Cara Bayar BPJS lewat ATM BRI 2021

Cara Bayar BPJS lewat ATM BRI
Cara Bayar BPJS lewat ATM BRI - BPJS kesehatan adalah sebuah layanan kesehatan resmi yang diadakan oleh pemerintah yang tersedia secara gratis dan berbayar, yang mempunyai 3 kelas layanan yakni kelas 1, 2 dan 3.

Untuk BPJS kesehatan mandiri kelas 1, harus membayar iuran peserta kesehatan sebesar Rp150.000/bulan untuk satu orang dengan manfaat pelayanan di ruang perawatan kelas 1.

Untuk kelas 2, harus membayar iuran peserta sebesar Rp100.000/ bulan untuk satu orang dengan manfaat pelayanan di ruang perawatan kelan 2.

Sedangkan kelas 3, iuran wajib yang harus dibayarkan setiap bulannya sebesar Rp35.000.

Baca juga : Cara Cek Grammar

Dengan hadirnya BPJS kesehatan ini, membuat sebagian masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah merasa sangat terbantu.

Apalagi untuk orang-orang yang mengidap penyakit berat dan mengharuskan mereka untuk rutin memeriksakan diri ke dokter atau rumah sakit yang membutuhkan biaya lumayan mahal.


Pembahasan Cara Bayar BPJS lewat ATM BRI

Pihak BPJS kesehatan pun menyediakan metode pembayaran iuran dengan beragam cara dan pastinya cukup mudah untuk dilakukan, salah satunya melalui ATM BRI.

Ya, BRI adalah salah satu bank besar yang bekerja sama dengan pihak BPJS kesehatan, untuk memfasilitasi para peserta agar lebih mudah dalam membayarkan iuran wajib setiap bulannya.

Namun, masih banyak peserta BPJS kesehatan yang melalaikan dan tidak membayarkan iuran wajibnya yang tertunggak hingga berbulan-bulan.


Padahal hal tersebut akan menyulitkan peserta itu sendiri, karena tunggakan yang tidak dibayarkan setiap bulannya akan terus bertambah.

Agar Anda bisa membayar iuran BPJS kesehatan tepat waktu dengan mudah dan cepat, yuk langsung saja simak ulasan berikut ini tentang cara bayar BPJS lewat ATM BRI.


Cara Bayar BPJS lewat ATM BRI


Cara Bayar BPJS lewat ATM BRI dengan Mudah

Cara Bayar BPJS lewat ATM BRI
Cara Bayar BPJS lewat ATM BRI dengan Mudah
Seperti yang telah dijelaskan di pembahasan awal, jika badan penyelenggara BPJS kesehatan untuk masyarakat telah bekerja sama dengan layanan perbankan di Indonesia dan salah satunya BRI.

Tujuan dari diadakannya kerjasama tersebut adalah untuk mempermudah para peserta BPJS kesehatan membayar iuran setiap bulannya.

Selain melalui ATM BRI, iuran BPJS kesehatan juga bisa dibayarkan dengan mendatangi kantor cabang terdekat bank BRI, mBanking dan Internet Banking.

Tetapi, pada artikel kali ini kami akan membagikan cara bayar BPJS lewat ATM BRI dengan mudah, seperti ulasan berikut ini:
  • Silahkan datangi gerai ATM terdekat yang ada di sekitar Anda.
  • Kemudian masukkan kartu ATM ke mesin ATM BRI beserta PIN Anda.
  • Lalu pilih Transaksi Tunai atau Paket Tunai.
  • Selanjutnya pilih Pembayaran> pilih Lainnya.
  • Jika sudah, sekarang Anda bisa memilih BPJS> pilih BPJS Kesehatan dan tekan nomor virtual account (ketik kode 88888 dan 11 angka nomor BPJS kesehatan).
  • Informasi mengenai rincian nama akan ditampilkan dan silahkan periksa apakah data tersebut sesuai.
  • Untuk langkah terakhir, masukkan jumlah nominal sesuai dengan kelas pelayanan kesehatan yang Anda pilih.
  • Selesai.

Sebelum membayar iuran, pastikan saldo di rekening BRI Anda mencukupi guys bahkan melebihi dari jumlah yang harus dibayarkan.



Akhir Kata

Demikian ulasan singkat tentang cara bayar iuran BPJS kesehatan guys.

Sebelum mendaftar dan memilih pelayanan kelas yang ingin diambil, pastikan terlebih dahulu kondisi keuangan Anda mencukupi untuk membayar jumlah iuran setiap bulannya.

Tujuannya, agar tidak memberatkan Anda sendiri guys, karena banyak sekali peserta yang memilih pelayan kelas 1, namun mereka tidak mampu membayar iuran setiap bulannya.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara bayar BPJS lewat ATM BRI 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel