Cara Bikin ATM BRI Online 2021

Cara Bikin ATM BRI Online
Cara Bikin ATM BRI Online - Perkembangan dunia teknologi perbankan digital membuat beragam layanan bagi nasabahnya jauh lebih mudah diakses.

Tidak hanya untuk transaksi saja, bahkan saat ini membuka rekening Bank sudah bisa anda lakukan dengan platform digital.

Meski dirasa sederhana, tidak semua produk tabungan BRI dilengkapi dengan fasilitas kartu ATM, sehingga anda perlu memahami cara membuat ATM BRI secara online.

Bank BRI menyediakan kartu ATM dengan beragam jenis, bergantung pada syarat dan juga biaya pembuatan.

Adapun cara yang bisa anda lakukan dalam membuat ATM BRI secara manual yang tentunya bisa diselesaikan dengan membawa dokumen persyaratan dan mendatangi kantor bank secara langsung.


Dokumen untuk persyaratan yang dimaksud seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), uang setoran awal, dan NPWP bagi yang sudah punya.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak pembahasan pada artikel kita kali ini tentang cara membuat ATM BRI secara Online seperti di bawah ini.


Pembahasan Cara Bikin ATM BRI Online

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) adalah salah satu Bank yang sudah menyediakan layanan membuka rekening via online.

Dilampir dari laman resmi bri.co.id, pembukaan rekening BRI via online dapat Anda lakukan melalui laman bukarekening.bri.co.id ini.

BRI pun mengklaim bahwa proses pembukaan rekening via online itu hanya membutuhkan waktu yang singkat, kurang lebih lima menit.

Tabungan BRI dapat dibuka dengan melalui layanan BRI Digital Saving seperti Tabungan BRI BritAma Muda (BritAma X), Tabungan BRI BritAma, dan juga Tabungan BRI BritAma Bisnis.

Pihak Bank BRI akan menjelaskan bagaimana proses membuka rekening secara online tersebut yang anti pemalsuan data dan proses verifikasi yang dilakukan pun dijamin akurat.

Dalam proses verifikasi tersebut akan menggunakan sistem face recognition yang didukung oleh Peruri.

Jadi, data para nasabah terjamin karena data pribadinya disimpan melalui sistem komputer yang dimana terkoneksi langsung dengan Disdukcapil dan juga Peruri.


Dengan pandemi Covid-19, segala kebijakan pembatasan aktivitas fisik mendorong Bank BRI untuk menyediakan layanan pembuatan ATM BRI online.

Perseroan juga menyediakan jasa bikin rekening bri online dimana dapat diakses dengan mudah melalui website https://bukarekening.bri.co.id/digital-saving/ (Banksentral, 04/02/2021).

Sedangkan pembuatan ATM BRI secara online dilakukan melalui website https://eform.bri.co.id/ lalu memilih opsi Pembukaan Rekening.

Anda bisa pilih jenis rekening yang diinginkan selanjutnya klik tombol Registrasi, kemudian isi formulir hingga selesai agar anda mendapatkan nomor referensi.

Anda bawa nomor referensi tersebut ke kantor cabang BRI terdekat untuk melakukan verifikasi.

Dan petugas Bank akan mencetakkan buku tabungan anda dengan lengkap beserta kartu ATM sesuai nama yang terdaftar.

Meskipun cara membuat ATM BRI online ini pada akhirnya tetap harus mengunjungi kantor cabang Bank, akan tetapi anda tidak perlu mengantri lagi.

Baca Juga : Cara Cek Saldo BRI

Karena proses pendaftaran bisa lebih cepat anda lakukan dan tidak perlu lagi mengisi formulir untuk diberikan ke customer service BRI.

Tidak ada biaya administrasi dalam pembuatan kartu ATM BRI, akan tetapi tetap ada biaya administrasi bulanan yang dipotong langsung dari saldo tabungan setelah anda mengetahui dan memahami cara bikin ATM BRI Online.


Cara Bikin ATM BRI Online


Cara Bikin ATM BRI Online Terbaru

Cara Bikin ATM BRI Online
Cara Bikin ATM BRI Online Terbaru
Adapun cara yang bisa anda lakukan dalam pembuatan ATM BRI secara online melalui website https://eform.bri.co.id/, dan anda bisa mengikuti langkah-langkahnya.


Berikut ini adalah langkah-langkah dalam membuka rekening BRI secara online atau cara bikin ATM BRI online terbaru:
  • Buka laman bukarekening.bri.co.id lalu klik "Buka Rekening".
  • Selanjutnya, anda siapkan dokumen, seperti KTP, NPWP (opsional), dan data diri
  • Setelah itu, pilih jenis tabungan sesuai dengan kebutuhan
  • Anda bisa melakukan verifikasi diri dengan melakukan video recording
  • Aktifkan rekening baru dengan melakukan setoran awal. Jumlah setoran awal tersebut sesuai dengan jenis tabungan yang dipilih.
  • Buat akun Brimo atau internet banking BRI agar anda bisa melakukan berbagai aktivitas perbankan.
  • Berikutnya, pilih kantor cabang BRI yang diinginkan untuk pengelolaan rekening
  • Lalu unggah foto data diri sesuai dengan ketentuan
  • Lalu lakukan aktivasi akun kemudian Anda sudah dapat menikmati layanan perbankan BRI.


Akhir Kata

Demikian cara yang bisa anda lakukan dalam membuat ATM BRI secara Online tanpa anda pergi ke kantor cabang Bank BRI.

Sebelum anda membuat ATM BRI baik secara online atau ke kantor cabang, anda terlebih dahulu harus mengetahui persyaratan membuat ATM.

Membuka rekening baru melalui Online memiliki kelebihan tersendiri juga seperti tidak perlu mengantri, proses pendaftaran cepat dan lain sebagainya.

Jika ada yang kurang jelas, silahkan komentar melalui kolom komentar dibawah ini ya sobat!.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara bikin ATM BRI Online. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel