Cara Mengambil Uang di ATM BNI 2021

cara mengambil uang di atm bni
Cara Mengambil Uang di ATM BNI - Banyak Bank pada zaman ini menyediakan berbagai macam fasilitas dan fitur agar membuat masyarakat semakin tertarik untuk menabung seiring dengan perkembangan zaman.

Tak terkecuali juga Bank BNI, BNI kini merupakan salah satu Bank yang menyediakan layanan kartu debit atau ATM yang merupakan kartu multifungsi.

Multifungsi dalam artian, kartu ini bisa di gunakan oleh nasabah sebagai alat transaksi keuangan tanpa harus mengantre di Bank, contohnya yaitu mengambil uang, melakukan transfer, melakukan pembayaran online, dan masih banyak lagi lainnya.


Jika anda bertransaksi dengan ATM BNI juga sangat mudah, anda dapat menyelesaikannya tidak dengan waktu yang lama karena hanya beberapa menit saja, termasuk juga saat anda melakukan penarikan tunai.

Jika anda memahami cara mengambil uang di ATM BNI berikut ini anda akan dengan mudah melakukannya tanpa menggunakan waktu yang lama.


Cara Mengambil Uang di ATM BNI


Cara Mengambil Uang di ATM BNI Terbaru

cara mengambil uang di atm bni
Cara Mengambil Uang di ATM BNI Terbaru
Dengan begitu bayaknya ATM BNI yang sudah tersebar di Indonesia, tentunya anda akan dengan mudahnya untuk melakukan transaksi.

Lokasi ATM pada umumnya biasanya berada kantor BNI, pusat keramaian, minimarket, kampus, dan banyak lagi lokasi yang lain.

Ikuti langkah-langkah berikut ini yaitu cara mengambil uang di ATM BNI di sekitar daerah anda:


a. Pilih Mesin ATM Dengan Pecahan Sesuai dengan Kebutuhan 

Biasanya pihak Bank BNI akan memberikan informasi mengena jumlah pecahan yaitu Rp.100.000,- Rp.50.000,- dan Rp.20.000,- pada bagian atas mesin ATM BNI agar mempermudah anda mengambil uang sesuai kebutuhan.

Contohnya, misalkan anda ingin mengambil uang dengan jumlah Rp.50.000,- atau Rp20.000,- maka anda harus ke ATM dengan jumlah pecahan tersebut, namun jika anda membutuhkan uang dengan jumlah yang lebih besar yaitu Rp.100.000,- maka anda bisa mengambil di ATM pecahan yang mana saja meskipun di ATM dengan pecahan Rp.20.000,- atau Rp.50.000,-.



b. Masukkan Kartu ATM pada Slot yang Tersedia

Untuk slot kartu ATM biasanya terletak di sebelah kanan mesin ATM yang berbentuk garis tipis dengan mengikuti panjang kartu ATM, Pastikan anda tidak terbalik memasukkan katru ATM atau ikuti petunjuk stiker yang bisanya di tempel untuk cara memasukkan kartu ATM.


c. Silahkan Pilih Bahasa yang Digunakan

Pilihlah bahasa sesuai keinginan anda, ATM BNI biasanya melayani 2 bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Inggris dan kemudian tekan tombol disebelah opsi.


d. Masukkan PIN ATM

Tentunya anda harus mengingat kode PIN kartu ATM anda agar bisa melakukan transaksi, jika anda salah memasukkan PIN hingga 3 kali maka kartu ATM anda aka terblokir secara otomatis.



e. Pilih Paket Nominal pada Menu Penarikan Cepat atau Penarikan Jumlah Lain

Setelah melakukan proses sebelumnya maka monitor akan menampilkan menu untuk penarikan cepat, jika jumlah uang yang akan anda ambil tertera di layar monitor maka langsung saja tekan tombol yang di samping kanan untuk mengambil pilihan tersebut.

Namu jika jumlah nominal uang yang tertera di layar monitor tidak terdapat jumlah uang yang akan anda ambil maka silahkan klik opsi penarikan jumlah lain dan kemudian anda tinggal menulis jumlah uang yang akan anda ambil.


f. Pilih Sumber Dana yang Digunakan

Setelah memasukkan jumlah uang yang akan anda tarik maka selanjutnya anda akan diminta untuk memilih sumber dana penarikan yaitu antara Giro atau Tabungan. Pilihlah tabungan.



g. Konfirmasi Pencetakan Struk

Anda akan diminta untuk mencetak struk yang merisikan informasi sisa saldo anda serta rincian trnsaksi yang tadi anda lakukan.


h. Tunggu Uang Dikeluarkan

Silahkan tunggu sebentar hingga lembaran uang keluar dari dispensor slot yang ada di bagian bawah mesin ATM.


i. Konfirmasi Penyelesaian Transaksi 

Setelah mengambil uang, di layar monitor akan keluar opsi yang harus anda konfirmasi yaitu, apakah anda ingin melakukan transaksi lainnya atau tidak. JIka tidak pilih tidak dan tunggu hingga kartu ATM anda keluar.

Baca Juga : Cara Hack ATM


Akhir Kata

Demikianlah informasi untuk anda jika anda ingin mengetahui cara intuk mengambil di mesin ATM BNI terdekat di daerah anda.

Kini untuk mengambil uang, anda tidak perlu ke Bank dan menunggu antrian yang cukup lama di bank karena sudah ada cara praktis yaitu tinggal ke mesin ATM terdekat.

Jika anda belum mengetahui cara mengambil uang di ATM anda silahkan ikuti langkah-langkah diatas untuk mempermudah anda.

Itulah seluruh isi artkel kita kali ini mengenai cara mengambil uang di ATM BNI. Sekian dan selamat mencoba,
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel