Cara Cek Spesifikasi HP Vivo 2021

Cara Cek Spesifikasi HP Vivo
Cara Cek Spesifikasi HP Vivo
- Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan merek HP satu ini yaitu Vivo, dimana sudah beredar luas di Indonesia sejak di luncurkannya Vivo ini.

Dimana sejak saat itu, Vivo sendiri telah banyak mengeluarkan berbagai macam jenis tipe-tipe ponselnya bahkan sampai semua orang tidak bisa membedakan tipe satu dengan tipe lainnya.

Vivo sendiri merupakan salah satu merek dagang, yang mampu menguasai pasar Indonesia setidaknya 11 % dari penjualan Smartphone terdapat di Indonesia lho guys.

Bahkan Vivo tersebut, cukup rajin lho mengenalkan produk terbaru dalam waktu yang kadang tidak terlalu lama.

Tentunya, kalau di lihat sekilas, maka ponsel-ponsel yang buatan dari perusahaan asal Tiongkok dan masih saudara dengan Oppo tersebut mempunyai bentuk yang sama.

Mulai dari spesifikasi yang cukup mirip satu dengan lainnya, selain itu tak jarang sebagian orang kebingungan untuk menentukan tipe ponsel Vivo yang sedang di gunakan.


Pasalnya, yang dimana cukup sangat penting yaitu dalam menentukan aplikasi, Custom Rom ( khusus yang suka oprek) atau aksesori yang tepat.

Buat anda yang bingung untuk menentukan tipe yang mana, maka anda bisa simak cara cek spesifikasi HP Vivo dengan mudah berikut ini.


Cara Cek Spesifikasi HP Vivo


1. Cara Cek Spesifikasi HP Vivo Melalui Pengaturan


Cara Cek Spesifikasi HP Vivo
Cara Cek Spesifikasi HP Vivo Melalui Pengaturan
Berikut ini, ada beberapa cara cek spesifikasi HP Vivo melalui pengaturan dengan mudah dan simple yang bisa anda simak ulasan di bawah :


  • Terlebih dahulu, anda langsung saja buka " Pengaturan ".
  • Setelah itu, anda langsung saja cari dan masuk pada bagian " Pengaturan lainnya ".
  • Kemudian, anda masuk pada opsi " Tentang Ponsel ".
  • Berikutnya, pada halaman ini anda bisa mengecek tipe dari nomor modelnya.

Jika anda sudah berhasil menemukan nomor modelnya, maka anda langsung melihatnya secara rinci mengenai informasi dari tipe ponsel Vivo yang di maksud dengan mencari di Google Search.


2. Cara Cek Spesifikasi HP Vivo dengan Aplikasi

Cara Cek Spesifikasi HP Vivo
Cara Cek Spesifikasi HP Vivo dengan Aplikasi
Buat anda yang ingin menggunakan cara cek spesifikasi HP Vivo dengan aplikasi, maka untuk itu anda perlu memasang aplikasi pihak ketiga bernama AIDA64 di perangkat Vivo yang akan di lihat di tipenya.

Silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi AIDA64 melalui link, berikut (Download aplikasi AIDA64).

Jika anda sudah memasangnya, maka anda bisa membuka aplikasi ini dan masuk ke dalam bagian system dimana di halaman system ini anda bisa menjumpai informasi mengenai model dari HP Vivo.


Sebetulnya, bukan hanya menggunakan aplikasi tersebut, anda pun bisa melihat tipe HP Vivo dengan aplikasi pihak ketiga yang lain yaitu aplikasi pengujian benchmark atau sejenisnya.

Selain itu, maka anda bisa memastikan tipe HP Vivo ini benar-benar asli atau tidak dengan mengirimkan IMEI melalui halaman pengecekan IMEI.

Nah, untuk anda yang belum mengetahui cara melihat IMEI ini dan anda bisa mengetik *#06# dari di alpad mudah bukan? Pastinya sangatlah mudah dari cara yang lain.'


Akhir Kata

Demikianlah, cara untuk bisa mengecek spesifikasi HP Vivo dengan mudah dan simple tanpa anda kebingungan gimana nih untuk mengetahui spesifikasi dari HP Vivo tersebut.

Anda tidak perlu bingung nih, untuk bisa mengetahui spesifikasi dari HP Vivo tersebut karena cara yang di atas memudahkan dalam mengecek tipe HP Vivo.

Apa lagi banyak sekali tipe-tipe dari HP Vivo tersebut yang membuat anda bingung, dengan begitu anda bisa menggunakan cara tersebut untuk bisa mengetahuinya.

Itulah pembahasan seluruh artikel kami, mengenai cara cek spesifikasi HP Vivo 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel