Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo A5 2021

Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo A5
Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo A5 - Saat ini keamanan memang sudah menjadi hal yang perlu di perhatikan. Salah satunya ialah keamanan Smartphone yang anda miliki.

Banyak sekali orang yang menggunakan Smartphone untuk aktivitasnya sehari-hari dan menyangkut dengan privasi diri nya, maka dari itu Smartphone yang anda miliki juga harus dijaga.

Salah satu aplikasi yang sangat sering digunakan adalah aplikasi WhatsApp, yang mana WhatsApp ini digunakan untuk melakukan chatting atau video call dengan seseorang.


Dan isi chatting tersebut sangat rahasia dan tidak boleh diketahui oleh siapaun. Nah apabila anda menggunakan Smartphone Oppo A5S tenang saja, karena Oppo A5S sudah memiliki fitur keamanan tersendiri.

Bagi anda yang penasaran bagaimana cara mengunci aplikasi di Smartphone A5S, maka silahkan anda simak ulasan yang ada dibawah ini.


Pembahasan Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo A5

Salah satu fitur yang dapat anda gunakan untuk menjaga atau melindungi privasi anda di Smartphone adalah anda dapat mengunci berbagai macam aplikasi seperti WhatsApp, galeri, Facebook dan lain sebagainya.

Maka dengan itu tidak sembarang orang yang bisa membuka dan menggunakan aplikasi-aplikasi anda tersebut.

Karena Oppo A5S ini menggunakan mediate helio p35 Octa-Core sebagai tempat dapur pacunya, jadi sangat cocok sekali bagi anak remaja yang biasanya menggunakan Smartphone hanya untuk chattingan saja.

Nah untuk metode penguncian sendiri, anda dapat memilih menggunakan sandi atau pola dan untuk melakukan cara mengunci aplikasi di HP Oppo A5 ini sangat mudah.

Baca Juga : Cara Cek HP Realme

Ada hal yang perlu anda ketahui, bahwa Oppo A5S sudah memiliki fitur face unclok (buka kunci wajah) yang dapat memberi keamanan lebih pada Smartphone anda dan dilengkapi dengan Fingerprint (Sidik jari).

Jadi hal tersebut membuat HP anda sudah cukup aman untuk menjaga privasi diri anda dan anda juga bisa mengunci aplikasi yang anda inginkan.


Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo A5


Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo A5 Dengan Pola atau PIN

Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo A5
Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo A5 Dengan Pola atau PIN
Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan cara mengunci aplikasi di HP Oppo A5 yang dapat anda lakukan dengan mudah:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah membuka menu "Pengaturan atau Setting" pada Smartphone anda.
  • Kemudian anda pilih menu "Layar Kunci dan Kata Sandi" lalu silahkan anda pilih "Enskripsi Aplikasi.
  • Setelah itu silahkan anda buat pola untuk membuka aplikasi dan jika anda ingin menggantinya menggunakan PIN saja maka anda bisa pilih "Lainnya".
  • Yang mana anda pilih Sandi rumit atau Sandi sederhana.
  • Selanjutnya, silahkan anda pilih aplikasi-aplikasi atau folder galeri yang ingin anda kunci lalu anda aktifkan saja "Aktifkan Enskripsi" Selesai.

Setelah langkah-langkah diatas sudah anda lakukan maka setiap kali anda hendak membuka aplikasi yang sudah dikunci harus memasukkan pola atau PIN sesuai dengan yang anda buat tadi.

Cara tersebut dapat mengamankan Smartphone anda dari tangan-tangan orang yang usil dan yang sering membaca chat atau galeri tanpa izin.



Akhir Kata

Nah demikian itu dia cara mengunci aplikasi yang sudah kami bagikan diatas dan dengan itu anda tidak akan kebingungan lagi.

Untuk dapat mengunci aplikasi, sebelumnya anda harus mengaktifkan kunci layar terlebih dahulu, jika sudah maka anda baru bisa mengunci aplikasi.

Bagaimana sangat mudah bukan untuk anda lakukan? dan tidak menghabiskan begitu banyak waktu.

Silahkan ikuti langkah-langkah yang diatas jika anda ingin melakukannya dan apabila informasi ini penting anda dapat membagikannya ke teman-teman anda.

Itulah seluruh bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara mengunci aplikasi di HP Oppo A5. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel