Cisco Packet Tracer Download 2021

Cisco Packet Tracer Download
Cisco Packet Tracer Download - Cisco Packet Tracer merupakan sebuah simulator alat-alat untuk jaringan Cisco yang sudah sangat sering sekali dipakai sebagai tempat pelatihan dan juga pembelajaran.

Serta juga dalam bidang sebuah penelitian simulasi pada jaringan komputer atau perangkat PC.

Program yang satu ini diciptakan oleh CS atau Cisco Systems dan juga sudah disediakan dengan gratis untuk Alumni, per setiap fakultas, dan siswa yang sudah berpartisipasi di dalam CNA atau Cisco Networking Academy ini.

Tujuan utama dengan adanya Packet Tracer ini yaitu untuk menyediakan alat untuk pengajar dan siswa.

Dan supaya bisa memahami prinsip dari jaringan PC atau komputer, serta membangun skill pada bidang alat-alat jaringan Cisco.

Untuk lebih jelasnya mengenai Cisco Packet Tracer download, silahkan simak ulasan kali ini sampai selesai.


Cisco Packet Tracer Download


Apa itu Cisco Packet Tracer ?

Cisco Packet Tracer Download
Apa itu Cisco Packet Tracer?
Packet Tracer merupakan CPNS atau (cross platform network simulator) yang sudah diciptakan atau dibauat sedemikian rupa oleh Cisco Systems, untuk bisa berjalan didalam Linux, Mac OS, dan juga Microsoft Windows.

Properti yang sama untuk perangkat Android, Packet Tracer ini memungkinkan untuk para penggunanya mampu membuat sebuah simulasi jaringan Topologi.

Membuat sebuah simulasi Topolgi dengan cara menjatuhkan dan juga menyeret sitch, router, dan berbagai macam jenis yang lainnya dari perangkat jaringan.

Koneksi fisik dengan perangkat yang satu ini sudah diwakilikan oleh sebuah kabel item.

Packet Tracer ini juga sudah mendukung secara penuh sebuah array, melalui simulasi apk protokol Lapisan, dan dasar routing dengan OSPF, RIP, BDP, EIGRP.

Untuk keluasan yang akan dibutuhkan oleh arus CCNA kurikulum ini, menjadi versi 5.3, untuk Packet Tracer ini juga sudah mendukung penuh Border Gateway Protocol.

Untuk versi 6.0 meningkatkan dukungan untuk perangkat IOS versi yang ke 15 dan juga Panas Siaga Protokol Routing.

Untuk versi 6.1.1 meningkatkan dukungan penuh untuk berbagai macam EIGRP, DHCP, dan juga OSPF perintah.

Menambahkan dukungan bagi Zona yang sudah berbasis Firewall kebijakan ini, dengan menjadi versi yang ke 6.2.

Packet Tracer ini juga sudah mendukung sebuah embedded web server atau EWS dengan menggunakan JavaScript dan juga CSS dukungan.

Baris perintah yang bisa dipakai untuk bisa membuat sebuah router buat kkoneksi perangkat PC, dan untuk link downloadnya melalui berikut : Cisco Packet Tracer.

Adapun beberap fitur-fitur unggulan dari Cisco Packet Tracer Download ini sebagai berikut:

Packet Tracer yang versi ke 6.2, didalam versi ini mampu untuk mensimulasikan sebuah Application Layer protocols, juga Routing dasar OSPF, RIP, serta EIGRP.

Hingga dengan tingkat yang akan diperlukan didalam sebuah kurikulum CCNA ini yang sudah berlaku sebelumnya, sehingga jika anda lihat sekilas dari software ini bertujuan hanya untuk kelas yang CCNA saja.

Taget Packet Tracer yakni sudah menyediakan sebuah simulasi jaringan yang nyata, akan tetapi ada beberapa batasan yang berupa penghilangan.

Dan juga ada beberapa jenis perintah yang sudah dipakai pada alat yang aslinya yakni pengurangan untuk sebuah command di Cisco IOS.

Dan untuk Packet Tracer tidak dapat dipakai untuk bisa memodelkan sebuah jaringan yang masih aktif atau produktif.

Dengan sudah dikeluarkannya versi yang ke 6, ada beberapa macam fitur yang sudah ditambahkan, dan salah satunya yaitu fitur BGP.

BGP ini memang bukan merupakan yang termasuk dari kurikulum CCNA, namun termasuk kedalam kurikulum CCNP.

Cisco Tacket Tracer download ini juga memungkinkan bagi para siswa untuk membuat desain yang kompleks dan juga jaringan besar, yang sering sekaali tidak cocok dengan fisik hardware, sebab untuk biaya.

Packet Tracer ini yang sudah sering dipakai oleh pihak CCNA Academy siswa, oleh sebab itu tersedia untuk para siswa secara gratis, akan tetapi keterbatasan fungsional.

Dimaksudkan dari hal tersebut oleh Cisco untuk dipakai hanya untuk sebagai metode bantu pembelajaran, bukan untuk pengganti switch dan Cisco router.

Aplikasi ini hanya mempunyai beberapa jumlah fitur kecil yang telah ditemukan atau ada didalam realisasi perangkat keras yang sekarang ini sedang berjalan yakni Cisco IOS versi.

Dengan begitu Packet Tracer merupakan hal yang tidak cocok buat pemodelan pada jaringan produksi.

Ini mempunyai keterbatasan untuk perintah set, yang artinya hal ini tidak akan mungkin untuk bisa dipraktekkan ke semua perintah yang ada di IOS yang diperlukan.

Packet Tracer akan sangat berguna buat pemahaman pada sebuah abstrak konsep jaringan, misalnya seperti EIGRP atau Enhanced Interior Gateway Routing Protocol, dengan cara menghidupkan unsur-unsur itu dalam bentuk yang visual.

Aplikasi yang satu ini juga akan sangat berguna sekali didalam bidang pendidikan.

Dengan cara menyediakan sebuah komponen tambahan, termasuk itu buat protokol jaringan simulasi, sistem authoring, dan juag sistem penilaian.


Akhir Kata

Nah itulah beberapa ulasan singkat mengenai apa syang yang dimaksud dengan Packet Tracer, yang kami cantumkan diatas ini.

Kamu juga membagikan beberapa fitur-fitu unggulan dari aplikasi packet Tracer yang bisa anda manfaatkan.

Dan juga sudah menyiapkan untuk link downloadnya, kami cantumkan juga manfaat untuk dunia pendidikan.

Itulah seluruh bahasan kami pada artikel kali ini mengenai Cisco Packet Tracer Download. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel