No Referensi BCA 2021

No Referensi BCANo Referensi BCA - Ketika melakukan transaksi transfer yang menggunakan layanan SMS bankin atau Internet Banking dari berbagai bank, salah satunya bank BCA, Anda pasti akan mendapatkan nomor referensi yang memberitahukan jika transaksi yang dilakukan berhasil.

Tetapi ada sebagian nasabah yang tidak memahami fungsi dari nomor refensi tersebut, bahkan ada dari mereka yang bertanya-tanya juga.

Nomor referensi juga disebut dengan nomor identifikasi, yang menandai jika transaksi yang dilakukan telah berhasil guys dan bisa digunakan untuk memudahkan tracking atau pelacakan dari transaksi financial yang telah dilakukan.


Misalnya, saat beberapa waktu lalu Anda pernah melakukan transaksi pembayaran atau transfer saldo ke salah satu rekening milik keluarga atau teman, namun Anda lupa untuk menyimpan print out dari transaksi yang pernah dilakukan dan yang tersimpan di email hanya nomor referensi.

Jika suatu hari transaksi tersebut dibutuhkan, maka Anda bisa datang ke kantor cabang terdekat bank BCA, untuk meminta data terkait transaksi yang pernah dilakukan dengan cara menyerahkan nomor refernsi tersebut.

Nah, untuk Anda yang penasaran dengan no referensi BCA, kami sarankan untuk menyimak artikel ini hingga selesai, karena kami akan membagikan nomor tersebut guys.


No Referensi BCA


1. Daftar No Referensi BCA dan Bank Lain

No Referensi BCA
Daftar No Referensi BCA dan Bank Lain
Data di bawah ini bisa dijadikan acuan oleh nasabah yang ingin melakukan transaksi perbankan.

Berikut ini akan kami bagikan daftar no referensi BCA dan bank lainnya dari 2020 sampai 2021 yang belum mengalami perubahan:

BANK BCA: 014
BANK BRI: 002
BANK MANDIRI: 008
BANK BNI: 000
BANK BNI SYARIAH: 427
BANK CIMB NIAGA: 022
BANK CIMN NIAGA SYARIAH: 022
BANK BTPN: 213
BANK BTPN SYARIAH: 547
JENIUS: 213
BANK BRI SYARIAH: 422
BANK BTN: 200
BANK PERMATA: 013
BANK DANAMON: 011
BANK BII MAYBANK: 016
BANK MEGA: 426
BANK SINARMAS: 153
BANK COMMONWEALTH: 950
BANK OCBC NISP: 028
BANK BUKOPIN: 441
BANK BUKOPIN SYARIAH: 521
BANK BCA SYARIAN: 536
BANK LIPPO: 026
CITIBANK: 031
INDOSAT DOMPETKU: 789
TELKOMSEL TCASH: 911
LINKAJA: 911


Bank BCA juga menawarkan beragam layanan internet banking seperti KlikBCA dan melalui layanan tersebut, seluruh bentuk transaksi dan informasi yang telah dilakukan oleh nasab bisa ditemukan dengan mudah.

Informasi yang dimakasud diantaranya mengenai tanggal transaksi, jam, nomor referensi, nama, jumlah saldo, berita dn jenis transfer.



2. Cara Cek No Referensi BCA melalui Bank Lain

No Referensi BCA
Daftar No Referensi BCA dan Bank Lain
Selain melalui layanan yang telah disediakan oleh bank BCA, ternyata nomor referensi BCA juga bisa dilakukan melalui layanan bank lain guys.

Berikut ini cara cek no referensi BCA melalui bank lain:
  • Misalnya, Anda telah mentransfer sejumlah uang dari rekening Mandiri ke BCA, maka pastikan terlebih dahulu jika Anda telah sampai pada tahap transfer ke bank lain menggunakan ib BRI.
  • Setelah seluruh kolom terisi, selain referensi Nasabah, silahkan tekan tombol Kirim.
  • Notifikasi atau pemberitahuan mengenai pengisian Nomor Referensi akan muncul di layar HP atau komputer Anda dan proses transfer yang dilakukan bisa dipastikan telah berhasil guy.


3. Biaya Transaksi BCA Antar Bank

No Referensi BCA
Biaya Transaksi BCA Antar Bank
Sedangkan biaya transaksi BCA antar bank sebagai berikut:

Tarik Tunai: Gratis
Cek Saldo: Gratis
Transfer antar bank: 6500
Transaksi ditolak: Gratis


Biaya transaksi sewaktu-waktu bisa berubah, tergantung kebijakan dari pihak bank BCA dan Pemerintah.

Bila ingin mengetahui informasi mengenai aturan baru terkait biaya transaksi, silahkan kunjungi website resmi dari bank BCA melalui link berikut ini (Website Resmi Bank BCA).



Akhir Kata

Demikian informasi mengenai nomor referensi bank BCA dan bank lain yang bisa dijadikan pedoman saat melakukan transaksi perbankan.

BCA juga telah melengkapi fasilitas penunjang lainnya seperti ATM, yang merupakan dalam hal penarikan uang dan transaksi yang dilakukan oleh nasabah.

Bila informasi yang kami bagikan belum jelas, Anda bisa langsung menanyakannya ke kantor cabang terdekat bank BCA yang ada di tempat Anda.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai no referensi BCA 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel