Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi 2021

cara mengetahui password wifi tanpa aplikasi
Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi - Di era serba digital ini internet telah menjadi salah satu kebutuhan dasar masyarakat, untuk itu sebagian besar masyarakat ingin mendapatkan internet secara gratis dengan cara menggunakan wifi.

Untuk mengakses Wifi tentunya anda harus menggunkan password karena pemilik Wifi tentunya sengaja memberi Wifi password agar tidak semua orang bisa terhubung dengan Wifi.

Wifi merupakan internet dengan kecepatan tinggi namun tergolong mahal, sehingga tidak semua orang bisa mengaksesnya. Padahal kebutuhan akan internet saat ini sangat di perlukan untuk mempermudah berbagai kegiatan.

Seperti untuk mengakses medsos, menonton youtube, nonton film serta browsing internet, namun sayangnya untuk mengakses hal tersebut dengan puas maka anda harus menggunakan wifi sendiri di rumah karena jika menggunakan data selular akan lebih mahal lagi.


Namun ada juga wifi yang bisa di gunakan di area publik, akan tetapi biasanya juga di berikan keamanan hingga tidak bisa di akses oleh semua orang, namun sebenarnya anda bisa mengaksesnya.

Bagaimana caranya? Padahal anda belum tau passwordnya.

Simak ulasan berikut ini dari kami yaitu cara mengetahui password wifi tanpa aplikasi.


Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi


1. Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi Melalui Konfigurasi IP Address

cara mengetahui password wifi tanpa aplikasi
Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi Melalui Konfigurasi IP Address
Cara yang satu ini sangat mudah di gunakan karena hanya menggunakan router modem misalnya seperti indihome atau @wifi.id yang sudah sering di gunakan sebagai akses internet dan memiliki kecepatan yang lumayan.

Ikuti langkah berikut ini yaitu cara mengetahui password wifi tanpa aplikasi berikut ini:
  • Pertama, silahkan hidupkan wifi di smartphone atau di laptop anda dan temukan titik akses mana yang aktif di sekitar anda. @wifi.id biasanya titik akses yang sering di bobol oleh banyak orang.
  • Jika sebelumnya anda sudah pernah terhubung dengan @wifi.id maka akan muncul jendela pop-up yang akan meminta anda untuk memasukkan nama pengguna dan kata sandi. Dan juga mode modify network configuration akan muncul pada saat yang bersamaan.
  • Lalu disinilah anda mulai mengoprasikan alamat IP @wifi.id dengan mengubah IP adress yang biasanya ditulis 192.168.1.1 dan silahkan anda ganti dengan 192.168.1.254 do atas kolom adress.
  • Setelah mengganti IP, selanjutnya silahkan mengisi nama pengguna dan kata sandi.
  • Masukkan kata User atau Admin sebagai nama pengguna dan kata sandi. Jika menggunakan nama pengguna User maka sandinya User, jika menggunakan nama pengguna Admin maka sandinya juga Admin.
  • Silahkan cek pengaturan wifi lalu disana akan di tampilkan sandi yang sebenarnya untuk di masukkan ke @wifi.id dan kemudian terhubung.



2. Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi dengan Akses Menu Network and Internet

cara mengetahui password wifi tanpa aplikasi
Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi dengan Akses Menu Network and Internet
Cara berikut ini merupakan salah satu cara mengetahui password wifi tanpa aplikasi dengan menggunakan laptop atau PC pada menu Network and Internet:
  • Jika anda menggunakan laptop atau PC maka menu ini dapat anda temukan pada control panel.
  • Control panel terletak pada menu start atau klik kanan satu kali dan akan muncul simbil nirkabel bentuk sinyal itulah control panel.
  • Setelah masuk menu control panel, klik di bawah layar dekat batrai untuk membuka menu network and sharing center.
  • Kemudian pilih network and Internet, lalu di klik untuk membuka network and setting untuk mencari tahu jaringan mana saja yang terhubung.
  • Setelah itu anda akan melihat menu kelola jaringan nirkabel, disana anda akan menemukan kata sandi untuk wifi yang terhubung ke laptop anda.
  • Klik jaringan wifi yang mana yang akan anda ingin ketahui sandinya.Kemudian selanjutnya akan muncul tab baru dengan status koneksi wifi yang anda gunakan.
  • Klik wireless dan tap security di sebelah kanan.
  • Disana anda akan melihat informasi wifi seperti jenis keamanan, enkripsi, dan kunci keamanan jaringan.
  • Keamanan jaringan merupakan garis putus-putus yang tidak dapat dibaca, maka silahkan klik show character untuk menunjukan kata sandi wifi yang ingin anda ketahui.



Akhir Kata

Ada begitu banyak cara membobol password wifi baik dengan menggunakan aplikasi atau pun tanpa menggunakan aplikasi. Namun pada cara kali ini kami hanya fokus pada cara untuk mengetahui sandi wifi tanpa harus menggunakan aplikasi.

Cara ini seringkali di gunakan dan dianggap simpel karena tidak membutuhkan penggunaan aplikasi sehingga anda tidak perlu mengiinstal aplikasi apapun.

Silahkan coba cara di atas dan cobalah untuk mengakses WiFi secara gratis tanpa harus mengetahui Passwordnya. Manfaatkan cara di atas secara bijak ya, agar andapun bisa mendapatkan akses internet cepat dan gratis.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengetahui password wifi tanpa aplikasi. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel