Cara Screenshot Macbook 2021

Cara Screenshot Macbook
Cara Screenshot Macbook - Kali ini cara Screenshot di Macbook tanpa menggunakan aplikasi tambahan, anda hanya menggunakan beberapa tombol kombinasi.

Apakah anda adalah salah satu orang yang baru saja pindah dari laptop Windows ke Macbook? Jika iya, maka ada tips menarik untuk anda yang mungkin baru menggunakan Macbook.

Jepretan layar atau yang biasa disebut dengan Screenshot ini bisa dikatakan sebagai aktivitas untuk mengambil gambar dilayar smartphone atau laptop.

Jadi anda tidak perlu repot-repot menggunakan kamera untuk mengambil jempretan layar di smartphone atau laptop yang anda gunakan.

Hasilnya juga akan sangat lebih baik, karena jepretan tersebut diambil secra langsung dari perangkat yang anda gunakan.

Karena saat ini Macbook sudah menggunakan sistem operasi yang berbeda, yaitu macOS maka langkah yang dilakukan untuk screenshot pun akan beda juga.

Mungkin bagi anda yang sudah biasa mengambil sebuah jepretan pada laptop windows, lalu bagaimana jika melalui di Macbook? Langsung saja simak ulasan dibawah ini.


Pembahasan Cara Screenshot Macbook

Screenshot merupakan suatu fitur yang mudah sekali dilakukan dan ditemukan dalam pemakaian smartphone atau laptop sehari-hari.

Fitur ini akan menangkap atau mengambil sebuah gambar untuk keperluan para pengguna smartphone atau laptop, baik itu menduplikat gambar, menangkap catatan dengan mudah dari website dan sebagainya.

Biasanya produsen gawai tersebut telah menyetel terlebih dahulu beberapa tombol yang dapat ditekan oleh pengguna untuk melakukan screenshot.

Perlu diketahui sudah banyak pengguna produk Apple, seperti Macbook ini mungkin sudah jago menggunakan beberapa aplikasi bawaan untuk melakukan cara screenshot Macbook.

Ini akan menjadi masalah rumit bagi para pengguna baru Macbook, apalagi yang sebelumnya tidak pernah sama sekali menggunakan produk Apple.



Cara Screenshot Macbook


1. Cara Screenshot Macbook dengan Seluruh Layar

Cara Screenshot Macbook
Cara Screenshot Macbook dengan Seluruh Layar
Untuk cara screenshot Macbook yang pertama ini anda bisa melakukannya dengan mudah, berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukannya:
  • Silahkan anda tekan tombol Shift + 3 secara bersamaan.
  • Setelah fitur ini aktif dan gambar atau hasil screenshot nya sukses di tangkap. maka anda bisa melihatnya di dektop dengan nama file screenshot _(tanggal)_(waktu).png


2. Cara Screenshot Macbook Sebagian Layar

Cara Screenshot Macbook
Cara Screenshot Macbook Sebagian Layar
Jika anda merasa hasil screenshot satu layar terlalu besar sekali, maka anda bisa melakukan cara screenshot Macbook untuk sebagian layar, berikut ini adalah langkah-langkahnya:
  • Anda tekan tombol Shift + Command + 4 secara bersamaan.
  • Setelah fitur ini aktif, disana akan ada simbol bidik yang menyatu dengan kursor untuk bisa menangkap gambar sesuai dengan keinginan anda.
  • Dan hasil screenshot tersebut akan otomatis tersimpan di desktop.


3. Cara Screenshot Macbook Jendela atau Menu Tertentu

Cara Screenshot Macbook
Cara Screenshot Macbook Jendela atau Menu Tertentu
Untuk cara screenshot Macbook yang ketiga ini tidak terlalu rumit, berikut ini langkah-langkahnya:
  • Silahkan tekan tombol Shift + Command + 4 + Spasi secara bersamaan.
  • Setelah anda menekan tombol tersebut, maka akan muncul ikon kamera. 
  • Anda bisa mengambil screenshot Macbook ini pada opsi atau di jendela yang tertentu dengan icon serupa yang sudah muncul dilayar tersebut.
  • Hasil screenshot yang berhasil diambil akan disimpan di dekstop.


Akhir Kata

Demikianlah beberapa cara yang sudah kami bagikan diatas dengan itu anda tidak akan kesulitan atau kebingungan lagi.

Bagaimana sangat mudah bukan untuk anda lakukan? Dan tidak menghabiskan begitu banyak waktu.

Silahkan bisa mengikuti langkah-langkah cara screenshot di Macbook diatas ini, dan apabila informasi ini pentingbagi anda, silahkan bisa membagikannya.

Itulah seluruh bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara screenshot Macbook 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel