Indosat yang dapat anda lakukan.


Cara Cek Kuota Internet Indosat


1. Cara Cek Kuota Internet Indosat Via Kode USSD

Cara Cek Kuota Internet Indosat
Cara Cek Kuota Internet Indosat Via Kode USSD
Cara yang pertama untuk cek kuota ini dapat anda lakukan melalui panggilan ke kode USSD. Selain itu kode USSD ini juga dapat anda gunakan untuk mengecek masa aktif kuota internet.


Berikut ini adalah langkah-langkah untuk cara cek kuota internet Indosat via kode USSD yang dapat anda lakukan dengan mudah:
  • Langkah pertama buka aplikasi panggilan telepon yang ada di Smartphone anda, lalu tekan *363# dan setelah itu anda tekan tombol "Call" atau panggilan di layar ponsel anda.
  • Setelah itu pilih menu "Internet, Telepon dan SMS" yang tersedia pada halaman layar.
  • Selanjutnya anda akan diarahkan ke berbagai macam menu dan pilihlah menu "Status dan Info", lalu anda pilih lagi menu "Cek Kuota" untuk mendapatkan informasi mengenai sisa kuota internet anda.
  • Nah dengan itu, tunggu saja SMS konfirmasi dimana SMS tersebut akan memberitahukan anda berapa sisa kuota dan masa aktif kuota anda.


2. Cara Cek Kuota Internet Indosat Melalui Aplikasi My IM3

Cara Cek Kuota Internet Indosat
Cara Cek Kuota Internet Indosat Melalui Aplikasi My IM3
Berikut dibawah ini adalah langkah-langkah untuk melakukan cara cek kuota internet Indosat melalui aplikasi My IM3 yang dapat anda lakukan dengan cepat:
  • Langkah pertama silahkan anda download aplikasi My IM3 melalui link yang sudah kami sediakan ini (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.pure.indosat.care&hl=in&gl=US)
  • Lalu silahkan login ke aplikasi My IM3 dengan menggunakan nomor HP anda.
  • Setelah itu, silahkan anda buka aplikasi My IM3 yang mana akan muncul sebuah informasi terkait sisa kuota yang terdapat dibagian kanan atas aplikasi.
  • Selanjutnya tunggulah beberapa saat dan akan ada notifikasi mengenai apakah registrasi anda sudah berhasil atau belum.
  • Nah bagi anda para pengguna Indosat lama, silahkan anda buka aplikasi SMS dengan format ULANG#NIK#Nomor KK# dan kirim ke 4444.


Akhir Kata

Nah demikianlah 2 cara beserta link yang sudah kami bagikan diatas, maka dari itu anda tidak akan kebingungan atau kesulitan lagi.

Bagaimana cukup mudah bukan untuk dilakukan? dan juga pastinya tidak menghabiskan begitu banyak waktu.

Silahkan anda ikuti salah satu langkah-langkah yang diatas jika ingin melakukannya dan apabila informasi ini penting anda dapat membagikannya ke teman-teman anda.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara cek kuota internet Indosat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel