Cara Mengatasi Dashboard Prakerja Kosong 2021

Cara Mengatasi Dashboard Prakerja Kosong
Cara Mengatasi Dashboard Prakerja Kosong - Sampai saat ini program Kartu Prakerja yang telah dilaksanakan sudah memasuki gelombang pendaftaran yang ke 19.

Pada gelombang kali ini jumlah peserta yang bisa lolos dalam pendaftaran hanya dibatasi 800.000 peserta saja.

Program Kartu Prakerja ini hanya bisa di ikuti oleh masyarakat Indonesia yang sudah menyelesaikan pendidikannya dan belum memiliki pekerjaan tetap.

Bagi masyarakat yang telah mendaftarkan diri pada program Kartu Prakerja gelombang 19, saat ini anda hanya tinggal menunggu pengumuman lolos.

Baca juga : Cara Cek Grammar

Pengumuman tersebut akan diberitahukan kepada peserta melalui SMS yang akan dikirimkan oleh pihak penyelenggara program Kartu Prakerja.

Selain itu, anda juga dapat melihat pengumuman lolos pada program Kartu Prekerja tersebut melalui dashboard akun Kartu Prakerja milik anda.

Jika anda dinyatakan lolos, makan anda nantinya bisa melihat nomor Kartu Prakerja pada dashboard akun Kartu Prakerja anda dan juga status saldo yang dapatkan.

Apabila anda tidak lolos, maka akan muncul pembaeritahuan pada dashboard akun Kartu Prakerja anda yang bertuliskan "Kamu Belum Berhasil".

Berdasarkan informasi yang kami dapat dari para pendaftar program Kartu Prakerja, bahwa sering sekali terjadi masalah dalam mengakses dashboard Kartu Prakerja.

Kendala yang sering terjadi saat sedang mengakses kedalam dashboard Kartu Prakerja biasanya seperti tampilan pada halaman dashboard menjadi kosong atau putih saja.

Untuk itu, pada artikel kali ini kami akan membagikan informasi terkait solusi untuk mengatasi permasalahan yang sering terjadi tersebut.

Anda bisa simak isi artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara mengatasi dashboard Prakerja kosong.


Cara Mengatasi Dashboard Prakerja Kosong



Cara Mengatasi Dashboard Prakerja Kosong

Cara Mengatasi Dashboard Prakerja Kosong
Solusi Cara Mengatasi Dashboard Prakerja Kosong
Jika anda mengalami kendala saat sedang mengakses dashboard Kartu Prakerja, seperti halaman dashboard tersebut putih atau kosong.

 Segera pastikan jaringan internet yang anda gunakan stabil atau dalam kondisi bagus, agar tidak terjadi kendala atau terhambat saat sedang mengakses dashboard Kartu Prakerja.

Jika kondisi jaringan internet anda tidak setabil, maka anda akan menhalami kendala seperti halaman dashboard Kartu Prakerja yang kosong atau putih.


Kalau hal tersebut terjadi, maka anda bisa segera berpindah tempat untuk mencari jaringan yang bagus atau mengganti jaringan internet anda dengan yang stabil.

Jika tidak, anda bisa menunggu sampai jaringan yang anda gunakan tersebut bagus atau stabil untuk mengakses dashboard Kartu Prakerja.

Apabila anda telah melakukan hal tersebut, namun masih mengalami masalah pada halaman dashboard Kartu Prakerja yang kosong, maka anda bisa melaporkannya pada pihak pelaksana Kartu Prakerja.

Dengan mengirimkan hasil screenshoot halaman dashboard yang kosong agar dilakukan pengecekan lebih lanjut.

Agar lebih jelas, anda bisa mengikuti langkah-langkah cara mengatasi dashboard Prakerja kosong yang telah kami bagikan dibawah ini:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu mengakses "Form Pengaduan Kartu Prakerja" pada link berikut ini. Klik Disini
  • Setelah berada di halaman Form Pengaduan, anda bisa langsung mengisi nama lengkap anda pada kolom pertama.
  • Kemudian pilih  "Peserta Prakerja" pada kolom kedua.
  • Selanjutnya masukan nomor HP anda pada kolom ketiga.
  • Lalu masukan alamat email anda pada kolom keempat.
  • Berikutnya anda bisa pilih tipe pelayanan "Kendala".
  • Pada kolom berikutnya pilih kategori "Dashboard" dan pilih sub kategori "Halaman Blank".
  • Lalu tuliskan kendala yang anda alami pada kolom "Deskripsikan Pertanyaan atau Kendalamu". 
  • Kemudian unggah file bukti kendala yang anda alami, maksimal 3 file, dengan jenis file JPEG/PNG dan dengan unkuran 5 Mb.
  • Setelah itu, anda bisa klik verifikasi "Term & Condition", lalu klik "reCaptcha" dan klik "Kirim Pesan".
  • Kemudian anda bisa menunggu balasan dari pihak manajemen pelaksana Kartu Prakerja yang akan dikirimkan melalui email yang telah anda cantumkan tadi.

Akhir Kata

Semoga informasi yang kami bagikan diatas tersebut bisa bermanfaat bagi anda dalam mengatasi kendala pada dashboard Kartu Prakerja yang kosong.

Cara yang kami bagikan diatas tersebut sudah terbukti dan sering digunakan oleh pada peserta lain yang mengalami kendala tersebut.

Permasalahan yang anda laporkan pada form pengaduan tersebut akan segera direspon oleh pikah manajemen pelaksana Kartu Prakerja.

Itulah seluruh isi bahasan pada artikel kita kali ini mengenai cara mengatasi dashboard Prakerja kosong. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel