Syarat Buka Rekening BRI 2021

Syarat Buka Rekening BRI
Syarat Buka Rekening BRI
- Jika anda ingin membuka rekening Bank BRI, sebetulnya bukanlah hal yang sangat sulit untuk di lakukan asalkan anda bisa memenuhi persyaratan membuka rekening BRI.

Kalau anda sudah siapkan dengan lengkap, anda harus memastikan semua persyaratan buka rekening BRI sudah di lengkapi setelah itu anda bisa langsung mendatangi kantor BRI terdekatnya.

Bahkan Bank BRI ada di setiap kacamatan seluruh wilayah Indonesia, apa lagi jaringan Bank BRI paling terbesar di Indonesia.

Dalam hal ini, masyarakat bisa dengan gampang membuat buku tabungan atau rekening yang pastinya mendapatkan pelayanan terbaik.

Selain dari, pelayanan berkualitas yang akan membuat nasabah tertarik dalam memilih kerja sama dengan Bank BRI baik itu menyimpan atau meminjamnya di Bank BRI.

Pasalnya Bank BRI akan menawarkan keuntungan yang lain, tentunya akan di berikan kepada masyarakat kalau masyarakat berkenan menjadi nasabah dari Bank BRI.


Oleh sebab itu, anda akan mendapatkan keuntungan itu di antara lain yaitu anda bisa membuka rekening tabungan BRI sehingga anda bisa memperoleh Asuransi kecelakaan, Kartu Debit.

Bahkan Fasilitas E-Baking, Transaksi Otomatis, Real Time Online dan juga kesempatan untuk memperoleh promo pada Merchant-merchant yang telah bekerja sama dengan bank BRI.

Jika anda masih bingung, untuk lebih jelasnya anda bisa mengikuti dan simak syarat buka rekening BRI sebagai berikut ini.


Syarat Buka Rekening BRI


1. Syarat Buka Rekening BRI

Syarat Buka Rekening BRI
Syarat Buka Rekening BRI
Untuk itu, anda harus mengetahui bahwasannya Bank BRI mempunyai banyak sekali jenis tabungan dan syarat membuka rekening BRI dalam setiap jenis tabungan sangatlah berbeda.

Namun biasanya, hanya akan membutuhkan kartu identitas dan membayar setoran awalnya saja gampangkan?.

Berikut syarat buka rekening BRI:
  • Bagi WNI harus menyertakan Kartu Identitas berupa KTP.
  • Bagi WNA harus menyertakan passport dan juga KTMS/KITAP/KITAS.
  • Harus berusia minimal calon nasabahnya yaitu 17 Tahun, namun untuk rekening BRI Junior tersedia untuk nasabah umur 0s.d 12 tahun dan 12 s.d 17 tahun.
  • Harus membayar setoran awal disesuaikan dengan jenis tabungan BRI yang dipilih.
  • Apa lagi, dikhususkan untuk tabungan Britama Bisnis maka anda harus sertakan ijin usaha (SIUP/TDP) bukan hanya itu saja. Bagi calon nasabah Britama Bisnis, harus melampirkan dokumen berupa Akta Pendirian dan juga Anggaran Dasar. Untuk setoran awalnya juga berbeda, sebab minimal setoran harus sebesar Rp 1.000.000.
  • Untuk rekening BRI Simpedes Usaha, maka harus sertakan NPWP.
  • Anda harus mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening.


2. Syarat Setoran Awal Buka Rekening BRI

Syarat Buka Rekening BRI
Syarat Setoran Awal Buka Rekening BRI
Untuk persyaratan buka rekening Bank BRI, memang dasarnya sangatlah gampang yang penting anda telah melengkapi persyaratan standar umur beserta mempunyai kartu identitas.

Setelah itu, di lanjutkan dengan membayar setoran awal yang telah di tetapkan oleh pihak Bank BRI pasalnya setoran awal tabungan BRI tidak terlalu besar.

Anda hanya membayar Rp 5.000, jika anda ingin lebih jelas setoran awal buka rekening Bank BRI anda bisa simak di bawah ini.

Berikut syarat setoran awal buka rekening BRI:
  • Tabungan Simpedes : Rp 50.000
  • Tabungan Britama : Rp 250.000
  • Tabungan Britama Bisnis : Rp 1.000.000
  • Tabungan Britama X : Rp 100.000
  • Tabungan : Rp 50.000 / $50
  • Tabungan Britama Valas : USD 50, AUD 50, SGD 65, EUR 50, CNY 350, AED 175, HKD 350, GBP 50, JPY 5.000 dan SAR 300.
  • Tabungan Britama Junio : Rp 100.000
  • Tabungan Simple (Simpanan Pelajar) : Rp 5.000
  • Tabungan TabunganKu : Rp 20.000

Setelah itu, anda bisa mendatangi kantor cabang Bank BRI terdekat, jika anda sudah memenuhi semua persyaratan buka rekening BRI yang ada di atas.

Dalam hal ini, anda harus mengetahui bahwasannya semua persyaratan itu sudah sesuai seperti apa yang telah tercantum di buku Hukum dan Ketentuan Perbankan di Indonesia, Widjanarto 1993.

Apa lagi membuka rekening tabungan di Bank BRI tidaklah sulit, sebab sesuai dengan misi dari pelayanan Bank BRI yang begitu hebat sampai para nasabahnya merasa sangat di bantu oleh Bank BRI.


Akhir Kata

Begitulah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, yang ingin membuka rekening di Bank BRI dan pastinya sangatlah mudah.

Jika anda ingin membuka rekening tabungan di Bank BRI, maka anda harus memenuhi persyaratan terlebih dahulu sebelum datang ke kantor cabang Bank BRI.

Kalau sudah semua terkumpul persyaratan di atas, maka anda bisa mendatangi cabang Bank BRI terdekat di kotanya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai syarat buka rekening BRI. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel