Cara Mengetahui PIN ATM yang Lupa Tanpa ke Bank 2021

Cara Mengetahui PIN ATM yang Lupa Tanpa ke Bank
Cara Mengetahui PIN ATM yang Lupa Tanpa ke Bank - Mengalami lupa pin ATM itu sangat ruwet sekali!! Apalagi jika salah sampai 3, maka pin ATM akan langsung diblokir.

Dan cara untuk bisa mengetahui PIN ATM anda yang lupa tersebut tanpa harus ke Bank lagi biasanya akan menjadi pilihan yang utama.

Karena mungkin dalam kondisi tidak memiliki uang, jika harus pergi ke Bank terlebih dulu, mungkin itu kebetulan pas hari libur, harus membuat laporan kehilangan, harus membawa buku tabungan, lain-lainnya.

Makanya untuk bisa mengatasi masalah lupa PIN ATM tanpa perlu ke Bank lagi ini menjadi pilihan yang utama.

Ya meskipun terkadang anda juga coba cara untuk mengetahui PIN ATM dari no kartu debit ATM.

Akan tetapi, cara untuk mengetahui PIN ATM ini harus anda lakukan dengan hati hati dan juga detail, agar nanti tidak salah dan tidak menyebabkan kartu ATM anda terblokir, akan membuat makin ruwet lagi.

Setiap kantor Bank memmpunyaui kebijakan dan ketentuanya yang berbeda-beda tentang cara untuk mengetahui kata sani ATM yang lupa.


Misalnya cara untuk mengetahui PIN ATM Bank BRI yang lupa tanpa harus pergi ke Bank, tentu saja caranya akan berbeda dengan cara untuk mengetahui PIN ATM Bank BNI yang lupa.

Bahkan tidak sedikit orang yang mencari cara untuk mengetahui PIN ATM di Bank BRI dibuku tabungan, ataupun cara untuk mengetahui PIN ATM Bank Mandiri, tidak semudah seperti yang dibayangkan.

Semuanya pasti akan memakai prosedur yang sangat aman, karena ini berkaitan dengan uang yang jumlahnya tidak sedikit.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai cara untuk mengetahui PIN ATM yang lupa baik itu yang telah diblokir maupun belum.

Tidak usah berlama-lama lagi, langsung saja ke cara mengetahui PIN ATM yang lupa tanpa ke Bank.


Cara Mengetahui PIN ATM yang Lupa Tanpa ke Bank


1. Cara Mengetahui PIN ATM yang Lupa Tanpa ke Bank BRI

Cara Mengetahui PIN ATM yang Lupa Tanpa ke Bank
Cara Mengetahui PIN ATM yang Lupa Tanpa ke Bank BRI
Cara untuk mengatasi lupa PIN ATM Bank BRI yang sudah terblokir ini disebabkan salah input sampai tiga kali dapat ilakukan dengan cara menghubungi CS atau call center BRI.

Akan tetapi, cara yang ini hanya dapat dilakukan jika anda akhirnya telah mengingat kembali PIN ATM, jika sama sekali tidak ingat, maka salah satu solusi terbaiknya yaitu membuat PIN ATM baru.

Anda apat mengikuti beberapa langkah-langkah yang ada dibawah ini jika lupa PIN ATM Bank BRI tanpa perlu ke Bank, akan tetapi harus disesuaikan kembali dengan keadaan sekitar.

Berikut ini langkah-langkah cara mengetahui PIN ATM yang lupa tanpa ke Bank BRI yang sudah terblokir dengan mudah untuk dilakukan:
  • Siapkan terlebih dahulu data-data yang akaan dibutuhkan disaat memperoleh PIN ATM yang terblokir, yakni Nomor kartu debit atau ATM dan juga buku rekening.
  • Setelah itu dapat menghubungi nomor call center BRI 150017 atau 14017.
  • Dengan anda menghubungi secara langsung ke CC atau call center, hal ini dapat mencegah tindakan kejahatan yang dapat menimpa para nasabah.
  • Anda dapat menjelaskan bagaimana cerita atau kronologi yang lengkap dan tempatnya nya secara jelas.
  • Kemudian CS akan langsung melakukan verifikasi untuk bisa memastikan data diri para nasabah.
  • Setelah itu anda sebutkan semua informasi yang diperlukan supaya pihak Bank dapat membuka data diri anda pada sistem.
  • Jika telah berhasil terverifikasi, itu artinya data anda sudah sama dengan yang terdapat pada sistem Bank.
  • Berikutnya, CS akan langsung menanyakan kepada anda apakah masih mengingat PIN ATM Bank BRI yang sudah terblokir tersebut atau tidak.
  • Jika memeang ternyata anda mengingatnya, maka pihak Bank akan langsung mengaktifkan lagi kartu ATM tanpa anda perlu repot-repot lagi ke Bank.
  • Saat CS menanyakan akan hal tersebut, langsung saja anda jawab bilang “ingat” tanpa harus memberitahukan nomor PIN ATM.

Hal tersebut akan berbeda jika anda memang benar-benar lupa dengan PIN ATM yang dipunya, jika didalam kondisi yang demikian, anda harus mendatangi langsung kantor cabang Bank BRI yang terdekat.



2. Cara Mengetahui PIN ATM yang Lupa Tanpa ke Bank BNI

Cara Mengetahui PIN ATM yang Lupa Tanpa ke Bank
Cara Mengetahui PIN ATM yang Lupa Tanpa ke Bank BNI
Ketika nomor PIN ATM Bank BNI anda hilang, nomor CC atau call canter yang dapat anda hubungi yaitu (021) 500046, atau 500046 atau (021) 68888.

Nomor CC Bank BNI ini dapat anda hubungi disaat memperoleh ATM yang terblokir karena sudah sampai 3 kali lebih mengalami kesalahan disaat memasukkan nomor PIN ATM.

Selain itu juga, untuk menghubungi nomor itu adalah salah satu cara untuk bisa mengetahui nomor PIN ATM yang sudah lupa tanpa harus ke Bank.

Dengan catatan anda harus masih mengingat nomor PIN yang dipakai sesudah tiga kali gagal dan terblokir.

Cara mengetahui PIN ATM yang lupa tanpa ke Bank BNI ini juga dapat anda lakukan dengan cara menelepon nomor call center, jika te;ah bisa mengingatnya, anda tetap dapat memakai yang lama.

Namun jika memang benar-benar tidaksama sekali mengingatnya, cara untuk bisa mengatasi lupa nomor PIN ATM ini dengan cara membuat PIN ATM yang baru.



3. Cara Mengetahui PIN ATM yang Lupa Tanpa ke Bank BCA

Cara Mengetahui PIN ATM yang Lupa Tanpa ke Bank
Cara Mengetahui PIN ATM yang Lupa Tanpa ke Bank BCA
Nomor CC atau Call Center untuk bisa menghubungi CS Bank BCA yaitu 15000888, dan bisa juga ke nomor HP kantor pusat Bank BCA yakni (021) 235-88000.

Langsung disana anda menjelaskan tujuan dan maksud untuk bisa mengatasi lupa nomor kartu ATM BCA yang sudah terblokir.

Cara mengetahui PIN ATM yang lupa tanpa ke Bank BCA terbilang cukup mudah dan tidak ribet.



4. Cara Mengetahui PIN ATM yang Lupa Tanpa ke Bank Bank Mandiri

Cara Mengetahui PIN ATM yang Lupa Tanpa ke Bank
Cara Mengetahui PIN ATM yang Lupa Tanpa ke Bank Bank Mandiri
Cara mengetahui PIN ATM yang lupa tanpa ke Bank Mandiri ini berbeda dengan ketiga cara yang diatas.

Para nasabah Bank Mandiri yang kartu ATMnya sudah diblokir karena sudah salah disaat memasukkan nomor PIN ATM sebanyak tiga kali dapat menghubungi 14000.

Selain itu, dapat juga anda menghubungi nomor HP kantor pusat Bank Mandiri (021) 5299-777, menghubungi CS Bank Mandiri tidak hanya boisa membuka PIN kartu ATM yang terblokir.

Namun para nasabah juga dapat meminta untuk pengiriman ulang nomor PIN ATM baru, dan nati pihak Bank Mandiri akan langsung mengirimkan anda melalui SMS.



Akhir Kata

Nah itulah tadi pembahasan mengenai lupa PIN ATM, anda dapat memilih salah satau metode cara untuk mengetahui nomor PIN ATM yang lupa tersebut tanpa harus ke Bank.

Anda pilih salah satu metode tersebut yang sesuia deng kartu ATM yang digunakan saat ini, misalanya Mandiri maka ikuti metode untui Bank mandiri.

Perlu kami ingatkan jika sudah mengetahui kembali nomor PIN ATM alangkah baiknya langsung saja mencatatnya agar tidak lupa lagi.

Itulah keseluruhan bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara mengetahui PIN ATM yang lupa tanpa ke Bank. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel