Cara Login WhatsApp dengan Email 2021

Cara Login WhatsApp dengan Email
Cara Login WhatsApp dengan Email
- Pada zaman ini, jika anda mau mendaftar kemedia sosial seperti Facebook, Twitter dan juga Instagram harus mempunyai email.

Bahkan sekarang ini, ada banyak lho yang menggunakan Email untuk bisa login ke aplikasi seperti Tokopedia, skillakademy, ruangguru, bukalapak, shopee, lazada dan masih banyak lagi.

Dimana anda harus memilik email untuk bisa masuk kedalamnya, apalagi HP Android saat ini mempunyai sistem yang mengharuskan penggunanya mempunyai Email.


Apalagi masuk ke aplikasi WhatsApp dimana anda aplikasi tersebut, memperbaru sistemnya dengan menggunakan email untuk bisa masuk ke dalamnya.

Akan tetapi, jika anda anda bingung gimana cara login ke aplikasi WhatsApp dengan menggunakan email soalnya sudah biasa memakai Nomor HP.

Maka dari itu, artikel kali ini kami akan menjelaskan secara detail cara login WhatsApp dengan dengan Email dan simak ulasan sebagai berikut.


Cara Login WhatsApp dengan Email



1. Cara Login WhatsApp dengan Email dan Kegunaannya

Cara Login WhatsApp dengan Email
Cara Login WhatsApp dengan Email dan Kegunaannya
Sebelum bahas cara login WhatsApp dengan email, anda harus mengetahui terlebih dahulu apa kegunaanya yaitu untuk mengkonfrimasi diri bahwasanya kita adalah pemilik resmi akun itu.

Akan tetapi dalam kasus tertentu, anda hanya bisa mendaftarkan diri dengan memakai nomor HP saja pasalnya nomor HP dipakai untuk mengkonfrimasi sebagai pengganti Email.

Melainkan, biasanya ini di lakukan di kasus yang terdapat pada aplikasi Chatting termasuk di aplikasi WhatsApp tersebut.


2. Cara Login WhatsApp dengan Email

Cara Login WhatsApp dengan Email
Cara Login WhatsApp dengan Email
Apakah bisa cara login WhatsApp dengan Email ? Tetap tidak bisa, sebab login WhatsApp dengan memakai email dimana pihak aplikasi WhatsApp hanya menerima konfrimasi melalui nomor HP saja.

Dalam hal ini, aplikasi WhatsApp hanya bisa memakai nomor HP yang masih aktif digunakan bahkan manfaat menggunakan email di WhatsApp yaitu untuk membackup chat.

Selain itu, anda hanya bisa memakai email dari @gmail.com saja sebab itu di pakai dalam membackup chat yang hilang atau ingin menyimpannya.

Dimana Chat yang sudah di Backup di @gmail.com, akan dikirimkan ke Google Drive yang bertautan dengan aplikasi WhatsApp.

Bahkan Google Drive ini termasuk bagian dari Google yang harus mendaftarkan dirinya dengan menggunakan email @gmail.com tersebut misalnya sosialinternet@gamil.com.


3. Cara Login WhatsApp dengan Email dan Fungsinya

Cara Login WhatsApp dengan Email
Cara Login WhatsApp dengan Email dan Fungsinya
Bukan hanya cara login WhatsApp dengan email saja, dimana anda harus tahu fungsi email di aplikasi WhatsApp ini selain mengbackup chat.

Pasalnya fungsi email ini, diperuntukan untuk bisa mengirimkan verifikasi dua langkah dimana pihak aplikasi WhatsApp akan menambahkan email sebagai alternatif dalam mengirimkan verifikasi tersebut.

Selain itu, verifikasi dua langkah ini berbentuk 6 PIN seperti PIN ATM pasalnya email yang menggunakan verifikasi dua langkah ini.

Tidak akan di wajibkan memakai Google email (GMAIL), dimana pengguna aplikasi WhatsApp dibebaskan ingin memakai email yang mana saja bahkan di provider lain.

Bahkan bisa di provider Microsoft seperti (hotmail.com/outlook.com), Yahoo (@yahoo.com), juga @yahoo.co.id dan yang terakhir @email dari provider lainnya.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan cara login di aplikasi WhatsApp dengan menggunakan Email, akan tetapi itu hanya bisa digunakan sebagai backup chat saja.

Bahkan aplikasi WhatsApp masih konsisten, menggunakan nomor yang masih aktif untuk login ke aplikasi WhatsApp.

Perlu anda ingat email hanya bisa digunakan backup data, nah jika anda mau backup chat supaya tidak hilang, maka anda bisa menggunakan email untuk mengbackup chat-chat pribadi anda.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara login WhatsApp dengan email. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel