Cara Menyambungkan Wifi ID ke Smart TV 2021

Cara Menyambungkan Wifi ID ke Smart TV
Cara Menyambungkan Wifi ID ke Smart TV - Kini gaya hidup masyarakat sudah berbeda dengan hadirnya elektronik-elektronik yang tersematkan teknologi.

Oleh karena itu hal inilah yang biasa disebut dengan tidak mudah putus dan barang elektronik tersebut yaitu Smart TV yang mana dihadirkan oleh perusahaan besar dan ternama.

Smart TV yang bergabung dengan android ini memiliki keuntungan untuk terhubung dengan jaringan Wifi tanpa harus ada kabel tambahan yang dihubungkan ke TV yang digunakan.


Nah pada kesempatan ini kami akan memberikan langkah-langkah untuk cara menyambungkan Wifi ke Smart TV yang anda miliki.

Namun caranya ini kurang lebih sama dengan TV yang lainnya. Penasaran bagaimana caranya? simaklh ulasan dibawah ini.


Pembahasan Cara Menyambungkan Wifi ID ke Smart TV

Sekarang ini, koneksi internet sudah bisa anda dapatkan dengan mudah hanya dengan menggunakan Wifi.

Berkaitan erat dengan jaringan Wifi, Wifi tersebut hanya bisa anda buat dengan menggunakan sebuat perangkat yang bernama modem.

Sambungan jaringan nirkabel seperti Wifi ini semakin hari makin populer. Termasuk hadirnya Wifi di televisi.

Dengan menghubungkan Wifi ke TV dapat memiliki keuntungan yaitu bisa menonton siaran televisi melalui jaringan tanpa perlu terganggu dengan kualitas serta posisi antenanya.


Cara menyambungkan Wifi id ke Smart TV ini bisa dikatakan mudah, dengan anda mengikuti langkah-langkahnya pasti anda bisa melakukannya.

Dan trend ini membuat produk TV semakin berkembang. Kini menyambungkan Wifi ke TV pun bukan perkara yang sangat sulit.

Dengan sambungan Wifi tersebut anda bisa menikmati tontonan di Youtube, bermain game dengan ukuran layar yang lebih lebar.

Perlu anda ketahui, ternyata tidak semua TV bisa disambungkan ke jaringan Wifi. Saat ini hanya Smart TV saja yang memiliki fitur Wifi.


Cara Menyambungkan Wifi ID ke Smart TV


Cara Menyambungkan Wifi ID ke Smart TV Terbaru

Cara Menyambungkan Wifi ID ke Smart TV
Cara Menyambungkan Wifi ID ke Smart TV Terbaru
Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan cara menyambungkan Wifi ID ke Smart TV yang bisa anda lakukan dengan mudah:
  • Langah pertama yang harus anda lakukan adalah menyalakan terlebih dahulu Smart TV yang anda miliki dengan menekan tombol Power yang berwarna merah pada remote TV.
  • Jika sudah menyala, maka selanjutnya silahkan anda tekan tombol "Setting" pada remote Smart TV anda. Nantinya pengguna Smart TV akan dibawa ke menu berikutnya.
  • Pada menu tersebut terdapat ada beberapa pilihan menu seperti gambar, siaran, suara, dukungan dan umum. Untuk dapat menyambungkan Wifi ke TV maka pengguna Smart TV tersebut hanya perlu memilih Umum lalu menekannya.
  • Setelah masuk ke menu umum tersebut, nantinya disana akan ada beberapa pilihan menu lagi seperti manajer sistem, jaringan, aksesibilitasi dan beberapa lainnya. Lalu anda pilih dan tekan menu Jaringan saja.
  • Kemudian ada lagi beberapa pilihan menu seperti menu status jaringan, atur ulang jaringan dan buka pengaturan jaringan tetapi anda langsung saja pilih menu "Buka pengaturan jaringan".
  • Yang mana nantinya anda akan diberikan 2 pilihan yaitu Nirkabel dan Kabel. Karena anda ingin menyambungkan dengan Wifi maka anda pilih yang Nirkabel saja.
  • Jika koneksi Wifi anda seperti Indihome atau yang lainnya dan menggunakan kabel LAN yang cukup panjang maka anda langsung saja sambungkan di port LAN yang ada pada bagian belakang TV.
  • Selanjutnya akan ditampilkan beberapa Wifi yang ada dan anda langsung saja pilih Wifi yang ingin anda sambungkan.
  • Setelah itu anda hanya perlu memasukkan passwordnya. Lalu tekan Selesai.
  • Terakhir terdapat pemberitahuan jika langkah menyambungkan Wifi id TV sudah berhasil.



Akhir Kata

Nah demikianlah itu dia langkah-langkah yang sudah kami bagikan diatas maka dari itu anda tidak akan kebingungan atau kesulitan lagi.

Bagaimana sangat mudah bukan untuk dilakukan? dan tidak menghabiskan begitu banyak waktu.

Silahkan anda ikuti langkah-langkah tersebut jika ingin melakukannya dan apabila informasi ini penting anda dapat membagikannya ke teman-teman anda.

Itulah seluruh bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara menyambungkan Wifi ID ke Smart TV 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel