Cara Mengatasi Kursor Laptop Tidak Bergerak 2021

Cara Mengatasi Kursor Laptop Tidak Bergerak
Cara Mengatasi Kursor Laptop Tidak Bergerak
- Kursor menjadi salah satu bagian terpenting dari sebuah komputer ataupun laptop tentunya sangatlah membantu para penggunanya.

Tanpa kursor maka pemakai laptop atau PC akan kebingungan karena tidak ada pointer untuk mengarahkan kehendak kita.

Anda bisa bayangkan, kalau tidak ada kursor pada nantinya anda akan mengalami kesulitan jika membuka aplikasi lain ataupun ingin mengklik aplikasi karena kursor tidak ada.


Maka sudah di pastikan bahwasannya kursor ini, mempunyai peranan yang amat penting agar sebuah komputer bisa anda gunakan dengan mudah.

Pasalnya, kursor sendiri sering mengalami namanya eror seperti loading kursor terus-menerus, kursor sering mengalami pergerakkan sendiri dan lebih parahnya lagi kursor tidak mau bergerak.

Dalam hal ini, yang sering sekali mengganggu aktifitas anda untuk menggunakan komputer tersebut maka dari itu anda simak cara mengatasi kursor di laptop tidak bergerak sebagai berikut.


Pembahasan Cara Mengatasi Kursor Laptop Tidak Bergerak

Untuk bisa lanjut ke tips-tips menngatasi kursor laptop rusak, maka terlebih dahulu anda harus mengetahui apa penyebab membuat kursor ataupun pointer pada kumpoter atau laptop tidak mau gerak.

Dimana penyebab kursor tidak mau bergerak yaitu anda mencabut mouse terlalu keras atau kasar, bahkan anda juga sering memukul touchpad dengan kasar baik itu secara sengaja maupun tidak.

Kalau anda memang merasa pernah melakukan kedua hal itu, dengan begitu anda jangan pernah untuk mengulangi lagi sebab kemungkinan besar bisa menyebabkan kursor anda tidak dapat bergerak.


Maka dari itu untuk bisa mengatasi kursor, di laptop yang tidak dapat bergerak mari ikuti dan simak cara mengatasi kursor laptop tidak bergerak sebagai berikut.


Cara Mengatasi Kursor Laptop Tidak Bergerak


1. Cara Mengatasi Kursor Laptop Tidak Bergerak

Cara Mengatasi Kursor Laptop Tidak Bergerak
Cara Mengatasi Kursor Laptop Tidak Bergerak
Untuk anda yang tiba-tiba sering mengalami kursornya yang tidak dapat bergerak, maka anda bisa gunakan cara mengatasi kursor laptop tidak bergerak.

Disini ada dua cara yang bisa anda, lakukan untuk mengatasi kursor laptop tidak dapat bergerak yaitu dengan menekan FN+F7/F9 supaya menonaktifkan pointer atau kursor yang freeze.

Nah, untuk cara kedua selanjutnya dan pastinya lebih panjang dari yang pertama tentunya anda simak ulasan sebagai berikut yang ada di bawah.


1. Masukkan ke Control Panel

Supaya kursornya kembali seperti semula, maka anda gunakan cara mengatasi kursor laptop tidak bergerak untuk itu silahkan anda kunjungi situs Control panel melalui link berikut (Control panel).

Walaupun cara ini, tidak bisa anda gunakan untuk setiap windows yang berbeda, akan tetapi cara tersebut mungkin bisa di gunakan untuk masuk ke control panel semua jenis Windows.

Dengan cara " Control Panel " pada menu pencarian yang ada di " Start " tersebut, maka anda bisa membuat kursor bergerak lagi.


2. Klik Hardware and Sound dengan Mengklik Mouse

Untuk bisa menggunakan cara mengatasi kursor laptop tidak bergerak, maka selanjutnya anda bisa masuk ke Hardware and Sound tersebut.

Disana anda akan menjumpai tampilan, mulai dari gambar tersebut dan anda akan menemukan " Device and Pinter " lalu silahkan anda klik Mouse.


3. Klik Enable dan percobaan

Cara mengatasi kursor laptop tidak bergerak selanjutnya, maka anda langsung saja masuk ke tab " Device Setting " atau pada versi windows lain namanya ELAN.

Setelah itu anda klik Enable lalu Apply pengaturan ini dan klik Ok, kalau sudah selesai maka masalah mouse yang tidak bisa bergerak pada komputer ataupun laptop sudah teratasi.


2. Cara Mengatasi Kursor Laptop Tidak Bergerak dengan Perbaikan Fisik

Cara Mengatasi Kursor Laptop Tidak Bergerak
Cara Mengatasi Kursor Laptop Tidak Bergerak dengan Perbaikia Fisik
Nah, cara mengatasi kursor laptop tidak bergerak selanjutnya, jika langkah satu belum berhasil maka anda bisa melakukan perbaikan dan pastikan di lakukan dengan yang ahli.

Supaya tidak terjadi masalah yang tambah panjang, berikut ini ada beberapa faktor-faktor kenapa kursor tidak bergerak yang ada di bawah:
  • Kabel yang terputus : yang umumnya kemungkinan. di sebabkan oleh kabel terputus sehingga tidak ada konektifitas di antara mouse touchpad dengan laptop maupun komputer.
  • Lampu mati : kalau lampu merah sebagai sensor pada mouse mati, dimana tidak bisa bergerak lagi.
  • Touchpad yang rusak : jika anda menemukan touchpad yang rusak, maka anda perlu menggantinya akan tetapi jarang sekali orang yang mau reparasi touchpad ini dan ada pilihan untuk menggantinya dengan yang baru atau beli sesuai tipe laptop.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan untuk bisa mengatasi kursor laptop rusak supaya kursor kembali seperti semula lagi.

Apa lagi pada laptop anda yang sering, mengalami kursor yang tidak dapat bergerak maka gunakan cara yang ada di atas agar kursor kembali seperti semula.

Tunggu apa lagi, segera gunakan cara yang ada di atas supaya kursornya kembali seperti semula lagi lho guys.

Itulah pembahasan seluruh artikel kami, mengenai cara mengatasi kursor laptop tidak bergerak 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel