2 Aplikasi Cek Tagihan Listrik Terbaik 2022

Aplikasi Cek Tagihan Listrik
Aplikasi cek Tagihan Listrik
- Buat anda yang direpotkan setiap bulannya, yakni bayar listrik dan anda gak bisa langsung bayarnya karena ada sesuatu dan lain halnya.

Itu sebabnya, PT PLN menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan pembayaran tagihan listrik pada setiap awal bulannya.

Dalam hal bertujuan supaya masyarakat pengguna listrik, tidak lupa akan membayar listrik atau terlewat batas waktu pembayarannya.

Yah karena PLN sendiri memberikan saksi tegas, jika nantinya pengguna lewat jatuh tempo pembayaran maka akan diputuskan aliran listriknya.

Pasalnya Executive Vice President Kemunikasi Korporat dan juga CSR PLN Agung Murdifi menghimbau kepada penggunanya.

Bahwasannya PLN, memberikan batasan waktu membayar listrik sampai dengan tanggal 20 pada setiap bulannya biasanya pembayaran ini merupakan tagihan atas penggunaan listrik dibulan sebelumnya.

Oleh sebab itu, PLN sendiri memberikan kemudahan untuk penggunanya mengecek tagihan listrik setiap bulannya melalui aplikasi dan lebih jelasnya lagi anda bisa simak pembahasan sebagai berikut.


Pembahasan Aplikasi Cek Tagihan Listrik

Jika kedapatan membayar melampaui batas tanggal 20, itu sebabnya PLN berhak memutuskan sementara sambungan listrik kepelanggan pascabayar.

Dalam hal ini, sudah tercantum di Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) walaupun terdapat Surat Perjanjian Jual Beli (SPJBTL) tersebut.

Sudah diatur bahwasannya batasan waktu untuk melakukan pembayaran rekening listrik pascabayar yaitu pada tanggal 20 setiap bulannya.

Akan tetapi PLN menghimbau penggunanya agar melakukan pembayaran diawal bulan saja, bahkan tagihan listrik akan keluar pada setiap tanggal 2 atau 3.

Bahkan belakang ini, ada banyak orang mengeluhkan pembayaran listriknya membengkak padahal mereka bukan pelanggan yang masuk kategori Non-subsidi lho.

Sekarang ini ada aplikasi buat mengecek tagihan listrik lho, karena PLN sendiri memberikan kemudahan kepada para pelanggannya untuk bisa mengecek dan membayar lewat aplikasi.

Jika anda belum tahu aplikasi apa saja yang bisa digunakan, maka dari itu anda bisa simak aplikasi cek tagihan listrik sebagai berikut.


Aplikasi Cek Tagihan Listrik



1. Aplikasi Cek Tagihan Listrik dengan Besaran Tarif

Aplikasi Cek Tagihan Listrik
Aplikasi Cek Tagihan Listrik dengan Besaran Tarif
Berikut aplikasi cek tagihan listrik dengan besaran tarif:
  • Tegangan Rendah Rp 1,467/kWh
  • R-1/900 VA RTM Rp 1.352/kWh
  • Tegangan Menengah Rp 1.115/kWh
  • Tegangan Tinggi Rp 997/kWh


2. Aplikasi Cek Tagihan Listrik dengan PLN Mobile

Aplikasi Cek Tagihan Listrik
Aplikasi Cek Tagihan Listrik dengan PLN Mobile
Untuk anda yang mau memastikkan, bahwasannya tagihannya sudah sesuai atau tidak dengan penggunaan daya listrik.

Pelanggan setia, bisa langsung mengecek secara mandiri pemakaian listrik setiap bulannya melalui aplikasi PLN Mobile, Contact Center PLN atau bisa kunjungi melalui link berikut (pln.co.id).

Berikut aplikasi cek tagihan listrik dengan PLN Mobile:
  • Silahkan anda mengunduh aplikasi PLN Mobile melalui link berikut (download aplikasi PLN Mobile).
  • Jika sudah diinstalasi, silahkan anda login akun anda di aplikasi tersebut dan buat anda yang belum punya akun bisa langsung pilih "Daftar". Tentunya anda harus isi nama lengkap, seperti IDPEL/Nomor Meter, Lokasi, Nomor Telepon/Handphone, Email dan juga password sebanyak 6 digit.
  • Setelah itu, anda pilih Tab "Informasi" pada halaman awal aplikasi PLN Mobile selanjutnya klik "Informasi Tagihan dan Token Listrik".
  • Lalu dihalaman "Informasi Tagihan dan Token Listrik" tertera grafik naik turun, yang memperlihatkan penggunaannya dan sejumlah tagihan listriknya. Pasalnya digaris hijau akan menunjukkan jumlah tagihan didalam rupiah, kemudian garis kuning merupakan penggunaan listrik dalam hitungan kWh meter.

Pasalnya dari data yang tersedia pada aplikasi ini, maka anda bisa menghitung besaran tagihan dan apakah sesuai dengan penggunaan listrik yang dipakai atau tidak.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, tentunya cara ini bisa menghitung berapa besar pemakaian listrik yang digunakan.

Oleh sebab itu, anda akan tahu berapa harus dibayar dan anda juga paham kenapa terjadi pembengkakan listrik anda setiap bulannya.

Tunggu apa lagi, segera gunakan aplikasi tersebut bisa memudahkan anda mengetahui berapa tagihan listrik setiap bulannya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai aplikasi cek tagihan listrik. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel