Cara Balas Pesan WA Otomatis tanpa WhatsApp Business 2021

Cara Balas Pesan WA Otomatis tanpa WhatsApp Business
Cara Balas Pesan WA Otomatis tanpa WhatsApp Business - Fitur autoreplay atau membalas pesan WhatsApp secara otomatis memang baru tersedia di WhatsApp Bisnis saja, yang diperuntukkan untuk para pengusaha.

Namun, fitur autoreplay tersebut juga dibutuhkan oleh para pengguna WhatsApp reguler, terutama disaat sibuk atau malas membuka HP.

Tetapi, jangan khawatir guys, karena saat ini para pengguna WhatsApp reguler juga bisa membalas pesan secara otomasti.

Walaupun tidak terdaftar sebagai penggunak WhatsApp Bisnis, karena bisa dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga.


Pembahasan Cara Balas Pesan WA Otomatis tanpa WhatsApp Business

Anda bisa membuat semacam chatbot untuk membalas pesan WhatsApp secara otomatis tanpa perlu membuka aplikasinya, dengan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membalas pesan WhatsApp secara otomatis dan tersedia di Google Play Store.

Tetapi, pada pembahasan kali ini, kami merekomendasikan kepada Anda sebuah aplikasi yang bernama Auto Replay buatan Pransulnc.

Karena aplikasi ini mempunyai beragam fitur yang lengkap, canggih dan bisa digunakan secara gratis.

Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut, agar bisa mengirim pesan secara otomatis di WhatsApp reguler? Untuk caranya mudah dan bisa Anda simak pada ulasan berikut ini tentang cara balas pesan WA otomatis tanpa WhatsApp Business.


Cara Balas Pesan WA Otomatis tanpa WhatsApp Business


Cara Balas Pesan WA Otomatis tanpa WhatsApp Business dengan Aplikasi Auto Replay

Cara Balas Pesan WA Otomatis tanpa WhatsApp Business
Cara Balas Pesan WA Otomatis tanpa WhatsApp Bussiness dengan Aplikasi Auto Replay
Aplikasi Auto Replay adalah salah satu aplikasi yang bisa digunakan agar pesan WA bisa dibalas secara otomatis.

Mengingat aplikasi bisa digunakan dengan mudah, cepat dan pastinya gratis guys.

Daripada basa basi, yuk langsung saja simak ulasan berikut ini tentang cara balas pesan WA otomatis tanpa WhatsApp Business:
  • Untuk langkah pertama, Anda harus download dan install aplikasi Auto Replay di Google Play Store dan bisa juga melalui link berikut ini (Download Aplikasi Auto Replay).
  • Kemudian buka aplikasinya setelah selesai diinstall dan berikan izin aplikasi untuk membaca notifikasi pesan WhatsApp yang masuk.
  • Tunggulah beberapa saat, hingga Anda tampilan utama dari aplikasi Auto Replay muncul dan klik ikon (+) yang ada di bagian tengah bawah antarmuka aplikasi untuk mulai membuat chatbot.
  • Lalu pilihlah jenis aplikasi WhatsApp yang Anda gunakan pada halaman selanjutnya, apakah WhatsApp reguler atau Bussiness lalu tuliskan kata kunci atau pesan yang akan muncul sebagai balasan otomatis.
  • Contohnya, Anda ingin mengetikkan kata kunci "Hai" dan memilih opsi "All" untuk memberikan respon pada seluruh pesan yang masuk agar dibalas secara otomatis.
  • Isi balasan otomatis yang mereka inginkan, bisa langsung dibuat dengan cara memilih opsi Pengaturan lainnya.
  • Anda bisa membuat balasan yang lebih formal, jika nomor WhatsApp digunakan untuk bisnis atau berkomunikasi dengan teman dan rekan kerja.
  • Misalnya "Maaf slow respon, pesan akan dibalas segera setelah dibaca/online kembali".
  • Klik ikon Centang yang terletak di bawah kanan tampilan aplikasi, setelah isi pesan selesai dibuat.
  • Balasan otomatis yang sudah dibuat akan muncul di halaman utama Auto Replay dan Anda bisa menonaktifkannya dengan cara klik pesan tersebut sampai ujung tab berwarna merah.

Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan jika ingin membuat pesan balasan otomatis tanpa menggunakan aplikasi WhatsApp Business.

Silahkan ulangi langkah yang sama seperti yang telah kami bagikan di atas, jika ingin membuat pesan balasan baru.

Agar pesan balasan otomatis berhasil dibuat, perhatikan dan lakukan setiap langkah dengan baik dan benar.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara balas pesan WA otomatis tanpa WhatsApp Business 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel