Cara Translate di Word 2021

Cara Translate di Word
Cara Translate di Word
- Pada zaman sekarang ini, semua orang sering sekali bekerja dengan menggunakan Miscrosoft Word dan sebagai tools andalan lho.

Apakah anda sudah, mengetahui bahwasannya kalau word mempunyai fitur translate? Pastinya sangat membantu anda dalam menerjemahkan di word.

Bukan hanya di Google translate saja, software sendiri adalah aplikasi punya dari Miscrosoft yang ahli juga dalam menerjemahkan akan tetapi anda belum mengetahui cara untuk menggunakannya.

Pasalnya info software Miscrosoft Word, yang kami sampaikan ini adalah yang terbaru selain itu bisa saja akan terjadi perbedaan jika anda menggunakan versi yang lama.


Disana anda bisa memakai translate di Word, selain itu juga anda bisa mengikuti kata dan frasa yang akan di sesuaikan dengan kebutuhan dalam menerjemahkan teks secara kesuluruhan.

Maka dari itu, kami akan menjelaskan secara detail gimana cara menerjemahkannya di Word dengan gampang dan mudah.

Langsung saja ikuti penjelasan artikel kami, dalam cara translate di Word dengan mudah dan gampang pastinya anda tidak akan kebingungan sebagai berikut ini.


Cara Translate di Word


1. Cara Translate di Word dengan Kata atau Frasa

Cara Translate di Word
Cara Translate di Word dengan Kata atau Frasa
Untuk cara translate di Word yaitu dengan membuka Word lalu pilih teks yang ingin anda terjemahkan berikutnya anda klik tab "Review" setelah itu anda pilih tombol " Translate " pada menu tersebut.

Maka anda bisa langsung pilih dan klik opsi "Translate Selection " lalu yang ada pada menu "Translate" dengan begitu akan muncul pada sebelah kanan.

Biasanya setelah itu, secara otomatis aplikasi Miscrosoft Word akan mendeteksi bahasa teks, jika tidak sesuai maka anda bisa langsung memilihnya secara manual pada menu "From" tersebut.

Pasalnya, dibagian "To" ini akan menampilkan teks terjemahan ke dalam bahasa pilihan yang anda inginkan bahkan Word juga akan mencoba menebak bahasa yang mau anda terjemahkan.
Akan tetapi, anda dapat mengubahnya ke bahasa pilihannya dengan memilih bahasa baru yang anda inginkan disana.

Melainkan itu, bahwasannya aplikasi Word tersebut bisa anda lihat quick preview translate selanjutnya anda bisa pilih opsi lalu anda bisa menggantinya sesuaikan dengan anda inginkan.

Yaitu dengan cara memilih tombol "Insert", lalu Word tersebut akan menggantikan teks asli dengan terjemahan kalau anda ingin kembali lagi ke aslinya.

Bisa menekan CTRL + Z atau Cmd + Z di Mac, bahkan ada juga cara yang lainnya yaitu tombol Undo di kiri pada bagian atas.


2. Cara Translate di Word untuk Keseluruhan Dokumen

Cara Translate di Word
Cara Translate di Word untuk Keseluruhan Dokumen
Selanjutnya cara translate di Word, kalau teks dalam dokumen Word anda akan di translate semua maka silahkan anda pilih Review > Translate > Translate Document.

Maka selanjutnya anda pilih opsi, disana akan muncul menu Translate yang ada di samping kanan lalu Word akan secara langsung menerjemahkan bahasan yang anda inginkan dalam dokumennya.

Kalau anda lebih senang mengatur dengan sendiri, maka anda bisa ubah opsi "From" ke "Auto-Detect" di sesuaikan dengan bahasan pilihan anda.

Bahkan anda bisa langsung ke menu "To" lalu pilih bahasa untuk menerjemahkan dokumen anda dan selanjutnya anda klik "Translate".

Jika Word sudah selesai melakukan translate, maka dokumen baru secara otomatis akan di buka lalu anda tinggal simpan dokumen dengan menekan File > Save selesai dech.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan cara terjemahkan di Word dengan mudah dan gampang, bahkan anda bisa langsung mencoba.

Tentu saja cara ini bisa anda coba langsung, dalam mentranslate di Word dengan mudah dan gampang yang pastinya anda tanpa kebingungan lagi.

Ayo buruan, dari pada ribet sendiri dalam mentranslate di Word apa lagi sekarang anda lagi dikejar-kejar tugas dari atasannya atau tugas sekolah.

Itulah pembahasan seluruh artikel kami, mengenai cara translate di Word 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel