Cara Menghapus Pencarian di Play Store 2021

Cara Menghapus Pencarian di Play Store
Cara Menghapus Pencarian di Play Store
- Sebetulnya, jika anda ingin menghapus riwayat pencarian yang terdapat di Play Store sangatlah gampang dan mudah lho.

Untuk itu, kami akan jelaskan buat anda di artikel kali ini khusus cara menghapus pencarian yang ada di PlayStore pasalnya anda masih bingung gimana cara menghapusnya.


Apa lagi, anda punya berbagai macam alasan untuk menghapus riwayat pencarian yang ada di PlayStore salah satunya yaitu tidak ingin di ketahui dan dilihat riwayat pencarian di Play Store-nya.

Oleh sebab itu, kami akan menjelaskan secara detail cara menghapus pencarian di Play Store untuk itu anda ikuti dan simak ulasan sebagai berikut.


Cara Menghapus Pencarian di Play Store


1. Cara Menghapus Pencarian di Play Store

Cara Menghapus Pencarian di Play Store
Cara Menghapus Pencarian di Play Store
Berikut cara menghapus pencarian di Play Store:
  • Silahkan anda buka aplikasi Google Play Store, yang ada pada perangkat Android.
  • Setelah itu, Lalu anda lakukan proses login pada akun Google yang anda punya.
  • Selanjutnya, anda pilih menu yang terdapat pada bagian ujung kiri atas layar.
  • Kemudian anda pilih Setelan.
  • Lalu, anda pilih hapus history riwayat penelusuran lokal yang terdapat pada menu Setelan ini.
  • Jika sudah selesai, dalam hal ini maka riwayar pencarian yang terdapat pada Google Play Store anda akan terhapus semuan secara otomatis bahkan cara ini di rasakan sangat efektif untuk dilakukan.

Begitulah langkah-langkah yang perlu anda coba, supaya bisa menghapus daftar riwayat pencarian yang terdapat di Google Play Store.

Eits bukan itu saja cara yang di atas, masih ada lho cara yang lain yang bisa anda gunakan yang telah kami siapkan sebagai berikut.


2. Cara Menghapus Pencarian di Play Store dengan Mudah

Cara Menghapus Pencarian di Play Store
Cara Menghapus Pencarian di Play Store dengan Mudah
Cara selanjutnya, yang bisa anda gunakan untuk menghapus pencarian yang terdapat di Play Store jika anda memang memakai mode Google Play Store terbaru.

Berikut cara menghapus pencarian di Play Store dengan mudah:
  • Terlebih dahulu, silahkan anda buka aplikasi Google Play Store yang ada di ponsel-nya.
  • Kemudian, pastikan anda login dengan menggunakan akun yang anda punya.
  • Setelah itu, anda klik foto profil yang terdapat di akun itu dan pilih Setelan yang ada di bagian pojok kanan atas pada tampilan aplikasinya.
  • Lalu anda pilih umum, kemudian anda klik opsi Preferensi akun dari perangkat anda itu.
  • Untuk langkah selanjutnya, anda lakukan konfrimasi hapus history tersebut setelah itu maka semua hasil pencarian yang telah anda lakukan sebelumnya pada Google Play Store akan terhapus secara otomatis.

Kalau anda sudah selesai mengikuti tips yang talah kami jelaskan di atas, setelah itu anda buka menu pencarian yang terdapat di Google Play Store pada Ponselnya.

Anda harus pastikan, apakah riwayat pencariannya yang tadinya sudah di hapus atau tidak? Kalau belum terhapus, dalam hal ini anda tidak akan melihat hasilnya lagi ketika membuka Play Store.

Akan tetapi, jika terdapat hasil dalam pencariannya masih ada dalam hal ini anda harus mengulangi lagi cara yang telah jelaskan tadi sampai berhasil.


3. Cara Menghapus Pencarian di Play Store dengan Metode Hapus Riwayat Pencarian Bersifat Permanen

Cara Menghapus Pencarian di Play Store
Cara Menghapus Pencarian di Play Store dengan Metode Hapus Riwayat Pencarian Bersifat Permanen
Cara menghapus pencarian di Play Store, sebenarnya tidak ada cara untuk menghapus riwayat pencarian yang terdapat di Google Play Store satu persatu.

Kalau anda mau menghapusnya, dalam hal ini anda akan menghapus secara keseluruhan daftar riwayat pencarian yang terdapat di Google Play Store seperti cara yang tadi diatas.

Itupun terdapat pada Play Store versi lama, kemungkinan anda juga bisa menghapus riwayat pencarian secara bertahap atau satu persatu saja.

Pasalnya anda hanya menekan lebih lama di riwayat yang mau anda hapus, setelah itu anda pilih hapus dari riwayat bahkan cara tersebut tidak bisa menghapus secara keseluruhan riwayat pencariannya.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang kami sampaikan di atas, supaya anda bisa dengan mudah dan gampang menghapus pencarian yang terdapat di Play Store.

Selain itu anda juga bisa menghapus hasil pencarian secara bertahap atau secara keseluruhan tergantung dari anda sendiri.

Perlu di ingatkan kalau anda mau menghapus secara keseluruhan pencarian di Play Store dan ingin melihat kembali maka itu tidak bisa di lakukan.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara menghapus pencarian di Play Store. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel