Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BRI 2021

Cara Mengatasi lupa pin atm bri
Cara Mengatasi Lupa Pin ATM BRI - Bank Rakyat Indonesia atau BRI ini merupakan salah satu Bank konvesional yang cukup lama di Indonesia dan tentunya sudah banyak memiliki pengalaman.

Bank ini sudah berdiri pada tahun 1895 di Purwokerto, Jawa tengah dan Bank ini selalu menjadi pilihan yang di gunakan masyarakat untuk menabung dan mendeposito uang.

Bank ini juga memberikan layanan kredit usaha rakyat yang bertujuan untuk membantu masyarakat kelas menengah kebawah untuk mengembangkan usaha mereka.

Baca Juga : Kode CVV BRI

Tentunya nasabah bank BRI ini pastinya memiliki kartu ATM setelah menjadi nasabah, ATM memiliki banyak fungsi bangi nasabah, dimana setiap nasabah bisa menggunkannya untuk beragam jenis transaksi.

Namun dibalik semua kemudahan yang di berikan, ATM juga sering mengalami masalah yang menghambat bagi nasabah untuk melakukan kegiatan transaksi. Masalah yang sering terjadi yaitu salah memasukkan pin ATm dan anda terus melakukannya hingga tiga kali hingga ATM terblokir.

Jika terjadi pemblokiran biasanya akan muncul tilisan Salah pin telah melampaui batas, silahkan ambil kartu atm anda, jika ada tampilan seperti itu maka secara otomatis kartu ATM anda terblokir.

Bagaimana solusi jika anda lupa pin atm anda? Anda tidak perlu khawatir, disini kami akan memberi solusi untuk anda yaitu cara mengatasi lupa pin ATM BRI kepada anda. Simak ulasan kami berikut.


Cara Mengatasi Lupa Pin ATM BRI


1. Cara Mengatasi Lupa Pin ATM BRI dengan Mendatangi Kantor Cabang BRI Terdekat

Cara Mengatasi lupa pin atm bri
Cara Mengatasi Lupa Pin ATM BRI dengan Mendatangi Kantor Cabang BRI Terdekat
Dengan datang ke kantor cabang BRI terdekat anda bukan hanya dilayani jika lupa pin saja namun jika anda kehilangan buku tabungan anda bisa melakukan pembaharuan data.

Silahkan lakukan pengajuan pembukaan pemblokiran ke kantor cabang BRI dan melakukan proses ganti pin ATM anda dngan yang baru.

Berikut ini adalah langkah-langkah cara mengatasi lupa pin ATM BRI dengan mendatangi kantor cabang BRI terdekat di daerah anda:
  • SIlahkan datangi kantor cabang BRI terdekat di daerah anda.
  • Lalu ambil nomor antrian custumer service.
  • Kemudian tunggu hingga nomor antrian anda di panggil petugas.
  • Setelah di panggil maka silahkan temui custumer service.
  • Lalu silahkan infokan bahwa anda ingin membuka blokir pin ATM.
  • Selanjutnya jika sudah di setujui dengan alasan lupa pin ATMdan terblokir otomatis, maka anda akan diminta untuk mengisi beberapa berkas dengan syarat yaitu KTP, Buku rekening, dan kartu ATM yang terblokir.
  • Kemudian anda diminta memasukkan pin anda yang lama untuk membuka blokir dan anda akan langsung diminta untuk mengisi pin anda yang baru juga.
  • Jika sudah berhasil, anda tidak akan dikenakan biaya apapun disana.
  • Sebaiknya jika terjadi hal seperti ini lagi maka silahkan datang ke kantor cabang BRI lagi agar mempermudah anda.



2. Cara Mengatasi Lupa Pin ATM BRI Tanpa ke Bank

Cara Mengatasi lupa pin atm bri
Cara Mengatasi Lupa Pin ATM BRI Tanpa ke Bank
Cara selanjutnya ini masih juga tergolong sangat mudah karena tidak perlu datang ke kantor BRI karena anda hanya tinggal menghubungi call center bank BRI.

Jika terjadi hal seperti contoh cara yang diatas, yaitu ATM anda terblokir karena anda 3 kali berturut-turut salah memasukkan pin. Jika anda tidak ada waktu pergi ke kaantor BRI maka anda harus menelpon call center BRI.
Ada beberapa cara mengatasi lupa pin ATM BRI tanpa ke bank dan dengan cara menghubungi call center yaitu adalah sebagai berikut:
  • Siapkanlah data yang di perlukan seperti, nomor rekening tabungan dan juga nomor kartu ATM.
  • Hal ini bertujuan untuk mengetahui data yang sudah tersimpan pada sistem.
  • Kemudian anda akan diminta melakukan verifikasi agar memastikan apakah data yang ada dalam sistem sama dengan yang di bank.
  • Untuk menghubungi call center BRI anda bisa menghubungi call center bank BRI di 14017 atau 150017 dan jangan lupa sertakan kode pos.
  • Saat anda akan menghubungi call center BRI, petugas akan mendengarkan alasan mengapa kartu ATM sampai terblokir dan melakukan proses verifikasi untuk memastikan data diri anda yang tersimpan sudah sesuai dengan data yang anda informasikan tadi.
  • Jika data sudah sesuai dengan sistem, lalu customer service akan menanyai apa anda masih ingat dengan PIN ATM anda yang sudah terblokir.
  • Tujuan hal ini yaitu agar anda bisa mengaktifkan kembali kartu ATM tanpa harus mendatangi bank.
  • Jika anda ingat, silahkan jawab ingat tanpa harus menyebutkan pin ATM ke petugas customer service.
  • Selanjutnya pihan custumer service akan membantu proses untuk memasukkan pin baru ATM anda hingga prosesnya selesai.
  • Jika anda benar-benar lupa nomor pin ATM anda maka sebaiknya mengurus kartu ATM anda yang terblokir di cabang BRI terdekat hingga dapat melakukan proses reset dan membuka kartu ATM yang terblokir dengan lebih mudah.



Akhir Kata

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan ganti pin ATM BRI jika anda lupa pin ATM atau kartu ATM BRI anda bermasalah dan akhirnya terblokir.

Cara diatas memang sangat mudah, namun akan lebih baik bagi anda mengingat pin ATM sehingga anda tidak kerepotan. Karena masalah seperti ini bisa membuat anda menjadi tidak nyaman untuk melakukan kegiatan transaksi saat menggunakan ATM BRI.

Jika terjadi masalah seperti contoh diatas silahkan ituti cara yang sudah kami jelaskan diatas dan semoga membantu anda.

Itulah seluruh isi artikel kita kali inimengenai cara mengatasi lupa pin ATM BRI. Sekian dan selamat mencoba
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel