Cara Cek Garansi Xiaomi 2022

Cara Cek Garansi Xiaomi
Cara Cek Garansi Xiaomi
- Sebelum anda membeli Smartphone Xiaomi, anda harus tahu apakah HP yang anda beli tersebut mempunyai garansi atau tidak.

Soalnya banyak beredar di negara Indonesia, yang tak memiliki garansi resmi termasuk Smartphone Xiaomi sendiri maka dari itu anda harus teliti dalam membeli HP.

Jika anda tidak membeli non-resmi atau distributor, pada nantinya garansi atau lainnya tidak akan bisa di pakai di Indonesia itu berarti terjadi pemblokiran IMEI itu pun berlaku di Smartpone ilegal.

Atau balck market, pasalnya pemblokiran IMEI bukan omongan semata karena peraturan ini telah disahkan pada bulan april lalu.

Yang dimana dari efek ini akan sangat fatal lho, pasalnya Smartphone yang tidak akan terdaftar bahkan tidak bisa di gunakan kedalam jaringan seluler tanah air seperti Tri, Telkomsel, Axis, XL dan lainnya.

Untuk anda yang mempunyai garansi resmi Xiaomi, maka anda gak perlu cemas sebab IMEI-nya telah terdaftar di database Kemenperin (Kementrian Perindustrian Republik Indonesia).

Oleh sebab itu, anda bisa terhindar dari pemblokiran IME akan tetapi buat yang menggunakan Smartphone non-resmi dalam hal ini harus wajib waspada bisa jadi nanti terkena pemblokiran.

Itu juga berlaku bagi HP Xiaomi, untuk lebih jelasnya lagi anda bisa mengikuti dan simak pembahasan cara mengecek garansi Xiaomi sebagai berikut.


Pembahasan Cara Cek Garansi Xiaomi

Buat anda masih bingung, gimana cara cek garansi Xiaomi? Apa lagi sebagaian besar pengguna Smartphone Xiaomi tidak tahu menahu garansi Xiaomi yang mereka punya.

Masih dalam pertanyaan, apakah garansi resmi atau garansi yang distributor resmi atau tidak? Pasalnya, Smartphone Xiaomi yang bergaransi distributor IMEI tidak terdaftar di database Kemenperin.

Dalam hal ini, anda harus waspada pada saat perarturan pemblokiran IMEI berlaku selain itu Smartphone non-resmi juga akan sangat kesusahan dalam melakukan perbaikan nantinya.

Walaupun memiliki garansi dari distrubutor, akan tetapi biasanya akan di persulit pada saat mengklaim garansi itu sebabnya kami sarankan anda membeli Smartphone Xiaomi yang ada garansi resminya.

Jika dibandingkan dengan garansi distributor, itu sebabnya sebelum anda membeli HP Xiaomi anda wajib mengecek garansinya terlebih dahulu.

Bahkan cara mengeceknya garansi Xiaomi cukup mudah dan gampang, namun buat anda yang belum tahu maka dari anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Cek Garansi Xiaomi



1. Cara Cek Garansi Xiaomi dengan Dusbook

Cara Cek Garansi Xiaomi
Cara Cek Garansi Xiaomi dengan Dusbook
Cara cek garansi Xiaomi yaitu dengan menggunakan Dusbook, pasalnya dengan melihat kotak kemasan itu disana akan tertera stiker TAM.

Jika anda ada stiker TAM itu berarti produk resminya, dimana TAM adalah simgkatan dari PT Telematika Artha Mandiri selaku distributor resmi Smartphone Xiaomi yang ada di negara Indonesia.

Bukan itu saja, Stiker TAM sendiri di kotak kemasan HP Xiaomi yang bergaransi resmi dan bertuliskan PT Sat Nusapersada Tbkyang berlokasi di Batam, Kepulauan Riau.

Pasalnya lokasi ini menandakan bahwasannya HP yang anda beli, merupakan produk resmi yang dirakit dinegara Indonesia.

Beda halnya buat Xiaomi garansi distributor tersebut dimana akan bertuliskan Made In China, selain itu jika anda buka kotak kemasannya disana anda akan melihat buku panduan dan pusat pelayanan.

Yang akan bertuliskan dalam bahasa Indonesia, gimana cara mengecek garansi Xiaomi sangat mudah bukan? Namun yang jadi masalahnya, jika anda membeli HP Xiaomi bekas dan tidak punya Dusbook.


2. Cara Cek Garansi Xiaomi dengan Melihat Jenis Charger

Cara Cek Garansi Xiaomi
Cara Cek Garansi Xiaomi dengan Melihat Jenis Charger
Untuk cara cek garansi Xiaomi selanjutnya yaitu anda bisa melihat jenis Charger, pasalnya jika anda membeli dari HP Xiaomi garansi distributor maka anda akan menemukan Charger yang bukan.

Standar dari di Indonesia, yang dimana biasanya berbentuk pipih atau mempunyai tiga kaki kalau anda garansinya resmi maka anda akan memperoleh Charger Xiaomi standar dua kaki.

Bahkan bisa langsung dicolokkan ke listrik, dimana anda tidak perlu menggunakan adapter khusus untuk mencolokkannya ke listrik.


3. Cara Cek Garansi Xiaomi dengan Mengecek IMEI

Cara Cek Garansi Xiaomi
Cara Cek Garansi Xiaomi dengan Mengecek IMEI
Selain itu, ada cara cek garansi Xiaomi yaitu dengan mengecek IMEI pasalnya IMEI sendiri merupakan identitas dari Smartphone.

Pasalnya anda akan, menemukan tipe HP Xiaomi dan mempunyai nomor IMEI yang berbeda-beda terdaftar di database Kemenperin.

Supaya anda mengetahui nomor IMEI HP Xiaomi dengan gampang, anda hanya mengetik kode *#06# setelah itu nantinya akan muncul nomor IMEI secara langsung.

Kemudian anda bisa mencatat nomor IMEI itu, selanjutnya silahkan anda kunjungi melalui link berikut (https://imei.kemenperin.go.id/) dan anda masukkan nomor IMEI di kolom pencarian.

Jika ada muncul garansinya resmi dan telah di buktikan dengan adanya informasi, bahwasanya IMEI sudah terdaftar secara resmi.


4. Cara Cek Garansi Xiaomi dengan Online

Cara Cek Garansi Xiaomi
Cara Cek Garansi Xiaomi dengan Online
Untuk cara cek garansi Xiaomi yang terakhir, pasalnya anda bisa mengecek garansi resminya melalui situs khusus yang akan kami bagikan buat anda.

Silahkan anda kunjungi situs ini melalui link berikut (http://buy.mi.com/id/registration), kalau anda sudah mengakses situs registrasi produk Xiomi ini.

Maka akan muncul pada kolom nomo IMEI, dalam hal ini anda langsung masukkan nomor IMEI yang sudah anda dapatkan tadi melalui cara cek IMEI diatas tadi.

Jika anda sudah memasukkan nomor IMEI, disana akan muncul nama-nama distributor yang telah memberikan garansi buat anda yang menemukan bertuliskan Erajaya.

Itu merupakan HP Xiaomi garansi resmi, akan tetapi kalau muncul berupa tulisan China bisa di pastikan bahwasannya Smartphone non-resmi.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, supaya anda mengetahui cara mengecek garansi resmi dari HP Xiaomi.

Supaya anda lebih waspada dalam membeli HP Xiaomi dan HP lainnya, karena pada zaman ini banyak yang melakukan tindakan kecurang untuk meraup untung lebih besar.

Untuk itu, anda bisa menggunakan cara ini supaya nantinya anda juga tidak terkena pemblokiran dari pihak HP Xiaomi.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara cek garansi Xiaomi. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel