Cara Mengisi Tinta Warna Printer Canon IP2770 2021

Cara Mengisi Tinta Warna Printer Canon IP2770
Cara Mengisi Tinta Warna Printer Canon IP2770
- Mungkin saat ini, anda kebingungan gimana caranya mengisi tinta berwarna pinter canon IP2770 tersebut.

Pastinya sangatlah mudah, dalam mengisi tinta berwarna printer canon IP2770 ini dan bisa juga di lakukan dengan sendiri loh guys.

Apa lagi pinter yang anda miliki saat ini, termasuk banyak peminatnya selain itu canon IP2770 tersebut sangatlah murah harganya dan hasil cetakkannya berkualitas bagus.

Bukan hanya itu saja, canon IP2770 ini terbilang cukup awet di pakai dan jarang sekali mengalami masalah (eror) pasalnya canon IP2770 yang sering mengalami seperti kehabisan tinta saja.

Dalam hal ini di sebabkan oleh printer canon IP2770 dan masih menggunakan cartridge baik itu dalam penyimpanan tinta dimana cartridge ini mempunyai kapasitas untuk menyimpan tinta jauh lebih kecil.


Pembahasan Cara Mengisi Tinta Warna Printer Canon IP2770

Jika anda tidak bisa memasukkan tinta, sedangkan anda lagi banyak tugas sekolah, tugas kantor dan lain sebagainya maka anda bisa memakai cara mengisi tinta warna printer Canon IP2770.

Pasalnya, jika cartidge ini habis maka akan memiliki tanda-tanda di antaranya yaitu hasil cetakan (print) menjadi garis putus-putus.

Maka dari itu sebelum anda mengetahui, cara mengisi tinta berwarna printer canon IP2770, sebaiknya anda juga harus tahu kelebihan dan kekurangan dari canon IP2770 tersebut.

Dalam mengisi ulang sendiri, yaitu kelebihannya tanpa membeli cartridge baru dan biaya yang anda keluarkan jauh lebih murah lho guys.

Untuk yang kekurangan, dalam mengisi tinta berwarna yaitu dengan menyuntikan tinta pada cartidge tersebut bisa menyebabkan kualitas hasil cetakkan menjadi tidak bagus.

Apalagi, kalau anda membeli cartridge original yang baru, pasalnya tinta printer yang di jual di pasaran bukanlah tinta original.

Akan tetapi itu sebenarnya tidak jadi masalah, karena hasil cetakkan dari tinta isi ulang masih sangat bisa di toleransi jika cartridge dan printhead masih bagus.


Cara Mengisi Tinta Warna Printer Canon IP2770


1. Cara Mengisi Tinta Warna Printer Canon IP2770 dengan Perlengkapannya

Cara Mengisi Tinta Warna Printer Canon IP2770
Cara Mengisi Tinta Warna Printer Canon IP2770 dengan Perlengkapannya
Untuk anda yang sudah manta ingin mengetahui, cara mengisi tinta warna printer canon IP2770 dengan sendiri maka anda siapkan langsung perlengkapannya sebagai berikut ini:
  • Terlebih dahulu siapkan 1 paket Refill, biasanya tinta isi ulang di kemas dalam tabung suntik dan dilengkapi dengan peralatan suntik agar bisa memasukkan tinta ke dalam cartridge.
  • Jangan lupa siapkan jarum, paku kecil ataupun obeng kecil dengan ujungnya yang runcing dan tajam supaya bisa melobangi cartidge.
  • Untuk yang satu ini, anda tidak bolek kelewatan karena anda sangatlah membutuhkan Lap atau tissue supaya bisa membersihkan tinta.


2. Cara Mengisi Tinta Warna Printer Canon IP2770

Cara Mengisi Tinta Warna Printer Canon IP2770
Cara Mengisi Tinta Warna Printer Canon IP2770
Berikut ini ada beberapa, langkah-langkah cara mengisi tinta warna printer canon IP2770 dengan mudah dan simak ulasan di bawah:
  • Terlebih dahulu, anda hidupkan laptop dan siapkan printer canon IP2770 yang ingin anda isi tintanya.
  • Setelah itu, pasangkan kabel USB dari printer ke laptop.
  • Kemudian anda, colokkan kabel power printer ke sumber listrik lalu anda tekan tombol "Power" untuk menghidupkan printer.
  • Maka anda tunggu, sampai printer dalam keadaan stanby dan lampu indikator akan menyala.
  • Selanjutnya anda, buka cover (kap penutup) printer.
  • Dengan begitu, cartridge ini akan secara otomatis bergeser dan berhenti di tengah.

Buat anda yang ingin mengisi tinta hitam (black) pada printer Canon IP2770 tersebut maka anda bisa langsung menyuntikkan tinta pada cartidge tinta hitam begitupun sebaliknya.


3. Cara Mengisi Tinta Warna Printer Canon IP2770 untuk Tinta Hitam

Cara Mengisi Tinta Warna Printer Canon IP2770
Cara Mengisi Tinta Warna Printer Canon IP2770 untuk Tinta Hitam
Ada beberapa cara mengisi tinta warna printer Canon IP2770 dengan mudah dan simple yang bisa anda simak ulasan sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu, anda buka kap tinta dengan simbol "B".
  • Setelah itu, anda tekan pada bagian belakang kap kemudian tarik keatas.
  • Kemudian anda, lepaskan dan ambil cartridge lalu lepas stiker pada bagian atas cartridge supaya bisa mengetahui posisi lubang tinta.
  • Kalau anda baru pertama kali menyuntikkan, maka anda harus melubanginya terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, anda gunakan jarum, paku atau obeng yang sudah di siapkan.
  • Maka anda lubangi secukupnya, supaya jarum suntikan bisa masuk.
  • Setelah itu anda bisa masukkan jarum kedalam lubang, lalu anda suntikan tinta hitam itu secara perlahan saja dan jangan terlalu penuh.


4. Cara Mengisi Tinta Warna Printer Canon IP2770 dengan Mudah

Cara Mengisi Tinta Warna Printer Canon IP2770
Cara Mengisi Tinta Warna Printer Canon IP2770 dengan Mudah
Berikut ini ada, beberapa cara mengisi tinta warna printer Canon IP2770 dengan gampang dan bisa anda simak ulasan di bawah:
  • Terlebih dahulu, anda buka kap tinta dengan simbol "C" dan tekan pada bagian belakang kap kemudian tarik keatas.
  • Lalu lepaskan kemudian ambil cartidge, lepaskan stiker yang ada atas cartridge untuk dapat melihat posisi lubang tinta.
  • Kemudian, anda buat 3 lubang tinta dengan menggunakan jarum, paku ataupun obeng yang telah anda siapkan.
  • Maka anda perhatikan gambar selanjutnya, supaya anda tidak salah mengisi tinta berwarna.
  • Lalu anda siapkan, masing-masing tinta warna dalam botol suntik dan masukkan jarum ke dalam lubang.
  • Tahap terakhir, anda sutikan tinta secukupnya saja sesuai dengan lubang warnanya.

Untuk tahap ini, setelah cartidge tinta hitam (black) dan cartidge tinta warna telah berhasil di isi dengan cara menyuntikannya maka langkah selanjutnya sebagai berikut:
  • Telebih dahulu, anda tutp lagi lubang dengan stiker atau isolasi.
  • Kemudian anda, pasang kembali cartridge pada dudukannya dan pasangkan juga kap tinta seperti semula.
  • Tap yang terakhir, anda tutup cover (kap penutup) printer dan selesai.


5. Cara Mengisi Tinta Warna Printer Canon IP2770 dengan Tips-Tipsnya

Cara Mengisi Tinta Warna Printer Canon IP2770
Cara Mengisi Tinta Warna Printer Canon IP2770 dengan Tips-Tipsnya
Kalau anda sudah berhasil mengisi tinta warna printer Canon IP2770. maka sebaiknya anda gunakan fitur maintenance pasalnya tinta yang baru di isi akan keluar secara berlebihan pada hasil cetakan.

Dalam hal ini, anda buka software bawaan dari printer tersebut maka pilih cleaning head supaya bisa membersihkan head printer dari tinta.

Kemudian head printer, di bersihkan dengan tetap melakukan beberapa kali uji coba untuk mencetak dokumen dan pastikan tinta sudah tidak keluar lagi secara berlebihan.

Pasalnya, anda harus pastikan dokumen tercetak dengan rapi dan jangan biarkan cartidge habis atau kosong karena akan membuat sisa tinta yang ada di spons menjadi kering alias tidak bisa di pakai lagi.

Jika menjadi kering maka tidak dapat digunakan, pastinya berakibat anda akan mengeluarkan uang yang lebih banya untuk membeli cartridge baru.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan, cara mengisi tinta yang berwarna printer Canon IP2770 dengan mudah dan gampang tentunya anda bisa mencobanya langsung.

Pastinya anda bisa melakukannya dengan sendiri, tanpa bantuan orang lain dalam mengisi tinta berwarna printer Canon Ip2770 dengan mudah dan gampang.

Langsung saja gunakan cara di atas, untuk bisa mengisi tinta warna printer Canon IP2770 dengan mudah disana juga ada tips-tips mengisi tinta berwarna.

Itulah pembahasan seluruh artikel kami, mengenai cara mengisi tinta warna printer Canon IP2770 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel