Cara Menghapus Akun Messenger 2021

Cara Menghapus Akun Messenger
 
Cara Menghapus Akun Messenger - Facebook memiliki aplikasi lain yang berpungsi secara khusus tidak seperti pada aplikasi yang lainnya, Facebook telah memisahkan antrara aplikasi Facebook dengan aplikasi messenger.

Seperti yang anda ketahui, aplikasi Facebook sering kali digunakan untuk melihat-lihat timeline maupun news feed.

Sedangkan aplikasi Messenger sering digunakan untuk seseorang melakukan komunikasi dengan cara berkirim pesan dengan sangat praktis, atau video call.


Hal ini dipisahkan oleh pihak developer bukan tanpa adanya alasan, dengan pemisahan aplikasi ini juga akan meningkatkan fungsi dari kedua aplikasi tersebut agar lebih bekerja secara maksimal.

Jika anda akan menonaktifkan akun Facebook, maka messenger anda tidak akan otomatis dinonaktifkan.

Berikut cara menghapus akun messenger yang perlu anda ketahui.

Baca Juga : Cara Mengunci Profil FB


Cara Menghapus Akun Messenger


Cara Menghapus Akun Messenger Facebook

Cara Menghapus Akun Messenger
Cara Menghapus Akun Messenger Facebook
Ketika anda telah melakukan deactivate akun Facebook tetapi anda tidak menonaktifkan messenger, maka orang-orang akan tetap bisa berkomunikasi dengan anda serta notifikasinya juga akan tetap masuk ke Hp anda.

Nah, begitu juga sebaliknya, dengan bisa menonaktifkan messenger, maka anda juga harus melakukan deactivate account Facebook terlebih dahulu.

Apabila anda tidak melakukan, maka anda juga tidak akan bisa untuk menonaktifkan messenger.

Jika anda sudah lakukan deactivate akun Facebook, maka anda akan dapat melakukan beberapa langkah untuk menonaktifkan messenger di aplikasinya.

Berikut cara menghapus akun Messenger:


1. Langkah pertama pastikan terlebih dahulu anda sudah melakukan deactivate pada akun Facebook anda, apabila sudah, maka anda dapat mengklik aplikasi Messenger yang ada pada Hp anda.

Baca Juga : Cara Membuat 2 Facebook Dalam 1 Aplikasi


2. Kemudian setelah aplikasi tersebut terbuka, maka akan bermunculan seluruh isi pesan anda kepada orang-orang yang berkomunikasi dengan anda melalui Facebook, selanjutnya anda harus klik foto profil anda yang terletak pada pojok kiri atas pada Hp anda.


3. Setelah cara menghapus akun Messenger sebelumnya,  anda harus scroll down pada menu-menu yang ada di messenger anda, lalu klik Legal & Policies.


4. Kemudian diantara beberapa menu yang telah terdapat di dalam Legal & Policies pasti terdapat Deactivate Messenger, maka anda dapat klik Deactivate Messenger tersebut, kemudian apabila menu Deactivate Messenger tersebut tidak muncul, maka itu artinya anda belum melakukan deactivate akun pada aplikasi Facebook anda, menu tersebut muncul apabila anda telah melakukan deactivate akun pada aplikasi Facebook anda.



5. Langkah cara menghapus akun Messenger selanjutnya yaitu setelah anda mengklik Deactivate Messenger, maka akan muncul pesan peringatan yang berisikan tentang apabila anda melakukan deactivate, maka anda tidak akan bisa mengirim bahkan menerima pesan dengan teman-teman anda di Facebook.

Kemudian jika anda telah yakin dengan keputusan anda untuk menonaktifkan messenger, maka anda dapat klik button yang bertuliskan Deactivate seperti pada gambar di bawah ini.

Setelah itu tunggu beberapa saat maka Messenger akan dinonaktifkan.

Kemudian untuk dapat mengaktifkan kembali akun Facebook, anda dapat login kembali melalui aplikasi Facebook.




Akhir Kata

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bisa anda pelajari dan membantu anda dalam menonaktifkan messenger anda, dan dapat menambah wawasan mengenai Messenge.

Jika informasi ini bermanfaat untuk anda, jangan lupa untuk membagikanya kepada teman, kerabat atau sodara anda.

Itulah seluruh bahasan kami mengenai artikel kali ini mengenai cara menghapus akun Messenger 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel