Ukuran Kertas F4 2021

Ukuran Kertas F4Ukuran Kertas F4 - Penggunaan kertas untuk urusan cetak atau print sudah menjadi kegiatan sehati-hari di dalam penkantoran,pendidikan maupun, mahasiswa.

Kertas yang sering digunakan oleh orang pada umumnya adalah kertas jenis HVS. "Hountvrij Scrijfpapier" kata dari belanda yang artinya ialah kertas bebas serat kayu dan kertas folio.

Kertas sendiri dibuat dari serat kayu yang sudah di etraksi menjadi leburan dan di ubah menjadi buku, kertas folio dan kertas lainnya.

Di indonesia sendiri terdapat berbagai macam jenis dan ukuran yang sering digunakan atau di pakai, Salah satunya kertas F4.

Kertas Folio memang menjadi salah satu ukurang kertas yang cukup terkenal seperti  kertas A4 dan kertas kuarton.

Perlu anda ketahui, kalu kertas folia memiliki nama lain yaitu F4. Maksudnya ukuran kertas folio dan F4 adalah sama, hanya bede bahasa penyebutanya saja.

Kertas Folio atau F4 merupakan kertas yang biasanya digunakan untuk membuat dokumen, Photocopy, Atau salinan ijazah, cetak print, dan lainnya.

Nah, bagi anda yang masih belum  mengerti tentang perbedan kertas F4 dan kertas lainnya, anda bisa menyimak penjelasan tentang ukuran kertas F4.


Ukuran Kertas F4


1. Semua Ukuran Kertas F4 

Ukuran Kertas F4
Semua Ukuran Kertas F4 
Hampir semua orang tidak dapat membedakan ukuran dari kertas F4 dengan ukuran kertas lainnya, seperti kuorton atau A4.

Jika dilihat dengan sekilas pasti tak ada bedanya, namun perlu anda ketahui kertas F4 memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan kertas lainnya.

Berikut Semua ukuran Kertas F4
  • Ukuran dari Kertas F4 mm (milimeter) ialah 210 x 330 mm.
  • Ukuran dari F4 cm (centimeter) ialah 21,0 x 33,0 cm.
  • Ukuran dari F4 in (inchi) ialah 8,27 x 12,99 inci.

Ukuran F4 di atas biasa di gunakan di Indonesia, di beberapa negara tertentu juga terdapat ukuran lain dari kertas F4 seperti ukuran 215 x 330 mm. Nah cukup gampangkan membedakan kertas F4 dengan kertas lainnya.


2. Tips Atau Cara Memilih Jenis Ukuran Kertas F4

Ukuran Kertas F4
 Tips Atau Cara Memilih Jenis Ukuran Kertas F4
Berikut kami telah menyiapakan beberapa rekomendasi cara atau tips untuk memilih ukuran kertas F4 yang baik dan bagus untuk digunakan.


a. Perhatikan merek

Tips pertama yang bisa anda lakukan untuk memilih kertas F4 yang bagus ialah dengan mencari kertas F4 yang bermerek.

Jadi sebelum anda membeli kertas F4 pastikan anda mengenali terlebih dahulu merek yang sudah belebel SNI "Standar Nasional Indonesia".

Pada setiap merek biasanya memiliki harga tertentu atau berbeda beda, dan kulitas dari kertas F4 juga bervariasi tergantung dengan harga.

Pastikan sebelum membilnya anda sudah tau kegunaan dari kertas F4 yang anda beli. Jika di pakai untuk menggadakan dokumen atau hal penting kami sarankan agar menggunkan kertas F4 kulitas terbaik.

Dan untuk untuk foto coy, atau print tugas anda bisa menggunakan kertas F4 yang bisa saja tidak akan menjadi masalah.


b. Gramasi dari kertas F4

Gramasi dari kertas F4 biasanya sering menggunakan skala, GSM merupakan berat dari kertas tersebut. Di pasaran terdapat banyak sekali ukuran lain kertas F4 dengan ukuran yang bervariasi. 

Umumnya berat kertas F4 yang biasa digunakan ialah jenis70 GSM. Namun, ada juga jenis kertas yang ukuran beratnya 60 GSM sampi juga 80 GSM.

Sebelum membeli pastikan anda membeli kertas F4 yang akan dibutuhkan dan digunakan agar tidak membeli kertas yang salah.


c. Warna dan bahan

Di kertas F4 ada berbagi macam jenis warna yang bisa anda pilih dan gunakan seperti warna putih, kuning, biru, merah muda, dan hija.

Pilihlah warna sesui dengan kebutuhan anda. perlu anda ketahui kertas warna biasanya lebih mahal da ripada kertas warna putih.


Akhir Kata

Nah, begitulah penjelasan lengkap tentang kertas Polio atau sering disebut dengan kertas F4 yang bisa kami bagikan ke pada anda.

Semoga tentang penjelasan tentang ukuran dari kertas F4 ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan anda.

Kami sarankan agar anda membeli atau menggunakan jenis kertas sesuai dengan kebutuhan masing-masing, karena jika salah membeli maka akan terbuang sia-sia.

Inilah seluruh isi penjelasan kami kali ini tentang artikel Ukuran kertas F4. Semoga bermanfaat dan terimakasih.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel