Cara Watermark PDF 2021

Cara Watermark PDF
Cara Watermark PDF
- Nah, untuk itu cara yang bisa anda lakukan dalam memproteksi dokumen PDF yaitu dengan pemberian fitur Watermark pada dokumen bersangkuta.

Sebagian institusi pendidikan diwajibkan kepada para mahasiswa agar memberikan proteksi ke dokumen-dokumen mereka, misalnya thesis dan skripsi dengan Watermark.

Dimana anda bisa memproteksinya sampai dengan password dan data-datanya, tentunya software ini akan di gunakan yaitu Adobe Acrobat X ataupun XI.

Maka dari itu pada dua versi ini memiliki menu dan proses-proses yang sama saat tidak dapat menggunakan Adobe Reader dalam memberikan Watermark.

Nah untuk itu, artikel kali ini kami akan menjelaskan cara Watermark PDF dengan mudah dan gampang sebagai berikut.


Pembahasan Cara Watermark PDF

Oleh sebab itu aplikasi tersebut, memang hanya di peruntukan untuk membaca dokumen PDF saja akan tetapi bisa juga membuat atau memodifikasi file PDF tersebut.

Dimana Watermark ini, berupa teks atau file bahkan teks juga bisa anda masukkan teks yang anda inginkan seperti modifikasi jenis font, ukuran, warna pemberian garis bawah (Underline).


Tentu juga layout rata kiri/tengah/kanan, sedangkan kalau untuk file biasanya berupa file PDF, BMP, JPEG dan beberapa format lainnya.

Untuk itu kami akan menjelaskan secara detail, cara Watermark PDF dengan mudah dan simak ulasan sebagai berikut ini.


Cara Watermark PDF


1. Cara Watermark PDF Yang Terbuka

Cara Watermark PDF
Cara Watermark PDF Yang Terbuka
Berikut ini ada beberapa cara Watermark PDF yang terbuka dan bisa melakukan proses Watermark dengan dokumen yang sedang aktif atau sedang tidak aktif yang bisa anda simak ulasan di bawah :


  • Terlebih dahulu anda klik Tools > Pages > Watermark > Add Watermark.
  • Setelah itu pilih jenis Watermark, jika anda ingin membuat watermark teks maka pilih Text dan ketik teks di dalam kontak dengan begitu anda harus sesuaikan setting ataupun format yang diperlukan.
  • Untuk anda yang ingin menggunakan watermark gambar, maka pilih File lalu klik Browser dan pilih file gambar.
  • Jika anda ingin mengubah ukuran gambar pada watermark dengan ukuran asli file gambar, masukkan presentase pada opsi Absolute Scale (pada kontak Source), kalau anda ingin mengubahnya ukuran watermark yang berkaitan dengan dimensi halaman PDF, anda hanya tinggal memasukkan presentase dalam opsi Scale relative to target page (pada kontak Appearance).
  • Didalam opsi Rotations ini, maka anda bisa memutar baik teks ataupun gambar sesuai dengan keinginan anda, disana ada pilihan yang di sediakan yaitu -45, none 45 dan Customs.
  • Kalau opsi Opacity ini, digunakan untuk setting transparansi dari pilihan watermark yang anda pilih.
  • Nah, untuk yang opsi Location ini digunakan untuk penempatan watermar, apakah bisa di tempatkan di Appear behind page (tampilkan di belakang halaman ) ataupun Appear on top Page (Tampilan di atas halaman ).
  • Kalau settinga sudah sesuai semua, maka anda klik OK.


2. Cara Watermark PDF Yang Tertutup

Cara Watermark PDF
Cara Watermark PDF Yang Tertutup
Berikut ini ada beberapa cara watermark PDF yang tertutup dengan mudah dan gampang, yang bisa anda simak ulasan di bawah :


  • Terlebih dahulu, anda klik Tools > Pages > Watermark > Add Watermark.
  • Kalau sudah muncul, Windows Watermark (Add) lalu klik Add Files.
  • Setelah itu, pilih mana yang akan di beri watermark selanjutnya klik open untuk pemilihan file dan bisa lebih dari satu.
  • Lalu anda bisa ikuti langkah-langkah 2 sampai 6 prosedur untuk menambahkan Watermark dengan dokumen yang terbuka, apa bila tidak sesuai maka langsung klik OK.


Akhir Kata

Demikianlah proses cara membuat watermark PDF dengan mudah dan gampang, anda bisa langsung mencobanya cara yang di atas lho.

Tentunya cara yang di atas, memudahkan anda yang ingin membuat watermark PDF tersebut dengan gampang guys.

Ayok tunggu apa lagi, gunakan langsung cara di atas supaya anda bisa dengan mudah membuat watermark PDF tersebut.

Itulah pembahasan seluruh artikel kami, mengenai cara Watermark PDF 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel