Cara Menyimpan Video Dari WA Ke Galeri 2021

Cara Menyimpan Video Dari WA Ke Galeri
Cara Menyimpan Video Dari WA Ke Galeri - Bagaimana cara menyimpan video dari whatsapp ke galeri, karena kadang video yang ada di whatsapp tidak tersimpan secara otomatis di galeri ponsel.

Bisanya secara default, video yang di bukan dari aplikasi WA bisa langsung tersimpan tapi di sisi lain tidak bisa tersimpan juga.

Whatsapp merupakan aplikasi perpesanan dan panggilan dengan mengguanakan biaya dari kuota data.

Dengan memiliki fitur yang super lengkap sehingga tidak heran setiap pegguna memilih menggunakan aplikasi ini untuk berkomunikasi.

Selain bisa digunakan untuk mengirim pesan Teks Whatsapp juga memiliki fitur canggih sehingga bisa digunakan untuk mengirim gambar, video, audio bahkan bisa digunakan untuk melakukan panggilan hingga video call.


Yang jadi permasalahannya adalah terkadang dokumen atau file yang dikirim seperti video tidak bisa tersimpan di galeri.

Melalui settingan default WhatsApp setiap dokumen seperti video yang masuk ke WhatsApp akan tersimpan secara otomatis ke galeri, apabila tidak tersimpan secara otomatis anda bisa menyimpannya secara manual dengan cara mengeklik video yang ada di WA.

Cara menyimpan video dari WA ke galeri sebenarnya sangat mudah dilakukan secara manual dan secara otomatis, dengan pilihan ini akan sangat menguntungkan bagi anda pengguna WA.

Dengan menggunakan penyimpanan secara manual, anda akan menyimpan video seperlunya saja, berbeda jika melakukan penyimpanan secar ototamis karena setiap video di yang dikirim ke WA baik melalui pribadi atau group WA maka video akan tersimpan secara otomatis.


Cara Menyimpan Video Dari WA Ke Galeri


1. Cara Menyimpan Video Dari WA Ke Galeri - Cara Menyimpan Secara Manual

Cara Menyimpan Video Dari WA Ke Galeri
Cara Menyimpan Video Dari WA Ke Galeri - Cara Menyimpan Secara Manual
Jika anda menginginkan video yang ada di WA tersimpan sesuai dengan kebutuhan anda,maka anda harus merubah pengaturan aplikasi WhatsApp untuk cara menyimpan video dari WA ke galeri.

Jadi setiap ada video yang dikirim ke WA maka anda harus mendownloadnya secara manual dengan klik video tersebut, untuk merubah pengaturan aplikasi WhatsApp.

Berikut adalah cara menyimpan video dari WA ke Galeri secara manual:
  • Buka aplikasi Whatsapp
  • Pada halaman chat silahkan buka menu "titik tiga" di pojok kanan atas
  • Selanjutnya, scrol temukan menu "Setting"
  • Kemudian, pilih menu "data dan penyimpanan"
  • Selanjutnya, di halaman (saat menggunakan data seluler) silahkan "un-ceklis" pada bagian video, sedangakan pada halaman ( Saat menggunakan Wifi ) silahkan "un-ceklis" pada bagian video
  • Kemudian, pilih selesai
  • Jika pengaturan diatas sudah selesai.
  • Selanjutnya, simpan video WA ke galeri dilakukan secara manual, dan jika terdapat video yang masuk ke WA anda maka tinggal klik video tersebut dan secara otomatis video tersebut akan tersimpan ke galeri.


2. Cara Menyimpan Video Dari WA Ke Galeri - Cara Menyimpan Secara Otomatis

Cara Menyimpan Video Dari WA Ke Galeri
Cara Menyimpan Video Dari WA Ke Galeri - Cara Menyimpan Secara Otomatis
Cara menyimpan video dari WA ke galeri secara otomatis maka anda harus menerima akibatnya seperti memori internal akan mudah penuh karena setiap ada video yang di kirim ke WA anda baik itu dari grup atau pribadi, maka pesan masuk seperti video akan otomatis tersimpan ke galeri.

Biasanya jika aplilkasi WA masih menggunakan pengaturan defaul maka setiap dokumen yang masuk ke pesan WhatsApp anda akan tersimpan langsung ke galeri, dan jika tidak tersimpang secara otomatis maka perlu merubah pengaturan WA.

Berikut cara menyimpan video dari WA ke Galeri secara otomatis yang bisa anda ikuti, seperti dibawah ini:
  • Buka Aplikasi Whatsaap
  • Pada halaman chat silahkan pilih "titik tiga" di pojok kanan atas
  • Selanjutnya, pilih menu "setelan atau setting"
  • Kemudian, pilih menu "data dan penyimpanan"
  • Selanjutnya, pada halaman (saat menggunakan data seluler) silahkan "ceklis" pada bagian video, dan di halaman (saat menggunakan Wifi ) silahkan "ceklis" pada bagian video
  • Kemudian, pilih selesai
  • Apabila setingan sudah berhasil anda rubah, maka setiap video yang masuk ke WA seraca otomatis akan langsung tersimpan tanpa harus mendownloadnya secara manual.



Cara Menampilkan Video WhatsApp di Galeri

Kenapa kita harus menampilkan video WhatsApp di galeri dan sudah pastinya supaya kita bisa lebih mudah untuk membuka dan menontonnya kan?.

Walaupun anda sudah menyimpan video ke galeri namun video tersebut tidak tampil pada galeri, sebenarnya file video tersebut bukan berarti tidak tersimpan, hanya saja yang perlu anda rubah adalah pada setelan WhatsApp supaya video tersebut bisa tampil di galeri.

Berikut cara menampilkan video WhatsApp di galeri Smartphone:
  • Buka Aplikasi Whatsapp
  • Pada halaman chat, silahkan pilih menu "titik tiga" di bagian pojok kanan atas
  • Selanjutnya, pada halaman tersebut silahkan pilih menu "setting /pengaturan"
  • Setelah itu, pilih menu "Chat"
  • Kemudian, nyalakan tombol pada menu tampilkan media
  • Selesai



Akhir Kata

Demikian ulasan cara menyimpan video WhatsApp yang bisa anda lakukan ke galeri Smartphone Android anda dengan mudah.

Anda bisa juga menyimpan video secara manual ataupun cara otomatis apalagi dengan memiliki fitur yang unik sudah pastinya akan menguntungkan dalam penyimpanan video.

Jika anda melakukan penyimpanan secara otomatis, anda harus menerima akibatnya karena memori internal ponsel anda mudah penuh, karena setiap video yang masuk ke WA akan tersimpan langsung ke galeri Hp

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara menyimpan video dari WA ke galeri. Sekian dan selamat mencoba
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel