Cara Download Video di Telegram 2021

Cara Download Video di Telegram
Cara Download Video di Telegram
- Untuk anda yang masih, penasaran gimana sih cara mendownloaad video di aplikasi Telegram.

Dimana aplikasi Telegram, sangatlah populer pada saat ini dan aplikasi Telegram sebagai salah satu aplikasi pesan singkat dalam bertukar file disana.

Bahkan dari salah satu file, juga sering di bagikan melalui aplikasi Telegram yaitu berbentuk dengan video akan tetapi sangat disayangkan sebab banyak yang mengeluhkan dalam mendownload video.


Yang akan, di bagikan lewat Telegram dan pastinya sering mengalami namanya lambat pasalnya lambat mendownload tersebut tentunya bisa bikin anda frustasi.

Apalagi kalau file yang mau di download dan di butuhkan dengan segera, eits jangan cemas ada berbagai cara yang bisa anda gunakan dengan mudah dan pastinya anda ikuti sebagai berikut.


Cara Download Video di Telegram


1. Cara Download Video di Telegram dengan Penyebab Lambatnya

Cara Download Video di Telegram
Cara Download Video di Telegram dengan Penyebab Lambatnya
Untuk itu, anda harus mengetahui penyebab terjadinya masalah dalam mendownload video di Telegram terlebih dahulu sebelum anda tahu cara download video di Telegram.

Dalam hal ini, aplikasi Telegram merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang cukup amat populer di pakai saat ini.

Selain itu, aplikasi Telegram di anggap sebagai aplikasi yang mempunyai berbagai macam kelebihannya jika dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp.

Contohnya saja, aplikasi Telegram itu sendiri mampu menampung lebih banyak orang yang ada di dalam sebuah grup selain itu banyak channel dan juga grup yang bisa di ikuti dalam berbagi informasi.

Pasalnya, semakin banyak pengguna Telegram juga akan sering bertanya-tanya kenapa untuk bisa mendownload video sering lambat.

Dalam hal ini, ada berbagai alasan mengapa aplikasi Telegram mengalami namanya lambat dalam mendownload file termasuk video dan salah satunya yaitu terlalu full grup yang anda ikuti.


2. Cara Download Video di Telegram dengan Cepat

Cara Download Video di Telegram
Cara Download Video di Telegram dengan Cepat
Anda pastinya, bertanya-tanya cara download video di Telegram dengan mudah dan gampang tanpa lambat dalam mendowload file termasuk video.

Maka dari itu anda bisa ikuti dan simak beberapa cara mendownload video di aplikasi Telegram sebagai berikut:


1. Cara Download Video di Telegram dengan Mengurangi Grup di Telegram

Dalam hal ini, cara download video di Telegram salah satu dari masalah utama download file di Telegram bisa lambat yaitu terlalu banyak mempunyai grup atau bisa saja channel yang anda ikuti.

Selain itu, kalau di grup atau chanel selalu mengshare file yang terlalu berat maka dari itu bisa jadi aplikasi Telegram mengalami namanya lambat dan akan sulit dalam meyimpan data video.

Maka anda bisa mencoba, memulai mengurangi grup atau channel bahkan anda bisa menyotir grup/channel yang sudah tidak aktif atau jarang sekali anda pakai dalam berinteraksi.


2. Cara Download Video di Telegram dengan Menghapus Data Aplikasi

Untuk cara download video di Telegram berikutnya, dimana anda harus menghapus data-data di aplikasi Telegram pasalnya data tersebut terlalu banyak bisa buat Telegram menjadi lambat.

Dalam hal ini, anda terlebih dahulu membuka pengaturan Smartphonennya lalu anda pilih "Aplikasi" setelah itu anda cari "Telegram" kemudian klik opsi tulisan :Hapus Data" dan login kembali.


3. Cara Download Video di Telegram dan Jangan Lupa untuk Update Aplikasi

Pasalnya cara download video di Telegram, sendiri sering sekali di lupakan oleh sebagai orang sebab anda harus memastikan aplikasi Telegram-nya selalu update jika ada namanya pembaruan terkini.

Maka anda sering-sering, melakukan pengecekkan PlayStore kalau anda pengguna Android atau juga App Store tak ketinggalan pengguna iOS.

Selain itu, anda harus melihat apakah aplikasi Telegram di HP-nya membutuhkan update jika perlu anda membuat aplikasi Telegram anda auto update sampai menjadi otomatis update sendiri.


4. Cara Download Video di Telegram dengan Menggunakan Aplikasi Downloader

Kalau kettiga cara download video di Telegram sudah anda lakukan, akan tetapi anda merasa download data di Telegram masih lemot.

Maka anda harus mencoba mengisntal aplikasi downloader, silahkan anda mengunduh aplikasi downloader melalui link berikut (download aplikasi Downloader).

Dimana aplikasi downoad video bisa anda download di Google PlayStore seperti Advanced download Manager, Turbo Download Manager, Download All Files dan juga Loader Droid Download Manager.

Kami akan memberikan, contoh cara mendownload dengan memakai Advanced download Manager anda hanya tinggal pilih video yang mana ingin anda download dari Telegram.

Setelah itu, anda copy link data video ataupun file yang mau anda download lalu anda buka aplikasi Advanced Download Manager kemuidan paste link yang telah anda copy tadi.

Lalu anda strat Download, anda tinggal tunggu data-data atau video yang anda inginkan tadi sampai selesai di download.

Kunjungi aplikasi Advanced Download Manager.

Kunjungi aplikasi Turbo Download Manager.

Kunjungi Download All Files.

Kunjungi Loader Droid Download Manager.


5. Cara Download Video di Telegram dengan Menggunakan Laptop atau PC

Cara download video di Telegram selanjutnya, anda bisa menggunakannya lewat PC atau laptop dimana anda tinggal membuka akun Telegramnya di browser dengan membuka link Web.Telegram.org.

Silahkan anda kunjungi situs Web,telegram.org melalui link berikut (web.telegram.org) kemudian anda tinggal melakukkan login akun-nya dengan memakai nomor HP.

Setelah itu anda download data yang mau anda download, anda juga bisa membuka akun Telegram sekaligus di Chrome dan Firefox contohnya dalam hal ini membuat anda bisa mendownload.

Dua File dalam sekalian, yang satu di Chrome dan satu lagi dari Firefox maka dalam hal ini bisa bergantung di kecepatan jaringan internet-nya.


Akhir Kata

Demikianlah informasi cara mendownload video di aplikasi Telegram dengan mudah dan pastinya sangat gampang lho guys.

Anda bisa gunakan cara yang ada di atas, supaya anda lebih mudah mendownload video di aplikasi Telegram tersebut.

Tunggu apa lagi, segera gunakan cara yang ada di atas bukan hanya itu saja anda harus menghapus terlebih dahulu grup yang tidak aktif itu supaya tidak lambat dalam mendownload video di Telegram.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara download video di Telegram. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel