Cara Menyimpan File di Power Point 2021

Cara Menyimpan File di Power Point
Cara Menyimpan File di Power Point
- Buat anda yang sedang kebingungan, gimana nih menyimpan file di power point dengan benar tanpa khawatir kehilangan file di power point.

Apalagi anda telah selesai membuat power point, didalam bagian tahap terakhir ini maka anda harus melakukan yaitu menyimpannya supaya anda bisa membukanya kembali pada lain waktu.

Dimana khusus untuk pengguna pemula, biasanya akan sering mengalami kebingungan termasuk anda sendiri dalam menyimpan file di power point.

Pastinya anda bertanya-tanya seperti ini harus lewat menu apa? Setelah itu klik di bagian mananya dan selanjutnya tekan keyboardnya dimana?.

Selalu itu pertanyaannya, sebagai seorang pengguna pemula dalam menyimpan file di power point ini bahkan banyak sekali artikel di luar sana yang menyediakan penjelasan tersebut.

Biasa dalam Google pencarian, akan banyak sekali menemukan berbagai artikel disana akan tetapi kami akan menjelaskan secara detail dan simple untuk anda pahami.

Nah, untuk itu mari ikuti cara menyimpan file di power point dengan mudah simple tentunya anda simak ulasan sebagai berikut ini.


Cara Menyimpan File di Power Point


1. Cara Menyimpan File di Power Point Melalui Menu File

Cara Menyimpan File di Power Point
Cara Menyimpan File di Power Point Melalui Menu File
Nah, untuk anda yang ingin menyimpan file di power point, dimana ini merupakan metode paling dasar dalam menyimpan file power point tersebut.


Dimana tehnik tersebut cukup berlaku untuk Miscrosoft Power Point, baik itu versi lama ataupun versi modern.

Berikut ini ada beberapa cara menyimpan file di power point melalui menu file dengan mudah dan simple, yang bisa anda simak ulasan di bawah:
  • Terlebih dahulu, anda harus klik menu " File " yang terletak pada bagian pojok kiri atas jendela.
  • Setelah itu, anda harus pastikan mengklik opsi " Save ".
  • Lalu selanjutnya, anda langsung pilih " Browser ".
  • Kemudian, janga lupa pilih lokasi penyimpanan seperti memberi nama, lalu klik tombol Save.
  • Dimana power point tersebut akan melakukan proses penyimpanan, Tentunya akan memakan waktu paling beberapa detik saja tergantung dari besaran file yang akan di simpan.


2. Cara Menyimpan File di Power Point dengan Menggunakan Tombol Keyboard

Cara Menyimpan File di Power Point
Cara Menyimpan File di Power Point dengan Menggunakan Tombol Keyboard
Kemungkinan metode ini menjadi metode yang paling favorit, karena metode tersebut terbilang memerlukan waktu menyimpan file lebih cepat lho.

Dimana metode ini hanya perlu dikombinasikan dengan tombol keyboard lho guys, dalam menyimpan file power point dengan mudah.

Berikut ini ada beberapa, cara menyimpan file di power point dengan menggunakan tombol keyboard dengan mudah dan cepat yang bisa anda simak pada ulasan di bawah :
  • Terlebih dahulu anda, tekan tombol " CTRL + S " pada keyboard di laptop atau koputer anda dimana ada buah tombol CTRL yaitu sisi kiri dan kanan namun itu semua tidak jadi masalah sisi mana yang anda gunakan dan terpenting pilih salah satunya saja.
  • Setelah itu, anda jangan lupa pilih lokasi penyimpanan seperti memberi nama file lalu klik Save.
  • Kemudian, selanjutnya power point akan segera menyimpan file anda.

Biasanya kombinasi tombol lainnya, yaitu CTRL + SHIFT + S dengan begitu akan menyimpan slide presentasi dalam file baru.

Tentunya sangat cocok, untuk membuat beberapa file power point dengan format slide yang sama dalam hal ini sangat memudahkan anda menyimpan file power point.


3. Cara Menyimpan File di Power Point dengan Memanfaatkan Fitur Auto Save

Cara Menyimpan File di Power Point
Cara Menyimpan File di Power Point dengan Memanfaatkan Fitur Auto Save
Untuk itu, anda harus mengetahui terlebih dahulu Auto Save ini yaitu fitu milik power point 365 yang memungkinkan sistem secara otomatis menyimpan setiap perubahan di slide keakun Onedrive.


Tentunya dengan begitu, anda tidak perlu khawatir jika anda lupa save atau mati listrik sebab file ini secara konstan menyimpan selagi di edit.

Walaupun begitu, kalau anda ingin mengaktifkan AutoSave tersebut maka anda harus melakukan prosedur penyimpanan terlebih dahulu.

Dimana anda cukup sekali saja dan seterusnya akan menyimpan secara otomatis lho, maka simak cara menyimpan file di power point dengan memanfaatkan fitur auto save sebagai berikut :
  • Terlebih dahulu anda klik " File ", setelah itu anda pilih menu " Save ".
  • Kemudian anda klik opsi " One Drive ", lalu selanjutnya akan loading beberapa saat untuk power point supaya bisa mengakses akun OneDrive.
  • Setelah itu, anda pilih folder penyimpanan seperti memberi nama file lalu klik Save.
  • Jika suda selesai, maka fitur AutoSave ini akan aktif dan siap menyimpan file power point anda pada setiap kali ada perubahan dimana anda bisa melihat statusnya menyala dibagian pojok kiri atas jendela.

Oleh sebab fitur AutoSave ini melibatkan penyimpanan berbasis cloud dimana anda AutoSave memerlukan koneksi internet.


Akhir Kata

Demikianlah cara yang bisa anda gunakan, dalam menyimpan file di power point dengan mudah dan simple lho guys.

Apa lagi buat anda yang pemula dalam menyimpan file di power point, dimana anda bisa memakai cara salah satunya yang ada di atas.

Ayo apa lagi, mari gunakan cara yang di atas lho dalam menyimpan file di power point tersebut tentunya anda tidak lagi kebingungan untuk menyimpan file di power point.

Itulah pembahasan seluruh artikel kami, mengenai cara menyimpan file di power point 2021. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel