Cara Refund Shopee 2021

Cara Refund Shopee
Cara Refund Shopee - Shopee menyediakan garansi bagi para penggunanya untuk menjamin keamanan dalam bertransaksi.

Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan oleh penggunanya saat sedang melakukan transaksi.

Dengan adanya garansi dari pihak shopee anda bisa mengajukan pengembalian dana ataupun barang jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Di Indonesia sendiri Shopee merupakan salah satu platform belanja online yang banyak digunakan oleh kalangan masyarakat.


Bahkan saking populernya, aplikasi Shopee menjadi satu-satunya aplikasi belanja online yang paling banyak diunduh.

Semua itu tentunya tidak lepas dari berbagai macam fitur yang disediakan oleh aplikasi belanja online ini.

Salah satunya adalah fitur garansi yang membuat para penggunanya menjadi lebih yakin saat menggunakan aplikas ini.


Pembahasan Cara Refund Shopee

Fitur garansi ini merupakan salah satu bentuk perlindungan dari pihak shopee kepada pengguna aplikasi Shopee.

Pihak Shopee akan menahan dana transaksi tersebut sampai barang yang dipesan telah diterima dengan baik mengonfirmasikan hal tersebut pada pihak shopee.

Masa garansi ini akan dihitung mulai waktu pemesanan barang setelah pelanggan melakukan transaksi pembayaran sampai waktu estimasi pengiriman pesanan tersebut.

Sealin itu, masa garansi tersebut juga dapat diperpanjang hanya dengan klik tombol "Perpanjang Masa Garansi Shopee" yang ada di halaman rincian pesanan.


Pelanggan Shopee juga bisa mengajukan pengembalian dana, selama pelanggan belum menekan tombol "Pesanan Diterima" dan masih dalam masa garansi.

Pengembalian dana bisa anda ajukan jika barang yang dikirim tidak sesuai dengan pesanan anda dan barang tidak anda terima atau tidak dikirim.

Bagi anda yang tidak mengetaui cara refund Shopee atau pengembalian dana, anda bisa simak pembahasan dibawah ini.

 

Cara Refund Shopee


Cara Refund Shopee

Cara Refund Shopee
Cara Refund Shopee
Pengajuan pengembalian dana akan dilakukan sesuai dengan metode pembayaran yang anda gunakan dan akan langsung masuk kedalam ShopeePay anda.

Bagi anda yang baru menggunakan aplikasi Shopee ini untuk berbelanja online dan anda mengalami hal yang tidak di inginkan.

Anda bisa langsung mengajukan pengembalian dana atau barang, jika anda belum mengetahui cara melakukannya anda bisa simak cara rifund Shopee yang ada di bawah ini.


Berikut cara refund shopee:
  • Langkah pertama, anda bisa buka aplikasi Shopee yang ada di ponsel anda.
  • Kemudian buka Rincian Pesanan dengan cara klik "Saya", lalu pilih "Belanjaku" dan klik "Sedang Dikemas".
  • Selanjutnya anda bisa klik tombol "Ajukan Pengembalian Barang/Dana" yang ada dibagian bawah halaman tersebut.
  • Lalu anda bisa pilih barang yang akan dikembalikan, pilih alasan pengembalian dan masikan alamat email yang anda gunakan pada akun Shopee anda.
  • Setelah itu, anda bisa klik tombol "Kirimkan".

Dengan mengikuti langkah-langkah diatas ini pengajuan pengembalian dana anda akan segera diproses dan akan masuk ke dalam ShopeePay anda.

Agar pengajuan dana anda berhasil anda bisa juga menambahkan bukti dengan mengirimkan foto atau video dari barang yang tidak sesuai dengan yang anda pesan ke alamat email dispute@shopee.co.id.


Akhir Kata

Semoga cara pengajuan pengembalian dana diatas yang kami bagikan biasa membantu anda untuk mengajukan pengembalian dana.

Aplikasi Shopee ini sangat terpercaya dan aman, sangat direkomendasikan bagi anda yang suka berbelanja tapi malas keluar rumah.

Selain itu, aplikasi Shopee ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat memanjakan anda saat sedang berbelanja online.

Itulah seluruh bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara refund Shopee 2021. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel