Jam Ramai Marketplace 2021

Jam Ramai Marketplace
Jam Ramai Marketplace
- Di negara Indonesia sendiri, masyarakatnya ternyata memiliki waktu tersendiri untuk melakukan belanja online berdasarkan data dari iPrince Group.

Dilihat dari jumlah oderan toko online, yang akan meningkat di jam kerja telah di sebutkan bahwasannya data ini menyebutkan masyarakat Indonesia pada umumnya melakukan belanja online.

Pada jam 11.00 atau ketika sedang istirahat, pasalnya di jam itu jumlah oderan terus meningkat sekitar 69 % lebih tinggi dari jumlah rata-rata pesanan di e-commerce Indonesia.

Menurut Senior Content Marketer iPrice Group, Andrew Prasetya disesela acara diskusi tentang E-commerce Indonesia di Jakarta selasa (30/1) waktu lalu.


Berbanding terbalik dengan masyarakat Singapura, kalau Singapura waktu favoritenya berbelanja online yaitu pada pukul 4 sore sampai 12 malam.

Memang waktu berbelanja online di setiap negara sangatlah berbeda, bukan bermaksud menyingung prilaku masyarakat Indonesia yang melakukan belanja online di waktu kerja.

Untuk lebih jelasnya lagi, artikel kali ini akan membahas tentang jam ramai di marketplace tentunya anda simak ulasan sebagai berikut.


Pembahasan Jam Ramai Marketplace

Dari data iPrice Group, telah mengungkapkan secara spesifik di jam ramai marketplace selalu di jadikan favorite masyarakat dalam melakukan belanja online.

Apa lagi di akhir pekan yaitu hari Rabu, pasalnya di hari itu terdapat kenaikan 12 persen, jika dibandingkan dengan hari-hari lainnya.

Kemungkinan saja, pada hari itu banyak e-commerce melakukan diskon besar-besaran kalau di hari Minggu malah terjadi penurun 30 persen disebabkan waktu mereka hanya untuk bersama keluarga.

Menurut Andrew, dari data itu bisa mewakili prilaku masyarakat Indonesia yang doyan sekali berbelanja online pada saat jam instirahat berlangsung.

Pasalnya data yang di deskripsikan oleh iPrince Group, berbanding terbalik dengan hasil survie konsumen Indonesia apa lagi menjelang Harbolnas di tahun 2016 lalu.


Yang telah di lakukan oleh ShopBack Indonesia, pasalnya dari data itu menyebutkan bahwasanya mayoritas konsumen yaitu 31,2 persen.

Tentunya lebih menyukai berbelanja di antara jam 09.00 pagi samapai 12.00 siang.

Bukan hanya itu saja, pada jam 12 siang sampai 15.000 sore bahwasannya waktu tersebut menjadi waktu favorit berbelanja online dan meningkat 18,8 persen konsumen.

Untuk lebih jelasnya lagi, anda bisa mengikuti artikel kali ini yang akan membahas waktu ramai marketplace dan simak saja ulasan sebagai berikut ini.


Jam Ramai Marketplace


Jam Ramai Marketplace

Jam Ramai Marketplace
Jam Ramai Marketplace
Untuk jam ramai marketplace sendiri, sering terjadi di hari kerja berdasarkan pada jam transaksi yaitu pukul 09.00 pagi sampai pukul 3 siang merupakan rentang waktu tingginya transaksi.

Sementara itu, lonjakan besar-besaran terjadi di antara jam 11 pagi hingga 1 siang, selain itu akan terjadi juga peningkatan transaksi kedua di pukul 7 sampai 9 malam.

Akan tetapi lonjakan ini lebih kecil, jika di bandingkan dengan lonjakan pada siang hari pasalnya konsumen sering melakukan transaksi di jam-jam istirahat siang.

Disebabkan, banyak promosi atau biasa di sebut dengan Flash sale hours dimana konsumen juga meluangkan waktu untuk melakukan belanja online sebelum jam istirahat malam (SKO).


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan , yang telah kami sampaikan untuk anda pada waktu ramai marketplace pastinya di jam tersebut banyak promosi.

APa lagi orang Indonesia, sering sekali melakukan berbelanja online di jam tertentu yang telah kami sampaikan di atas.

Berbeda dengan negara Singapura, dimana negara ini selalu melakukan berbelanja online pada malam hari saja lho.

Itulah isi seluruh artikel kita kali ini mengenai jam ramai Marketplace. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel