6 Hardware yang Digunakan Untuk Bermain Game 2021

Hardware Yang Digunakan Untuk Bermain Game
Hardware Yang Digunakan Untuk Bermain Game - Bagi para pecinta game PC, anda pasti mengetahui peran penting dari sebuah hardware yang digunakan.

Tentunya anda harus memperhatikan spesipikasi minimum pada hardware PC yang digunakan untuk bermain game, karena hal tersebut akan sangat berpengaruh untuk pengguna komputer tersebut.

Apalagi buat anda yang gemar atau memiliki hobi bermain game pasti anda tidak mau terganggu pada saat sedang bermain game akibat hardware yang anda gunakan tidak memenuhi spesifikasi.

Di masa sekarang ini, bermain game juga dapat menghasilkan uang atau bahkan menjadi sebuah profesi bagi mereka yang memiliki keahlian dalam bermain sebuah game.


Profesi tersebut sering disebut sebagai Pro Player, namun bukan hanya itu saja, anda juga bisa menghasilkan uang dari bermain game dengan menjadi seoran Streamer gaming.

Jadi, menjadi seorang gemer dijaman sekarang ini tidak hanya untuk mencari kesenangan atau mengisi waktu luang saja.

Bagi anda yang ingin memulai karier pada bidang games atau ingin menjadi seorang Pro Player gamer, namun masih memiliki biaya yang terbatas untuk membeli alat gaming.

Tenang saja, kami akan memberikan anda sebuah informasi penting yang perlu anda ketahui dalam menentukan spesifikasi minimum sebuah Hardware yang digunakan untuk bermain game PC.


Hardware Yang Digunakan Untuk Bermain Game


1. Processor

Hardware Yang Digunakan Untuk Bermain Game
Processor
Processor merupakan sebuah Hardware yang digunakan untuk bermain game dan merupakan bagian terpenting atau otak dari PC tersebut, jika Processor yang digunakan pada PC tersebut lemot, maka game yang anda mainkan juga akan berpengaruh.

Jadi, untuk Processor yang bisa anda gunakan untuk sebuah PC Gaming, yaitu minimal Processor 2.5 MHz Intel Dual Core atau bisa juga AMD Athlon/Phenom X2 unlock to X3.

Jika anda memiliki dana yang lebih besar, maka sangat dianjurkan untuk menggunakan spesifikasi yang lebih tinggi untuk kenyamanan anda dalam bermain game.
Hardware Yang Digunakan Untuk Bermain Game
Motherboard
Motherboard juga merupakan salah satu Hardware yang digunakan untuk bermain game, Motherboard ini juga memiliki peran yang penting dalam sebuah komputer.

Karena Motherboard adalah alat yang digunakan untuk mengoprasikan komputer dan sebagai tempat otak komputer tersebut berada.

Bagi anda yang ingin mencari Motherboard yang memiliki spesifikasi standar gaming, namun dengan harga yang bersahabat.

Kami menganjurkan anda untuk menggunakan ECS Motherboard dengan harga yang ekonomis dan memiliki peforma yang cukup konsisten selama ini.

AMD Llano ECS A75F-M2 merupakan Motherboard paling murang yang bisa anda gunakan untuk saat ini.

Untuk platform AMD AM3, kami menganjurkan anda untuk menggunakan Motherboard ECS A880LM-M (chipset AMD760).

Selain itu, untuk Intel kami sangat menganjurkan anda untuk menggunakan chipset H61 (ECS H61H2-M2) dengan harga yang terjangkau.
Hardware Yang Digunakan Untuk Bermain Game
RAM
RAM merupakan salah satu Hardware yang digunakan untuk bermain game yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan game.

Kami sangat menganjurkan anda untuk menggunakan RAM 2 GB dengan tipe DDR3, sebenarnya ukuran tersebut tergolong pas-pasan untuk PC gaming.

Namun, kapasitas RAM tersebut masih bisa digunakan untuk menjalankan beberapa game 3D yang ada saat ini



4. HARDDISK

Hardware Yang Digunakan Untuk Bermain Game
HARDDISK
Harddisk merupakan salah satu Hardware yang digunakan untuk mermain game PC yang dapat mendukung performa PC saat sedang bermain game.

Anda bisa menggunakan Harddisk dengan kapasitas 500 GB dan pastikan harddisk tersebut mengutamakan performa.

Harddisk dengan kapasitas 500 GB ini sebenarnya masih kurang besar untuk bermain game, namun masih bisa menampung beberapa game dan juga harganya yang masih terjangkau.



5. VGA Card

Hardware Yang Digunakan Untuk Bermain Game
VGA Card
VGA Card merupakan salah satu Hardware yang digunakan untuk bermain game yang berfungsi membantu mengubah sinyal digital yang dihasilkan oleh komputer menjadi tampilan layar grafik pada monitor.

Jika anda ingin menggunakan sistem tanpa VGA terintegrasi, kami menyarankan anda menggunakan NVIDIA GeForce GT430.

Dengan didukung driver yang baik dan beragam fitur khas yang bisa anda manfaatkan, NVIDIA menjadi VGA yang sangat cocok untuk anda gunakan.

Selain itu, anda juga bisa memilih alternatif yang lain seperti AMD Radeon 5570 yang memiliki performa yang sama dengan NVIDIA.


6. HEATSINK/COOLER

Hardware Yang Digunakan Untuk Bermain Game
HEATSINK / COOLER
Heatsink/Cooler merupakan salah satu Hardware yang digunakan untuk bermain game yang berfungsi sebagai pendingin presesor saat sedang bermain game.

Pada saat bermain game, prosesor pasti akan sangat panas bahkan bisa over, oleh karena itu peran Heatsink/cooler disini sangatlah penting.

Untuk bermain game sangat disarankan untuk tidak menggunakan Heatsink bawaan dari komputer tersebut, alangkah baiknya jika anda menggantinya dengan spesifikasi yang lebih tinggi.


Akhir Kata

Semoga informasi yang kami bagikan diatas tersebut bisa bermanfaat atau menjadi refrensi anda dalam melengkapi Hardware PC gaming anda.

Anda bisa menggunakan Hardware yang telah kami rekomendasikan diatas jika dana yang anda miliki masih terbatas untuk melengkapi Hardware PC gaming anda.

Tetapi, jika anda memiliki dana yang lebih, sebaiknya anda menggunakan Hardware yang memiliki spesifikasi tinggi dan mendukung untuk digunakan dalam bermain game.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini mengenai Hardware yang digunakan untuk bermain game. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel