Cara Bayar FIF lewat ATM BRI 2021

Cara Bayar FIF lewat ATM BRI
Cara Bayar FIF lewat ATM BRI - Membayar angsuran FIF saat ini bisa dilakukan dengan beragam cara dan pastinya mudah guys, salah satunya melalui ATM BRI.

Tentu cara ini menjadi solusi terbaik, karena bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun, tanpa harus datang langsung ke akntor FIF.

Apalagi saat ini, mesin ATM BRI sudah tersedia di mana-mana dan yang lebih menarik, biaya administrasi pembayarannya terbilang lebih murah guys.

Sebelum membayar tagihan atau cicilan FIF melalui ATM BRI, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya tagihan dalam masa aktif dan bukan masa tenggang.

Selain itu, pastikan juga terlebih dahulu saldo di rekening cukup, ATM tidak sedang diblokir, membawa kode pembayaran cicilan, bersedia membayar biaya admin dan mengetahui jumlah tagihan.

Untuk kode pembayaran tagihan atau cicilan FIF melalui ATM BRI adalah 1001 dan harus dimasukkan saat melakukan proses transaksi.

Nah, berikut ini cara bayar FIF lewat ATM BRI yang kami bagikan dan bisa Anda terapkan.


Cara Bayar FIF lewat ATM BRI


Cara Bayar FIF lewat ATM BRI dengan Mudah

Cara Bayar FIF lewat ATM BRI
Cara Bayar FIF lewat ATM BRI dengan Mudah
Seperti yang telah dijelaskan di pembahasan awal, proses bayar angsuran FIF melalui ATM BRI bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, asalkan semua persyatannya terpenuhi.

Adapun cara bayar FIF lewat ATM BRI dengan mudah sebagai berikut:
  • Kunjungilah terminal ATM BRI terdekat yang ada di tempat Anda. Pastikan jika Anda sudah membawa ID tagihan serta kartu ATM.
  • Lalu masukkan kartu ATM ke mesin ATM BRI.
  • Kemudian pilih bahasa Indonesia, agar panduan transaksi lebih mudah dipahami.
  • Selanjutnya masukkan PIN ATM Anda dengan benar dan Anda akan dihadapkan dengan beberapa jenis pilihan transaksi.
  • Pilih saja menu Lainnya lalu pilih Pembayaran/Pembelian.
  • Anda akan kembali dihadapkan dengan beberapa menu Pembayaran/Pembelian untuk membayar tagihan FIF, silahkan pilih Pembayaran/Pembelian lainnya> pilih Angsuran.
  • Masukkan kode FIF yakni 1001 lalu tekan Benar.
  • Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan ID Pelanggan FIF atau nomor kontak FIF, silahkan masukkan dengan benar dan lengkap.
  • Detail informasi angsuran FIF seperti nomor kontak, nama, tanggal jatuh tempo, angsuran ke dan jumlah angsuran yang harus dibayarkan akan ditampilkan.
  • Periksalah detail informasi tersebut dengan baik, untuk memastikan apakah sudah sesuai atau belum. Tekan YA jika sudah sesuai, untuk melakukan proses pembayaran angsuran.
  • Pilih dari rekening tabungan dan pembayaran Anda akan langsung diproses oleh sistem guys
  • Tunggulah beberapa saat sampai struk pembayaran FIF keluar dari mesin ATM.

Proses pembayaran yang sudah Anda lakukan akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp.3000 guys dan berlaku untuk semua jenis tagihan FIF, diantaranya cicilan motor, mobil, barang elektonik dan lainnya dan berlaku setiap kali Anda melakukan pembayaran melalui ATM BRI.

Anda akan dikenakan biaya denda, jika angsuran atau tagihan dibayarkan setelah melewati tanggal jatuh tempo.

Untuk waktu jatuh tempo pun tidak ada tanggal bakunya, karena bergantung dari pihak FIF sendiri saat Anda melakukan pembelian atau ACC angsuran awal.

Tetapi, jatuh tempo angsuran FIF biasanya bergantung pada datangnya kendaraan ketika Anda mengambil cicilan.

Contohnya, bila kendaraan yang Anda angsur datang pada taggal 5, maka masa jatuh tempo tagihannya adalah tanggal 5 setiap bulannya guys.

Anda akan dikenakan denda sebesar 0.5% perhari dari total cicilan yang harus diangsur setiap bulannya jika terlambat membayarkan tagihan dari masa jatuh tempo tersebut.

Oleh karena itu, usahakan untuk membayar tagihan tepat waktu dan siapkan dana dari jauh-jauh hari guys.

Yang terpenting, sebelum memutuskan untuk membeli barang secara kredit melalui FIF, pastikan penghasilan Anda mencukupi untuk membayar angsuran setiap bulannya.


Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan untuk membayar tagihan FIF melalui ATM BRI.

Silahkan penuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu sebelum melakukan proses pembayaran guys.

Sekarang Anda bisa membayar tagihan FIF dengan mudah, cepat dan pastinya usahakan untuk selalu membayar tepat waktu.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara bayar FIF lewat ATM BRI 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel