Cara Menonaktifkan Tombol Keyboard Laptop Yang Rusak 2021

Cara Menonaktifkan Tombol Keyboard Laptop Yang Rusak
Cara Menonaktifkan Tombol Keyboard Laptop Yang Rusak - Buat anda, yang ingin menonaktifkan tombol keyboard Lapto yang rusak dengan mudah simple.

Kami punyai solusinya buat anda lho, supaya aktivitas dalam mengetik menjadi lebih nyaman pada saat menggunakan keyboard eksternal tersebut.

Dimana penggunaan keyboard eksternal menjadi salah satu alternatif untuk menggantikan peran keyboard laptonya yang eror atau rusak.

Tentunya keyboard ini menjadi salah satu yang paling populer sekarang, akan tetapi cara disable keyboard Laptopp tersebut masih banyak belum mengetahui.

Dengan begitu, kami akan membahas cara menonaktifkan tombol keyboard Laptop yang rusak bahkan cukup mudah untuk anda gunakan dan simak ulasan sebagai berikut.


Pembahasan Cara Menonaktifkan Tombol Keyboard laptop Yang Rusak

Nah, untuk anda yang selalu bertanya-tanya bagaimana menonaktifkan tombol Keyboard Laptop yang rusak dengan mudah.


Bukan hanya, dengan cara memperbaiki keyboard laptop saja akan tetapi anda bisa juga menonaktifkannya oleh sebab itu banyak orang beralih untuk menggunakan keyboard eksternal.

Dengan menggunakan keyboard mechanical, maka anda bisa menonaktifkan keyboard laptopnya secara permanen atau sementara hingga beberapa tombol saja.

Maka dari itu, anda bisa menggunakan cara menonaktifkan tombol keyboard laptop yang rusak dengan mudah dan simak ulasan sebagai berikut.


Cara Menonaktifkan Tombol Keyboard laptop Yang Rusak


1. Cara Menonaktifkan Tombol Keyboard Laptop Yang Rusak dengan Sementara

Cara Menonaktifkan Tombol Keyboard Laptop Yang Rusak
Cara Menonaktifkan Tombol Keyboard Laptop Yang Rusak dengan Sementara
Jika anda belum sempat memperbaiki keyboard laptopnya, maka anda dengan mendisable keyboard laptop anda dengan mudah dan simple.


Berikut ini ada, beberapa cara menonaktifkan tombol keyboard laptop yang rusak dengan sementara :
  • Terlebih dahulu, anda buka Device Manager lalu klik kanan pada Start Menu supaya bisa membuka Mneu Winx setelah itu klik Device Manager.
  • Lalu di lanjutkan pilih driver keyboard yang anda gunakan, pada menu Device Manager tersebut maka anda cari kata Keyboards dan tampilkan pilihan di keyboard dengan mengklik dua kali atau klik tombol (>), dimana semua keyboard akan terhubung ke laptop dan tercantum di bawah bagian keyboard berikutnya anda cari bawaan laptop kemudian klik kanan di atasnya.
  • Setelah itu, pilih update driver keyboard
  • Selanjutnya anda pilih opsi Browser My Computer for Driver Software.
  • Berikutnya anda, klik pilihan Let Me Pick From a List of Device.
  • Maka anda hapus centang " Show Compatible Hardware"
  • Tahap terakhir, anda klik "Yes" untuk mengkonfrimasi.


2. Cara Menonaktifkan Tombol Keyboard Laptop Yang Rusak dengan Permanen

Ada bebrapa cara menonaktifkan tombol keyboard laptop yang rusak, bahkan bisa dilakukan dengan uninstall keyboard bawaan pada laptop anda yang bisa diikuti pada ulasan berikut :
  • Terlebih dahulu, anda masuk ke menu Device Manager lalu klik kanan pada Start Menu setelah itu klik Device Manager.
  • Pada menu Device Manager, maka anda cari kata Keyboard lalu tampilkan pilihan yang ada di keyboard dengan mengklik dua kali atau klik tombol (>) dan klik kanan pada keyboard bawaan laptop.
  • Setelah itu, klik opsi Uninstall Device.
  • Tahap terakhir, lalu klik Uninstall supaya bisa konfrimasi dan menghapus driver untuk keyboard.


3. Cara Menonaktifkan Tombol Keyboard Laptop Yang Rusak dengan Disable

Bukan hanya performa laptop yang lambat saja, melainkan ada juga masalah lain yang di temukan di laptop berumur yaitu tombol keyboard error dan selalu pencet dengan sendiri.


Berikut ini ada beberapa, langkah-langkah cara menonaktifkan tombol keyboard laptop yang rusak dengan disable pada ulasan di bawah ini :
  • Terlebih dahulu, anda download aplikasi Key Tweak dan istall aplikasi tersebut, anda dapat mendownload aplikasi melalui link berikut : Download Aplikasi Key Tweak
  • Kalau sudah selesai di instal, maka anda buka aplikasi KeyTweak pada gambar keyboard lalu pilih tombol yang ingin anda nonaktifkan.
  • Kemudian, tombol yang anda sudah pilih maka akn muncul bagian di Key Selected lalu klik Disable.
  • Jika sudah selesai Disable, selanjutnya tombol yang tadi akan muncul pada kolom Pending Changes lalu klik Apply supay bisa menonaktifkan.
  • Tahap terakhir, dimana ada menu Pop-Up maka klik Yes restart perangkat setelah itu tunggu hingga hidup kembali.


4. Cara Menonaktifkan Tombol Keyboard Laptop Yang Rusak dengan Kombinasi HotKeys

Bukan hanya membuka program Device Manager atau menginstal aplikasi di Lapto saja, maka anda bisa juga memakai cara alternatif yang lebih mudah dan simple.

Dalam menggunakan cara menonaktifkan tombol keyboard laptop yang rusak, sebaiknya anda jangan mematikan touchpad dan bisa melakukannya tanpa harus instal software apapun.

Akan tetapi, sebelum itu anda harus pastikan dulu mulai dari tombol F1 hinggF12 di laptop apakah mempunyai tombol dengan logo keyboard atau tidak disana.

Kalau ada, berarti anda hanya perlu menekan tombol kombinasi FN + tombol logo keyboard di laptop bahkan bisa juga Ctrl + Alt + tombol logo keyboard.


5. Cara Menonaktifkan Tombol Keyboard Laptop Yang Rusak

Buat anda waktu itu menggunakan cara menonaktifkan tombol keyboard laptop yang rusak dan keyboardnya sudah di perbaiki, akan tetapi anda ingin kembali menggunakannya untuk mengetik.

Dimana untuk bisa mengaktifkannya kembali, maka bisa mengulang langkah-langkah cara Disable keyboard yang ada di atas lho.


Akan tetapi pada langkah pemilihan driver keyboard ini, dimana anda harus pastikan centang opsi "Show Compatible Hardware" lalu pilih model keyboard yang anda gunakan.

Setelah itu, anda tekan tombol "Next" kemudian tunggu sampai prosesnya selesai dengan begitu keyboard internal anda pun sudah bisa di gunakan lagi.


Akhir Kata

Buat anda, yang lagi kesal karena keyboardnya sering rusak bahkan suka kepencet sendiri maka cara di atas tentunya bisa anda coba gunakan.

Pastinya anda bisa memilih langkah-langkah, yang mana cocok untuk anda pakai menonaktifkan tombol keyboard laptop anda sendiri.

Dari pada anda kesel dan bingung, dengan tombol keyboard yang suka eror dan rusak maka langsung saja ikuti cara di atas dan pastinya mudah.

Itulah pembahasan seluruh artikel kami, mengenai cara menonaktifkan tombol keyboard laptop yang rusak 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel