Muslim GO

Muslim GO
Muslim Go - Sepanjang perjalanan mungkin anda merasa kesulitan dalam menentukan waktu salat, atau bahakan menentukan arah kiblat ketika ingin menunaikan salat.

Di era serba berkembang akan dunia teknologi dan informasi ini, bukan lagi menjadi penghalang untuk kita melewatkan kegiatan beribadah.

Pada artikel kali ini, kami akan membagikan salah satu aplikasi terbaru yang bernuansa Islami, yaitu Muslim Go. Jadi simak terus sampai selesai agar anda tidak penasaran ya!.

Aplikasi mobile terbaru ini juga menawarkan berbagai layanan keagamaan dan panduan secara lengkap bagi seluruh umat Muslim.

Selain itu, aplikasi Muslim Go diklaim sebagai aplikasi Islam pertama dengan menggunakan Font Mushaf Al-Quran Standar Indonesia yang disertifikasi oleh Kementrian Agama.


Pembahasan Muslim GO

Muslim GO yaitu aplikasi mobile dengan memiliki panduan lengkap bagi umat muslim di dunia dan penyedia layanan keagamaan Islam baru saja diluncurkan di Bayt Al-Qur’an dan Museum Istiqlal, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Indonesia.

Muslim GO menjadi aplikasi Islam pertama yang menggunakan huruf Mushaf Al-Qur’an Standar Indonesia yang telah disertifikasi oleh Kementerian Agama.

Hal ini dilakukan supaya aplikasi Muslim GO ini bisa dijadikan sebagai penyedia pedoman paling akurat dan terlengkap bagi umat Islam di dunia pada umumnya dan khususnya di Indonesia

Aplikasi Muslim GO ini sendiri sudah bisa anda nikmati di perangkat Smartphone Android maupun iOS.

Setelah anda men-download aplikasi ini di Smartphone maka akan terlihat pada halaman utamanya yang menampilkan jam, waktu shalat, arah kiblat, lokasi sedang berada, informasi kutipan ayat berbeda setiap harinya, post card, video, berita, dan shortcut fitur.

Pada shortcut fitur terdiri dari Waktu Shalat, Arah Kiblat, Al-Qur’An, Bacaan Niat Shalat, Doa-Doa, 99 Asmaul Husna,Tasbih untuk berzikir, Syahadat, Kalender Hijriah, Kalkulator Zakat, Konten Islami, Dan Kartu Ucapan.

Dari beragam fitur yang ditawarkan aplikasi ini sangat lengkap untuk menunjang aktivitas ibadah anda sehari-hari.

Selanjutnya, di menu Populernya terdapat beragam surat dan ayat yang sering dibaca oleh para penggunanya.

Sedangkan pada menu News terdapat beragam artikel dan video berita Islami maupun motivasi yang akan membuat para penggunanya selalu bersemangat dalam menjalankan aktivitas maupun ibadah setiap harinya.

Ada bagian menarik dari aplikasi Muslim Go ini, yaitu terdapat pada menu Directory yang bisa menunjukkan masjid dan restoran atau rumah makan halal terdekat dari lokasi anda berada dengan menggunakan Google Maps.

Pada menu Setting terdapat juga beragam pengaturan yang bisa membantu anda supaya aplikasi Muslim GO bisa digunakan secara maksimal.

Selain memberikan fitur waktu shalat dan adzan, aplikasi Muslim GO sendiri bisa diatur agar memberikan potongan ayat Al-Qur’an maupun berita Islami pada halaman Lock Screen di Smartphone dengan fitur Smart Locker.

Muslim GO juga menggunakan iklan yang akan hadir pada halaman tertentu, terkadang iklan pop up muncul disaat anda membuka aplikasi tapi anda bisa menghilangkan iklan ini dengan beralih dari versi gratis ke Premium

Saat ini aplikasi Muslim GO sudh melayani lebih dari sejuta pengguna aktif dan telah diunduh lebih dari 2,5 juta kali di Indonesia.

Selain Indonesia, aplikasi Muslim GO telah digunakan oleh banyak orang dari berbagai negara seperti Malaysia, Pakistan, China, dan India.


Muslim GO


Muslim GO - Tersedia Secara Gratis Untuk Perangkat Android Dan iOS

Muslim GO
Muslim GO - Tersedia Secara Gratis Untuk Perangkat Android Dan iOS
Aplikasi ini paling banyak digunakan pada perangkat Smartphone atau Tablet yang memiliki platform dengan basis sistem Android dan iOS.

Jadi seluruh umat muslim bisa men-download dan menginstall secara gratis aplikasi terbaru yaitu Muslim GO dengan menggunakan perangkat Android ataupun iOS.

Aplikasi Muslim GO memiliki ukuran file yang tidak terlalu besar hanya 8,8 MB. Selain itu, aplikasi ini mendapatkan ranting cukup tinggi dengan 4,6 bintang.

Ada beberapa keuntungan lainnya yang bisa anda nikmati dengan menggunakan aplikasi Muslim GO, antara lain seperti dibawah ini:
  • Download lalu instal aplikasi Muslim Go melalui link berikut ini (Download Aplikasi Muslim Go).
  • Setelah aplikasi ini terpasang, anda akan diminta izin untuk akses lokasi anda sebagai akurasi waktu salat dan arah kiblat yang benar.
  • Dan perlu anda ingat, akses lokasi tersebut akan digunakan saat anda membuka aplikasi saja sehingga lebih aman dan menjaga baterai agar tidak cepat habis.
  • Setelah meminta izin akses lokasi, Muslim Go akan menanyakan apakah anda ingin aplikasi ini mengingatkan anda setiap masuk waktu salat (salat Subuh, Zuhur, Ashar, Maghrib, dan Isya).
  • Selanjutnya, Muslim GO juga akan menanyakan apakah anda ingin log in ke aplikasi lain melalui akun Facebook dan melalui akun Google.


Bahasa Dalam Aplikasi Muslim GO

Ada dua bahasa yang ditawarkan dari Muslim Go, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Secara default bahasa Inggris telah dipilih dari awal, tapi jika anda memilih Bahasa Indonesia kata-kata pada menu masih dalam Bahasa Inggris akan tetapi isi dari menu tersebut tersedia dalam Bahasa Indonesia.


Tujuan Atau Fungsi Menggunakan Aplikasi Muslim GO

Tampilan pada halaman utama Muslim Go ini menawarkan arah kiblat dan waktu salat yang keduanya ada di bagian atas.

Arah kibat sangat berguna jika anda sedang mudik dan ingin menunaikan salat di perjalanan, sebab lokasi smartphone anda bisa menjadi penunjuk arah kiblat yang cukup akurat.

Fitur pada aplikasi Muslim Go juga terdapat di bagian paling bawah halaman utama.

Sedangkan jumlah total fitur yang diberikan ada 12, itu sudah termasuk Prayer Time, Qiblat, Al-Qur’an, Prayer, Doa, 99 Names, Tasbih, Shahadah, Hijri Calendar, Zakat, Islamic Content, dan Greeting Card.

Untuk fitur Prayer Time dan Qiblat, sudah diwakilkan pada bagian atas menu utama, jadi anda tidak perlu sering-sering membuka kedua fitur tersebut karena sudah terpampang jelas.

Seperti namanya, Muslin GO menyajikan ayat-ayat lengkap yang ada di dalam Al-Quran.

Selain menampilkan huruf Arab, fitur ini juga menampilkan huruf abjad supaya mempermudah anda untuk melafazkan ayat-ayat suci Al-Quran.

Sayangnya, aplikasi ini tidak memungkinkan anda mencari surat dalam Al-Quran secara spesifik atau dengan cara mengetik surat yang ingin dibaca, tapi anda bisa mencari nama surat secara berurutan dengan menekan nama surat yang ada di atas layar.


Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa anda ketahui seputar aplikasi terbaru yang bermanfaat bagi umat beragama muslim.

Aplikasi multifungsi yang satu ini menyediakan beragam panduan lengkap untuk seluruh umat Muslim di dunia.

Apalagi dengan beragam fitur yang di tawarkan menjadikan aplikasi ini sangat cocok sebagai panduan anda sehari-hari untuk lebih memperdalam agama..

Anda juga bisa memanfaat aplikasi ini jika anda dalam perjalanan mudik dengan cara menyesuaikan jadwal di smartphone yang digunakan, jadi waktu ibadah anda tidak terganggu.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai Muslim GO. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel