Cara Slowmo di Capcut 2021

Cara Slowmo di Capcut
Cara Slowmo di Capcut - Capcut merupakan aplikasi editing video yang sangat banyak digunakan oleh para content creator dalam membuat video yang mereka upload di sosial media.

Hal ini dikarenakan pada aplikasi Capcut sendiri memiliki fitur atau tools yang dapat mempermudah anda saat memberikan efek-efek pada video yang anda buat tersebut.

Baca juga : Cara Membuat Jedag Jedug di Alight Motion

Salah satu efek tersebut adalah efek slowmo atau slow motion pada Capcut yang mudah sekali anda berikan pada video yang anda edit untuk dijadikan konten atau sekedar kegemaran editing.

Efek slowmo sendiri sudah menjadi tren bagi para pengguna sosial media karena dengan menambahkan efek slowmo pada sebuah video akan terlihat lebih menarik dan estetik.

Sehingga banyak sekali pengguna sosial media yang ingin membuat video dengan efek slowmo yang menjadi tren kekinian yang tidak boleh anda lewati.


Pembahasan Cara Slowmo di Capcut

Video slowmo akhir-akhir ini menjadi trend si sosial media terutama pada aplikasi Tiktok karena banyak dari content creator yang membuat lalu mengupload video dengan efek slowmo di sertai dengan musik dan gaya yanh estetik.

Salah satu fitur yang menarik pada Capcut adalah adanya fitur kecepatan yang bisa anda gunakan untuk membuat video slowmo dengan mudah.

Sehingga anda mungkin tertarik untuk mencoba membuat video dengan efek slowmo namun belum mengetahui cara membuat video dengan efek slowmo seperti konten-konten yang ada di sosial media.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara slowmo di Capcut, oleh karena itu simak terus ulasan ini hingga akhir ya.



Cara Slowmo di Capcut


1. Cara Slowmo di Capcut Termudah

Cara Slowmo Di Capcut
Cara Slowmo di Capcut Termudah
Aplikasi Capcut sebagai aplikasi editor yang paling banyak disukai karena cara menggunakan aplikasi Capcut sangat mudah.

Capcut merupakan salah satu aplikasi edit video yang saat ini paling banyak digunakan oleh para konten kreator yang ada di Tiktok.

Anda juga bisa mengunduh aplikasi ini yang telah tersedia di Google Play Store untuk bisa anda gunakan sebagai editing yang kekinian.


Lalu bagaimana cara membuat video dengan efek slowmo di Capcut? Anda hanya tinggal mengikuti langkah-langkah cara slowmo di Capcut berikut ini:
  • Langkah pertama, silahkan download terlebih dahulu aplikasi Capcut pada link berikut: Klik Disini
  • Selanjutnya, buka aplikasi Capcut lalu buat projek baru.
  • Setelah itu pilih video yang ingin anda buat slowmo lalu klik "Tambahkan".
  • Jika sudah masukkan ke menu editing, klik "Timeline Video" kemudian pilih tools kecepatan atau speed.
  • Pada tools tersebut terdapat dua mode yaitu normal dan curva, maka anda pilih mode curva.
  • Selanjutnya dalam mode curva terdapat beberapa pilihan opsi slowmo sehingga anda bisa menggunakannya, namun jika anda ingin waktu slowmo sendiri anda dapat pilih opsi "Kustom"
  • Setelah itu tentukan pada menit keberapa anda akan menaruh efek slowmo pada video tersebut.
  • Anda tarik waktubtersebut ke bawah.
  • Anda juga bisa mereview terlebih dahulu slowmo dengan tekan tombol "Play".
  • Jika sudah yakin anda bisa klik ikon "Centang" untuk bisa menerapkannya.
  • Selesai.



Akhir Kata

Saat ini sudah hadir beragam jenis aplikasi edit foto dan video sehingga tidak sedikit dari anda yang bingung ingin menggunakan yang mana.

Oleh karena itu kami sarankan untuk anda menggunakan Capcut sebagai aplikasi untuk mengedit video agar menjadi lebih menarik dengan kualitas yang berikan.

Karena menggunakan Capcut untuk editing dilakukan dengan multi timeline yang bisa mempermudah dalam penempatan file.

Selain itu anda juga bisa menambahkan berbagai elemen dalam setiap lapisan video yang membuat video demakin menarik dan estetik.

Itulah seluruh pembahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara Slowmo di Capcut 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel