Cara Zip File di Laptop 2021

Cara Zip File di Laptop
Cara Zip File di Laptop
- Di zaman yang serba canggih ini, dimana semua orang banyak menggunakan komputer untuk melakukan aktivitas kerja sehari-hari.

Dalam hal ini, penguasaan terhadap Tool yang ada dikomputer, Laptop dan lain sebagainya bahkan itu sangatlah penting dan menjadi salah satunya dari penguasaan cara zip file berada di laptop.

Maka dari itu, anda harus mengetahui terlebih dahulu dimana windows ini merupakan salah satu sistem operasi (OS yang cukup populer pada saat di gunakan di komputer atau laptop.


Pada sistem Zip ini, selain itu desktop sendiri baik itu di komputer maupun laptop yang umumnya telah terinstal dengan begitu anda tidak perlu repot-repot untuk menginstal perangkat bawaan apapun.

Supaya mengenzip file tersebut, maka dari itu buat yang belum mengetahui dan mencari-cari info mengenai cara zip file laptop yang ada di Google.

Pastinya banyak sekali yang ada di Google, akan tetapi tidak menjelaskan secara simple dan praktis untuk anda coba gunakan.

Maka dari itu, kami akan menjelaskan cara zip file di laptop dengan mudah dan gampang yang bisa anda simak ulasannya sebagai berikut ini.


Cara Zip File di Laptop



1. Cara Zip File di Laptop

Cara Zip File di Laptop
Cara Zip File di Laptop
Bahkan zip file, punya berbagai macam manfaat terutama di dalam hal merapikan file di dekstop bukan hanya itu saja zip file ini juga sangat memudahkan anda nantinya dalam menemukan data.

Ketika anda membutuhkannya melalui tools search di laptop ataupun dekstop buat anda yang belum mengetahui cara Zip file di laptop dengan mudah.

Berikut ini ada beberapa langkah-langkah, cara menzip file di laptop dengan gampang yang bisa anda simak ulasan di bawah:
  • Terlebih dahulu, anda harus menemukan ataupun menentukan file mana yang ingin anda Zip jika dalam satu folder dan semua file ingin anda satukan kedalam Zip pasalnya cara tersebut sangatlah mudah, anda cukup menekan tombol CTRL+ A untuk anda yang menginginkan file terpisah maka anda tahan tombol CTRL didalam file yang anda inginkan itu.
  • Kalau anda sudah selesai memilih file yang ingin anda arsipkan ke dalam Zip, maka selanjutnya anda klik kanan pada mouse lalu akan muncul beberapa pilihan menu mulai dari pilih send to dan pilih compressed (zipped) folder file arsip yang akan dibuat secara otomatis ke dalam direktori.
  • Kalau anda telah mengkompres kedalam mode zipped, maka secara otomatis folder ini akan mempunyai nama seperti nama file pertama dan jika anda ingin mengganti nama (rename) setelah anda arsip lalu klik kanan pada pada folder zip dimana akan muncul berbagai pilihan menu dan pilihan rename lalu klik nama baru.
  • Untuk anda, yang ingin melakukan ekstrak ataupun mengeluarkan file dari folder Zip dengan cara membuka direktori tempat file arsip berada lalu klik kanan pada file itu dan pilih extact All selanjutnya file akan terbuka dengan sendirinya.


2. Cara Zip File di Laptop dengan Kegunaan

Cara Zip File di Laptop
Cara Zip File di Laptop dengan Kegunaan
Bukan hanya cara Zip file di laptop, maka anda juga harus mengetahui manfaat dari Zip ini yaitu mempermudah kerja anda.

Termasuk dalam meyimpan file, bahkan untuk satu kepentingan anda bisa menyimpan file berdasarkan demografi, tahun, tanggal dan tujuan file tersebut di ciptakan contoh untuk disertai, tesis atau skripsi.

Pasalnya Zip ini memudahkan anda ketika ingin mengirim file kedalam jumlah banyak sekaligus ke satu alamat tentunya dengan mode yang satu ini dan bisa mengehemat waktu ataupun biaya kuota data.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan, cara mengzip file di laptop yang bisa kami jelaskan untuk memudahkan anda dalam menggunakan.

Bahkan cara yang di atas, bisa anda gunakan untuk mengzip file di laptop dengan gampang dan pastinya anda tidak lagi kebingungan lho guys.

Mari gunakan cara yang ada di atas, supaya anda tidak lagi kebingungan dalam mengzip file di laptop dengan mudah dan gampang.

Itulah pembahasan seluruh artikel kami, mengenai cara Zip file di laptop 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel