Cara Cek Grammar di Word 2021

Cara Cek Grammar di Word
Cara Cek Grammar di Word
- Pasalnya untuk mengecek grammar di word ini sangatlah mudah dan tidak sulit, sebab anda tidak akan membutuhan ahli dalam mengecek tulisan berbahasa Inggris.

Dimana grammar ini, merupakan salah satu sebutan yang bertujuan, pada kalimat dengan wujud yang baik dan benar akan tetapi kebanyakan orang tak mampu memahami grammar.

Kebanyakan mahasiswa berulang kali, di minta untuk bisa membuat artikel berbahasa inggris namun artikel tersebut harus menggunakan kalimat yang baik dan benar.

Buat anda belum tahu cara mudah mengecek grammar di word ini, maka anda tidak perlu khawatir karena artikel kali ini akan menjelaskan dengan detail.

Untuk bisa mengecek grammar di word dengan mudah, tentunya anda tidak akan memakan waktu yang lama sebab Miscrosoft Word sudah menyediakan fitur yang dapat mengecek grammar di word.

Bukan hanya itu saja, ada beberapa situs-situs yang tersedia dan bisa anda gunakan untuk mengecek grammar melalui online lho guys.

Maka dari itu, mari ikuti dan simak cara mengecek grammar di word dengan mudah dan gampang sebagai berikut ini.


Cara Cek Grammar di Word


1. Cara Cek Grammar di Word

Cara Cek Grammar di Word
Cara Cek Grammar di Word
Buat anda yang mau menggunakan cara cek grammar di Word ini, selain itu anda akan secara otomatis di berikan tanda pada ejaan tersebut.

Disana akan terdapat tata bahasa ataupun grammar dan tak luput pula gaya bahasa yang bermasalah dengan garis bawah ini.

Kalau anda menemukan kata yang bergaris bawah merah, itu berarti ejaan anda salah namun di kalimat "Product"ada di bawah maka garis bawah biru akan menandakan ada kesulitan terjadi di gammar.


Apabila anda ingin mengetahui kata yang benar, maka anda langsung saja klik kanan pada kata yang ada garis bawah dimana kata itu akan secara otomatis berubah menjadi kata yang lebih tepat.

Bukan hanya itu saja, anda juga bisa mempelajari kesalahan yang terdapat pada grammar lebih lanjut dan mengetahui cara memperbaikinya.

Setelah itu anda bisa langsung klik pada menu "Review", lalu pilih "Check Document" maka akan tampil pada sebelah kanan dan terdapat koreksi yang sudah terdeteksi Miscrosoft Word.

Seumpama anda ingin mengetahui grammar yang salah, anda bisa langsung klik "Grammar" disana anda akan di arahkan kekata-kata yang salah.

Alangkah baiknya, kata itu di tulis dengan benar bukan hanya itu saja disana juga anda akan mendapatkan ulasan secara ringkas.


2. Cara Cek Grammar di Word Melalui Web

Cara Cek Grammar di Word
Cara Cek Grammar di Word Melalui Web
Bukan hanya menggunakan cara mengecek grammar di Word saja, akan tetapi anda bisa menggunakan bantuan beberapa website yang ada di bawah.

Berikut cara cek grammar di Word dengan mudah dan gampang, yaitu menggunakan situs-situs yang ada di bawah:


1. Cara Cek Grammar di Word Grammarly

Grammarly ini akan, memberitahukan anda tentang kesalahan dalam penulisan yang baik dan benar bukan hanya itu saja Grammarly juga menyediakan kedalam versi gratis dan premium.

Meskipun anda memakai versi yang premium, akan tetapi disana anda bisa mendapatkan banyak fitur dan tentunya juga anda dapat belajar grammar sekalian anda bisa mengubah tulisannya.

Selain itu juga, grammarly ini ahli dalam mengidentifikasi kesalahan tanda baca seperti ejaan dan tata bahasa tentunya anda bisa juga mengecek grammar bahasa Inggris melalui online tanpa aplikasi.

- Kunjungi Situs Grammarly


2. Cara Cek Grammar di Word dengan ProWritingAid

Tentunya ada cara cek grammar di Word selanjutnya, yaitu dengan ProWritingAid yakni dengan sistem operasi lunak yang dapat membenarkan tata bahasa dan ejaan dari tulisannya.

Bukan hanya itu saja, anda bisa memakainya secara online ataupun dengan website namun anda harus mengunduhnya dulu aplikasi ProWritingAid di PC atau laptop anda.

Akan tetapi aplikasi ini tidak menyediakan secara gratis, tentunya aplikasi ini sudah bisa anda pakai untuk plugin di Word maupun Google Document.

Dimana aplikasi ProWritingAid ini yang akan membenarkan tata bahasa, tulisan dan ejaan secara otomatis.


- Kunjungi Situs ProWritingAid


3. Cara Cek Grammar di Word dengan Ginger

Untuk cara cek grammar di Word, yang terakhir adalah dengan menggunakan Ginger dimana Ginger ini hadir dalam bentuk aplikasi ataupun secara online.

Serupa dengan aplikasi yang ada di atas, bahwasannya Ginger ini ahli dalam membenarkan ejaan dan tata bahasa Inggris anda.

Tentunya untuk mendapatkannya Ginger ini, yaitu secara gratis ataupun bisa juga berbayar disana juga terdapat versi permium lho.

Bahkan Ginger ini, dapat menidentifikasi lebih banyak kesulitan yang ada di grammar di bandingkan dengan versi gratis.



Akhir Kata

Demikian penjelasan cara mengecek grammar di Word, tentunya cara yang ada di atas sangatlah gampang dan bisa langsung saja coba.

Anda bisa memilih salah satu cara yang ada di atas, bahkan anda bisa juga memakai aplikasi untuk mengecek grammar di Word dengan mudah.

Mau yang gratis atau berbayar itu di sesuai dengan anda sendiri, akan tetapi kami sarankan untuk memakai aplikasi berbayar karena disana akan secara detail mengecek tata bahasa dan tulisan.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara cek grammar di word 2021. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel