6 Anime Sedih Terbaik 2021

Anime Sedih
Anime Sedih - Anime sad ending memang selalu hadir dengan cerita yang membuat penontonnya baper, bahkan sampai meneteskan air mata.

Sebagai manusia, kita kadang membutuhkan pengalihkan dalam menjalani rutinitas, salah satunya dengan menonton anime.

Salah satu genre yang banyak diminati karena ceritanya yang sedih sehingga memicu jatuhnya air mata.


Tak hanya drama korea saja, Anime juga memiliki beragam cerita sedih yang terkandung di dalamnya.

Nah, sekarang anda kami akan bagikan beberapa cerita anime terbaik sepanjang masa yang bisa anda tonton. Jangan lupa siapkan tisu yaa!


Anime Sedih


1. Anime Sedih : Kimi No Na Wa "Your Name"

Anime Sedih
Anime Sedih : Kimi No Na Wa "Your Name"
Kimi No Na Wa termasuk anime sedih yang sempat booming di tahun 2016 dan sukses membuat para penontonnya merasakan dampat emosional luar biasa.

Anime ini menceritakan kisah Mitsuha dan Taki, sepasang anak SMA yang tidak tahu kapan mulai bertukar tubuh sehingga harus menjalani kehidupan masing-masing.

Untuk berkomunikasi, mereka hanya meninggalkan catatan di kertas dan memo pada ponsel sampai keduanya mulai berbagi kisah kehidupan.

Termasuk juga saat Mitsuha memberi tahu Taki mengenai sebuah komet yang akan mendekati Bumi dalam beberapa hari.

Hingga suatu hari mereka tiba-tiba tak dapat lagi bertukar tubuh, dan Taki mencari keberadaan Mitsuha meskipun tak tahu dimana gadis tersebut tinggal.

Kisah selanjutnya pasti membuat anda semakin tegang, jadi apakah cerita ini masuk dalam anime dengan akhir perpisahan?

Kimi No Na Wa ini telah tayang pada 26 agustus 2016 dengan genre Romance, School, Supernatural dan Drama dengan jumlah penonton (1,412,503) dan rating 8,91



2. Anime Sedih : Hotaru no Haka "Graves of the Fireflies"

Anime Sedih
Anime Sedih : Hotaru no Haka "Graves of the Fireflies"
Anime sedih yang berlatar belakang saat jepang baru saja menyerah pada perang Dunia II, Graves of the Fireflies adalah drama yang akan membuat hati anda terenyuh.

Sad Anime terbaik dari studio Ghibli ini menceritakan dua orang saudara bernama Seita dan Setsujo yang ibunya terbunuh saat Amerika Serikat meledakkan jepang.

Disisi lain, ayah mereka bekerja di angkatan laut, sehingga keduanya harus tinggal dengan bibinya yang galak.

Tak merasa aman, akhirnya mereka memutuskan untuk hidup sendiri dengan bernaung di bunker bekas perang, dan disaat itulah, kehidupan tragis mereka dimulai.

Disajikan dengan alur maju mundur, anime sad ini akan menunjukkan kengerian dari perang serta buruknya hal tersebut bagi warga sipil yang tidak bersalah.

Anime sad ending dengan genre Drama, Sejarah ini ini mendapat rating 8,54 dengan jumlah penonton (171.295) serta durasi tayang 1 jam 28 menit.



3. Anime Sedih : Colorful 2010

Anime Sedih
Anime Sedih : Colorful 2010
Hadir dengan anime bergenre Drama Supernatural, anime ini dapat membuat anda merasakan emosional, berbeda dengan judulnya, Film ini memiliki cerita yang gelap.

Bermula dari 1 jiwa yang depresi karena sampai di stasiun kereta api kematian.

Disana ada petugas yang mengetakan bahwa jiwa tersebut berhasil memenangkan lotre dan menjadi jiwa yang beruntung sehingga kembali ke kehidupannya.

Jiwa tersebut tak ingin hidup kembali, namun ia terpaksa mengikutinya sampai harus tinggal ditubuh anak 14 tahun yang tewas karena bunuh diri.

Jiwa tersebut bertugas untuk mencari tahu apa yang menjadi alasan si anak tersebut bunuh diri sambil mencari tahu dosanya juga.

Makoto, pemilik jiwa tersebut hanya memiliki batas waktu 6 bulan untuk semua tugas yang dilakukan sambil menikmati kesempatan keduanya.

Anime sedih ini tayang dengan durasi 2 jam 7 menit dengan jumlah penonton 71.579 dan mendapat rating 7.80.



4. Anime Sedih : Mirai no Mirai 2018

Anime Sedih
Anime Sedih : Mirai no Mirai 2018
Apakah anda yang menyukai fantasi terbaik? Mirai no Mirai adalah pilihan anime sedih karena menghadirkan elemen petualangan dan drama yang seru.

Menceritakan Kun oota, seorang anak berusia 4 tahun yang disayangi semua orang, namun kehidupannya berubah ketika ia memiliki seorang adik perempuan bernama Mirai.

Kun Oota tiba-tiba tak lagi menjadi anak yang paling disayang.

Merasa marah, Kun memutuskan untuk pergi ketaman dan bertemu dangan beberapa tamu dari masa lalu dan masa depan, seperti Mirai dari masa depan.

Merekapun akhirnya bepetualang diluar angkasa dan belajar lebih dalam mengenai keluarga, anime ini berhasil meraih 49.704 penonton.



5. Anime Sedih : Kono Sekai no Katasumi ni 2016

Anime Sedih
Anime Sedih : Kono Sekai no Katasumi ni 2016
Salah satu anime terbaik Grave of the Fireflies tidak menjadi salah satu anime paling sedih yang bersettingan di perang Dunia II.

Namun anda juga anime sedih yang hadir dengan judul Kono Sekai no Katasumi ni.

Anime yang tak hanya menceritakan penderitaan dan kehilangan, namun juga mengajarkan cara untuk hidup sebahagia mungkin bahkan disaat tersulit.

Suzu Urano merupakan wanita cantik dan pekerja keras, ia pindah ke Kure di Hiroshima setelah menikah ketika berumur 18 tahun.

Selama perang berlangsung, Suzu harus berjuang untuk menghidupu keluarganya dengan keadaan kekurangan makanan karena Bom Hiroshima.

Jangan lupa siapkan tisu jika ingin menontonnya, karena anda pasti tak bisa menahan air mata.



6. Anime Sedih : Perfect Blue 1998

Anime Sedih
Anime Sedih : Perfect Blue 1998
Anime Perfect Blue menceritakan Mira Kirigoe, seorang penyanyi pop terkenal yang juga merupakan anggota grup Idol J-Pop CHAM!.

Mira memutuskan untuk meninggalkan grup-nya karena harus mengejar karier acting.

Namun, karier acting tersebut tidak berjalan lancar, bahkan Film-film-nya jelek dan grupnya semakin sukses sehingga secara perlahan ia mulai kehilangan kewarasannya.

Anime sedih ini tak hanya membuat anda menangis karena kasihan dengan nasih Mira, tapi juga memiliki cerita dalam.

Eiits, hati-hati yaa saat menontonnya, karena anime ini hanya boleh ditonton orang dewasa karena memiliki adegan seksualitas.



Akhir Kata

Untuk anda yang masih dibawah, kami sarankan untuk menonton anime tak mengandung unsur sara dan sesuai dengan tingkat usia.

Jika anda sedang mencari rekomendasi anime sad ending, maka beberapa anime diatas dapat menjadi rekomendasi anda.

Beberapa anime tersebut akan sangat menguras rasa emosional anda karena cerita yang terkandung, sehingga tak layak ditonton oleh anak dibawah umur karena bisa mempengaruhi perilakunya.

Itulah seluruh pembahasan kita pada artikel kali ini mengenai Anime Sedih. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel