Cara Buka Daftar Hitam HP VIVO 2022

Cara Buka Daftar Hitam HP Vivo
Cara Buka Daftar Hitam HP Vivo - Pada zaman sekarang ini, Smartphone merupakan alat komunikasi yang sangat praktis, terutama Smartphone Vivo.

Bentuknya yang simpel dan ringan memudahkan para pengguna untuk selalu membawanya kemana saja dan kapan saja.

Sehingga selalu dapat berkomunikasi dengan keluarga atau teman terdekat. Namun, kadang-kadang kenyamanan saat menggunakan Smartphone akan terasa terganggu ketika ada yang telepon atau SMS yang menawarkan suatu produk.

Atau anda juga dapat merasa terganggu dengan kehadiran seseorang yang mengusik kehidupan anda saat ini.

Dengan itu anda pasti melakukan pemblokiran nomor, agar anda tidak di ganggu lagi oleh orang yang menelpon atau SMS tersebut. Namun jika anda ingin membuka atau membatalkan blokiran bisa-bisa saja.

Karena anda tidak perlu khawatir, ada dua cara buka daftar hitam HP Vivo yang dapat dilakukan jika ingin membuka blokiran.

Dimana cara yang pertama ini tanpa bantuan aplikasi, hal ini berlaku jika Smartphone sudah dilengkapi dengan fitur blokir nomor telepon.

Namun jika Smartphone anda belum mendukung aplikasi ini, anda dapat menggunakan bantuan aplikasi.

Nah bagi anda yang penasaran bagaimana caranya? Langsung saja anda dapat menyimak ulasan yang ada dibawah ini sampai selesai.


Cara Buka Daftar Hitam HP Vivo



1. Cara Buka Daftar Hitam HP Vivo Tanpa Aplikasi

Cara Buka Daftar Hitam HP Vivo
Cara Buka Daftar Hitam HP Vivo Tanpa Aplikasi
Berikut dibawah ini adalah langkah-langkah untuk melakukan cara buka daftar hitam HP Vivo yang dapat anda lakukan dengan mudah:
  • Pertama-tama buka menu buku telepon anda dengan mengklik ikon "Telepon".
  • Yang mana dibagian kanan paling atas akan muncul menu, lalu temukan kata "Opsi" dan pilih.
  • Kemudian pada daftar pop-up klik baris "Pengaturan".
  • Dan dibagian "Pengaturan Panggilan" silahkan temukan kolom "Pemblokiran Nomor" dan pilih.
  • Selanjutnya didalam daftar menu yang diblokir, temukan nomor yang ingin anda buka atau hapus darinya. Setelah itu klik tombol merah disamping nomor yang akan menyerupai tanda berhenti.
  • Selesai.


2. Cara Buka Daftar Hitam HP Vivo Menggunakan Aplikasi Google Phone

Cara Buka Daftar Hitam HP Vivo
Cara Buka Daftar Hitam HP Vivo Menggunakan Aplikasi Google Phone
Berikut adalah langkah-langkah untuk cara buka daftar hitam HP Vivo menggunakan aplikasi google phone yang dapat anda ikuti dengan cukup mudah:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka aplikasi Phone pada Smartphone anda, aplikasi ini ditandi oleh ikon gagang telepon yang biasanya ditampilkan layar ponsel.
  • Kemudian anda klik saja tombol ☰. Yang mana tombol ini berada di pojok kiri atas layar.
  • Setelah itu anda klik "Setting atau Pengaturan".
  • Selanjutnya silahkan anda geser layar dan sentuh "Blocked Numbers" dan disana daftar nomor telepon yang diblokir akan ditampilkan.
  • Apabila anda tidak melihat opsi ini, maka kembalilah ke aplikasi Phone dan sentuh tombol “⁝” (di pojok kanan atas layar), lalu pilih “Settings”, kemudian anda pilih “Call blocking”.
  • Langkah berikutnya, sentuh nomor yang ingin anda buka blokirannya dan pesan konfirmasi akan ditampilkan. Jika anda melihat ikon "X" kecil disamping kanan telepon tersebut, maka anda klik saja ikon nya.
  • Terakhir, anda klik saja "Unblock" dan panggilan dari nomor telepon yang bersangkutan sekarang sudah dapat diterima oleh ponsel.


Akhir Kata

Nah demikianlah 2 cara yang sudah kami bagikan diatas untuk membuka blokiran di HP Vivo, maka dari itu anda tidak akan kebingungan atau kesulitan lagi.

Bagimana sangat mudah buka untuk dilakukan? dan pastinya anda tidak akan menghabiskan begitu banyak waktu.

Jika ingin melakukannya, anda dapat mengikuti salah satu cara yang diatas dan apabila informasi ini penting silahkan bagikan ke teman-teman anda.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara buka daftar hitam HP Vivo. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel