Cara Update Driver VGA 2021

Cara Update Driver VGA
Cara Update Driver VGA
- Untuk bisa software bekerja secara optimal, maka software sendiri perlu dukungan dari hardware yang mumpuni.

Di dalam dunia IT tersebut, bahwasannya seperti itu menjadi simbiosis yang mutlak dan tak tergantikam akan tetapi terkadang tidak mudah di pahami oleh sebagian besar penggunannya.

Dimana perhatian khusus kepada update driver ini sangat perlu di lakukan, ngomong-ngomong tentang driver tersebut dan bahkan layar pada Laptop ataupun PC menjadi perangkat yang sering terabaikan.

Untuk itu, sebagaian besar pengguna dimana selama gambar itu muncul berarti layarnya tidak ada kendala disana.


Hal ini ditemukan faktanya yaitu layar juga membutuhkan maintenance berkala, bahkan salah satunya adalah memperbarui driver VGA atau video Graphic.

Buat anda yang masih penasaran, bagaimana cara update driver VGA dengan mudah dan simak ulasan sebagai berikut ini.


Cara Update Driver VGA


1. Cara Update Driver VGA dengan Device Manager

Cara Update Driver VGA
Cara Update Driver VGA dengan Device Manager
Untuk bisa cara update driver VGA ini, maka anda harus menggunakan Device manager dimana aplikasi ini mempunyai manajemen untuk hardware di laptop dan PC.

Bahkan dari bentuk segala aktivitas pembaruan bisa anda lakukan disana, tentu juga bisa memperbarui driver VGA tersebut.


Dalam mengakses device manager ini terbilang cukup mudah lho, Dimana anda bisa mengklik dan bisa juga mengunduh update secara otomatis.

Berikut ini langkah-langkah, cara update driver VGA dengan Device manager yang bisa anda simak pada ulasan di bawah:
  • Terlebih dahulu, anda klik kanan pada start menu > Device Manager lalu tunggu sampai jendela baru terbuka.
  • Kalau sudah, maka anda geser mouse ke Display Adapters > klik tanda plus sampai muncul nama VGA yang akan di pakai.
  • Kemudian, klik kanan > Update driver software dan anda tunggu beberapa saat sampai muncul jendela baru.
  • Jika sudah muncul, lalu klik Search automatically for update driver software dimana fitur tersebut berfungsi untuk mencari driver serupa yang lebih baru di internet.
  • Maka anda, tunggu beberapa saat sampai proses update selesai.
  • Setelah itu, anda tutup jendela Device Manager dan restart laptop dan PC.


2. Cara Update Driver VGA dengan Aplikasi Pihak ke Tiga

Cara Update Driver VGA
Cara Update Driver VGA dengan Aplikasi Pihak ke Tiga
Jika cara update Driver VGA yang di atas kurang memuaskan, maka ada cara update driver VGA dengan pihak ke ketiga.

Dimana Apps semacam ini sudah banyak sekali bertebaran di internet dan berbagai macam fitur yang di tawarkan jika anda tidak ingin ribet maka anda cukup memilih aplikasi yang menyungguhkan update.

Yang secara otomatis, bahwasannya sebagai besar aplikasi di atas telah mempunyai fitur dan cukup mendeteksi apakah driver laptop atau PC dianggap lawas ataupun usang.


Anda cukup mengklik SCAN, lalu aplikasi ini akan memberikan notifikasi berupa informasi driver yang akan anda butuhkan dan tinggal pencet UPDATE.

Perlu anda ingat, tidak semua aplikasi dalam update driver seperti Windows 10 bisa anda dapat secara gratis bahkan beberapa di antaranya ada yang memberikan servis terbatas.

Maka anda di wajibkan untuk membayar beberapa dollar, supaya anda bisa memakai aplikasi itu secara penuh dimana rata-rata semua aplikasi pihak ketiga tersebut memiliki kesamaan.

Biasanya fitur utamanya dimana akan mendeteksi driver yang membutuhkan update, untuk anda pengguna akan di berikan pilihan mengupdate semua driver ataupun bisa memilih salah satunya.

Bahkan untuk mengganti driver VGA laptop, maka bisa menggunakan aplikasi pihak ke tiga


3. Cara Update Driver VGA dengan Mendownload Situs Resmi

Cara Update Driver VGA
Cara Update Driver VGA dengan Mendownload Situs Resmi
Selanjutnya yaitu cara update driver VGA dengan mendownload situs resmi, buat anda pengguna baru yang belum mengetahui cara update driver VGA, mungkin anda kebingungan kalau VGA tersebut bermasalah sebab anda juga harus tahu merek yang di pakai apa saja.

Apabila anda menggunakan laptop, anda bukan hanya melihat stiker intel saja tetapi terdapat stiker berwarna merah untuk AMD.


Tentunya berwarna hijau untuk NVIDIA pada umumnya, bahkan stiket ini juga beisikan merek dan tipe VGA yang di pakai. nah untuk anda pengguna PC.

Pasalnya tehniknya tetap sama, bahkan anda bisa melihat stiker yang menempel dibagian luar PC anda kalau tidak ada menemukan informasi apapun disana.

Maka anda bisa, bongkar casing CPU dan cabut kartu VGA supaya bisa mengetahui jenis dan versi yang di gunakan tentunya anda bisa memotret dengan menulis secara detail.

Bahkan tertera dibagian permukaannya, kalau sudah mengetahui jenis dan tipe maka buka situs resmi pabrikan VGA yang di pakai.

Buat anda yang tidak tahu situsnya, maka anda tinggal ketik di Google dengan kata kunci AMD ataupun NVIDIA setelah itu anda tunggu hasilnya sampai muncul keterangan Driver & Support.

Selanjutnya, anda pilih opsi untuk mendownload kalau sudah berhasil di unduh maka anda instal dan tunggu proses pemasangannya sampai selesai.

Untuk beberapa pabrik VGA tersebut, disana sudah tersedia software khusus dan kehadirannya bakal meringankan beban pengguna awam.


4. Cara Update Driver VGA

Cara Update Driver VGA
Cara Update Driver VGA
Nah cara mengupdate driver VGA pada umumnya, maka anda akan membutuhkan koneksi internet yang akan memudahkan anda dalam mengupdate driver VGA.


Berikut ini ada beberapa cara update driver VGA dengan mudah, tentunya anda harus simak ulasan di bawah ini.


1. Menggunakan System Information

Untuk bisa menggunakan cara update driver VGA, anda akan membutuhkan koneksi internet dan jika tidak ada maka itu akan jadi masalah baru.

Supaya anda bisa mengetahui merek dan tipe, pasalnya anda bisa terapkan cara yang diatas untuk mengetahuinya jika tidak ada stiker.

Maka langkah selanjutnya, yaitu dengan mengindentifikasi menggunakan system information aplikasi bawaan di laptop ataupun PC.

Agar bisa mengaksesnya, maka anda cukup ketik pada kontak pencarian di samping start menu lalu akan muncul dan klik dua kali sampai jendela baru muncul.

Selanjutnya, anda klik display yang ada di samping kanan menu dan opsi lalu catat adapter type dan adapter description akan tertulis.

Maka anda bisa kunjungi warnet terdekat, agar mendapatkan koneksi internet serta mendownload driver tersebut.


2. Menggunakan DXDIAG

Dimana cara update driver VGA, sebelumnya yaitu mengotak-atik system information terbilang cukup sulit akan tetapi ada cara yang cukup mudah untuk anda gunakan yaitu dengan menggunakan DXDIAG.


Anda klik menu pencarian berada di samping start menu, lalu ketik DXDIAG maka setelah itu anda tunggu bebrapa saat sampai jendela baru muncul.

Setelah itu pilih tab Display, lalu akan muncul tulisan yang berisi detail berupa nama dan versi VGA kemudian anda cari koneksi internet dari warnet ataupun wifi untuk mengunduh driver.


Akhir Kata

Demikianlah, penjelasan update driver VGA yang bisa anda gunakan dan anda bisa memilih cara yang mana untuk anda pakai nantinya dalam update driver VGA tersebut.

Ada beberapa langkah-langkah yang ada di atas, bahkan ukup mudah untuk anda gunakan dalam update driver VGA dengan gampang.

Ayok tunggu apalagi langsung saja gunakan cara yang ada diatas, pastinya anda akan membutuhkan koneksi internet untuk mengupdate driver VGA.

Itulah pembahasan seluruh artikel kami, mengenai cara update driver VGA 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel