Kode Bank BCA 2021

Kode Bank BCA
Kode Bank BCA - Merupakamn kode atau angka untuk melakukan transaksi atau transfer dan sekaligus menjadi identifikasi dari Bank BCA.

Jika seandainya anda melakukan transaksi atau transfer ke nasabah yang berbeda tentu saja anda harus mengetahui kode dari masing masing Bank.

Dan biasanya kode dari masing masing Bank berupa tiga (3) digit angka , dan tentunya kode dari masing masing bang berbeda beda.

Nah, oleh karena itu jadi sebaiknya anda harus mengetahui kode dari masing masing bank agar mempermudahkan anda dalam melakukan transaksi.


Meskipun sebenarnya di ATM atau di internet banking sudah tercantum kode masing masing bank tapi, jika memilih salah satu dari sekian banyak kode Bank yang tertera tentunya memakan waktu yang lama.

Di Indonesia terdapat Banyak Bank yang yang terkenal atau bisa di katakan besar contohnya adalah Bank BCA.

Jika anda ingin melakukan transaksi ke Bank BCA, berikut ini adalah kode Bank BCA yang harus anda ketahui.


Kode Bank BCA


1. Kode Bank BCA yang Harus Diketahui

Kode Bank BCA
Kode Bank BCA yang Harus Diketahui
Bank BCA adalah Bank di Indonesia yang merupakan salah satu Bank terbesar, saat ini Bank BCA memiliki asset total sebesar 1.090 T.

Dan juga Bank BCA sudah memiliki jumlah rekening nasabah sebesar 25 juta, memiliki 1244 kantor cabang dan juga 1734 mesin ATM yang tersebar di seluruh indonesia.

Kode Bank saat ini tentu saja sangat di butuhkan saat melakukan transaksi atau transfer antar Bank lainnya misalnya, anda ingin mentransfer dari Bank lain ke Bank BCA tentunya anda harus mengetahui kode dari Bank BCA.

Tanpa anda mengetahiu kode dari Bank BCA, anda tidak dapat melakukan transaksi karena jika tidak mengetahui kode transaksi tidak akan bisa di proses.


Kode Bank BCA pada saat ini adalah 014, kode ini wajib di gunakan pada saat anda ingin bertransaksi ke Bank BCA karena tanpa kode tersebut anda tidak dapat melakukan transaksi atau transfer ke Bank BCA.

Selain itu, jika anda adalah nasabah dari Bank BCA anda juga bisa menggunakan kode tersebut saat melakukan transaksi online lainnya.

Karena pada era ini transaksi online sangat berkembang pesat sepeti contohnya pembelanjaan yang anda lakukan secara online dan harus melakukan transaksi antar Bank.

Hal lainnya juga yang dapat anda lakukan adalah anda bisa menggunakan kode tersebut untuk membayar tagihan pendidikan dan pembayaran listrik bulanan.

Dengan mengetahui kode Bang BCA tersebut tentunya sangat mempermudah anda dalam melakukan transaksi apapun pada saat ini.



2. Cara Transfer Antar Bank dengan Kode Bank BCA

Kode Bank BCA
Cara Transfer Antar Bank dengan Kode Bank BCA
Berikut ini adalah cara transfer ke Bank BCA dari Bank lainnya melalui ATM dengan menggunakan kode Bank BCA:
  • Kunjungi mesin ATM terdekat di kota atau daerah anda.
  • Jangan lupa bawa kartu ATM dan nomor rekening BCA yang akan menjadi tujuan transfer
  • Saat sudah ada di mesin ATM, silahkan masukkan kartu ATM anda ke mesin ATM dan pilih Bahasa Indonesia.
  • Masukkan PIN kartu ATM anda, kemudian pilih Transaksi Lainnya.
  • Tekan transfer dan pilih Transfer Antar Bank.
  • Masukkan kode 014 diikuti dengan nomor rekening BCA yang akan kamu gunakan sebagai tujuan transfer anda.
  • Masukkan nominal yang ingin anda transfer ke Bank BCA lalu tekan Benar.
  • Lihat kembali detail transaksi anda.
  • Jika benar, tekan YA dan transaksi anda akan diproses.
  • Cetak struk, pilih YA



Akhir Kata

Itu saja informasi yang dapat kami berikan untuk anda mengenai kode dari masing masing Bank yang pastinya harus anda ketahui.

Sesuai pembahasan di atas, tentunya anda jadi telah mengetahiu kode yang di gunakan saat anda melakukan transaksi ke Bank BCA.

Agar bisa mempermudah anda dalam melakukan transaksi atar Bank atau transaksi online lainnya yang bisa anda lakukan.

Itulah seluruh pembahasan kita pada artikel kali ini mengenai kode Bank BCA 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel